MENU

Selasa, 24 Maret 2020

Mengapa Social Distancing itu Penting



Mengapa Social Distancing itu Penting - Indonesia dan seluruh dunia sedang terkena pandemi, virus corona. Yang mana setiap negara memberlakukan kebijakan-kebijakan baru agar masyarakatnya tetap sehat dan selamat. Salah satu kebijakan yang dilakukan adalah Social distancing.




Social distancing yakni menghindari atau interaksi langsung dengan banyak orang di tengah keramaian. Mengapa? untuk memproteksi diri, berjaga-jaga agar virus tersebut tidak menyerang semakin banyak orang. Jadi #StayHome itu penting dan #DirumahAjaDulu untuk sementara waktu.

Manfaat social distancing sendiri tidak hanya untuk mencegah penularan COVID-19 tapi juga mempunyai ragam manfaat, tidak disangka-sangka seperti:

Bisa mengekspresikan hobi yang selama ini tertunda

Jumat, 20 Maret 2020

Tips Sehat Menjaga Daya Tahan Tubuh untuk Mencegah Corona



Tips Sehat Menjaga Daya Tahan Tubuh untuk Mencegah Corona - Seluruh dunia sedang diuji kesabarannya dengan virus yang sudah jadi pandemi, COVID-19 atau biasa disebut dengan corona. Tercatat yang sudah terpapar virus corona di dunia ada 227.952 orang dan dari jumlah tersebut meninggal 9.312 orang, 85.985 sembuh.

tips sehat unik tips sehat alami tips hidup sehat tips kesehatan singkat tips sehat ala rasulullah tips kesehatan terbaru 2019 artikel tips kesehatan tips sehat 2019



Kabar buruknya berdasarkan data dari laporan online worldmeters.info, Indonesia menjadi negara ASEAN dengan korban meninggal tertinggi akibat COVID-19. Jadi tugas terpenting kita adalah menjaga  pola hidup sehat yang baik.

Di bawah ini ada tips sehat sederhana yang bisa kita praktikkan, untuk menjaga imun tubuh:

Wajib rutin untuk mencuci tangan

Dalam menghindari penularan virus corona, yang paling ditekankan oleh WHO dan peneliti kesehatan lain adalah rajin untuk mencuci tangan. Bahkan dalam waktu 60 detik sekali. Apalagi kalau sedang berada di lingkungan publik. Mencuci tangan tidak cukup dengan air saja, tetapi gunakan sabun.

Perbanyak konsumsi air putih

Rabu, 18 Maret 2020

Ulama Menjelaskan Hadist Nabi Muhammad Soal Wabah Penyakit sudah Ada Sejak 14 Tahun Silam



Dalam Shaih Bukhari dan Muslim diriwayatkan, Amir bin Saad bin Abi Waqqash, dari ayahnya bahwa dirinya pernah mendengar sang ayah bertanya kepada Usamah bin Zain, "Apa hadist yang pernah engkau dengan dari Rasulah soal wabah thaun?"





Usama menjawab dengan lantang, "Rasulullah pernah bersabda: Wabah thaun adalah kotoran yang dikirimkan oleh Allah terhadap sebagian kalangan bani Israil dan juga orang-orang sebelum kalian. Kalau kalian mendengar ada wabah thaun di suatu negeri, jangan kalian memasuki negeri tersebut. Namun, bila wabah thaun itu menyebar di negeri kalian, janganlah kalian keluar dari negeri kalian menghindar dari penyakit itu." (HR Bukhari-Muslim).

Masih dalam Shahih Bukhari dan Muslim, diriwayatkan oleh Hafshah binti Sirin bahwa ia menceritakan, Anas bin Malik pernah berkata, "Rasulullah bersabda; Orang yang mati karena wabah thaun adalah orang yang mati syahid."

Selasa, 17 Maret 2020

Traveling Impian ke Karimunjawa Jadi Kenyataan Meski Sempat Tertunda karena Virus Corona



Traveling Impian ke Karimunjawa Jadi Kenyataan Meski Sempat Tertunda karena Virus Corona - Setelah merilis tulisan arisan link, Traveling Impian Bareng Kesayangan 2020. Ada tiga kota yang saya pilih untuk dijadikan destinasi wisata, adalah Museum Bung Karno di Blitar, Karimunjawa dan Labuan Bajo. Yang Allah kabulkan tidak berselang beberapa hari adalah Karimunjawa, MasyaAllah.



Seringnya dipamerin perjalanan wisata sahabatku Zain, membuat saa jadi ingin pergi ke sana juga. Karimunjawa, yang terletak di Jepara masuk Jawa Tengah itu sangat membius. Pemandangan alam pantai yang masih alami, dengan pasir putih dan air yang jernih. Ya, walaupun saya nggak bisa berenang hahaha ... tapi saya senang.

Tawaran dari Disporapar Jawa  Tengah

Jumat, 13 Maret 2020

Menteri Luar Negeri Berlakukan Larangan Masuk untuk Delapan Negara



Akhirnya Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri menerbitkan kebijakan tambahan pemerintah terkain perlintasan orang dari dan ke Indonesia, Pada Selasa(17/3/2020).




Kebijakan tersebut diambil untuk memerangi virus corona atau yang dikenal dengan COVID-19, yang sudah mewabah ke mana-mana. Tidak hanya dalam negeri tetapi juga merata di seluruh negara.

Pemerintah Indonesia, tegas melarang masuk atau transit pendatanng (Travelers) dari delapan negara, adalah Iran, Spanyol, Jerman, Swiss, Perancis, Vatikan dan Inggris. Hal ini diberlakukan bagi pendatang dalam waktu dua pekan.

Sementara kebijakan khususnya menyangkut negara Cina dan Korea Selatan, terutama yang dari kota Daegu dan Provinsi Gyeongsangbuk-do masih diberlakukan.

Selailn dari pendatang negara-negara di atas, pendatang juga diwajibkan untuk menyerahkan Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card), dan mengisi kartu tersebut kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan selaku penyambut di pintu masuk bandara Internasional Indonesia.

Selasa, 10 Maret 2020

Traveling Impian Bareng Kesayangan 2020



Traveling Impian Bareng Kesayangan 2020 - Nggak anak muda, nggak orang tua paling suka yang namanya jalan-jalan. Mau jalan-jalannya di sekitaran rumah, ataupun di negara orang sekalipun yang penting judulnya, jalan-jalan. Masing-masing orang pasti punya Destinasi Wisata impian, yang menjadi angan-angan suatu saat bisa terlaksana. Iya apa nggak?


tempat wisata indonesia yang mendunia tempat wisata di luar negeri yang paling terkenal tempat wisata terbaik di indonesia 2019 tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi tempat wisata terdekat tempat wisata di jakarta tempat wisata di bandung destinasi wisata terbaru


Traveling impian bersama keluarga, bahkan menjadi kebutuhan setiap weekend tiba. Terlebih media sosial jaman sekarang, semuanya menampilkan foto traveling, yang bikin mupeng. Hal ini menjadi sisi yang luar biasa positif, karena perekonomian di seputar daerah wisata pastinya turut meningkat dan terangkat.


3 Traveling Impian Bareng Kesayangan



Siap yang nggak kepengen liburan ya kan? Masalahnya harus bisa menyiapkan dana untuk liburan ya kan? Kalau nggak nabung, traveling impian hanya angan semata. Di Indonesia kita tercinta ini, banyak banget destinasi impian yang hampir semuanya ingin saya kunjungi. Tapi ada 3 teratas yang paling ingin saya singgahi, bareng yang tersayang #Ea ... yuk intip Traveling Impianku di bawah ini:


3 Traveling Impian Bareng Kesayangan

Selasa, 03 Maret 2020

5 Alasan Mengapa Berkolaborasi Bisnis Harus Dilakukan



5 Alasan Mengapa Berkolaborasi Bisnis Harus Dilakukan - Kolaborasi menurut KBBI adalah (perbuatan) kerjasama, bisa dengan musuh dan sebagainya. Sementara 'berkolaborasi' memiliki makna melakukan kolaborasi.


hotel horison pekalongan hotel horison gorontalo hotel horison bogor hotel horison semarang hotel horison yogyakarta hotel horison bandung hotel horison bekasi sejarah hotel horison


Saat kita memutuskan untuk berbisnis, kita bisa bekerja sendiri, memang betul. Tapi ternyata berokolaborasi dalam bisnis, justru bisa membuat kita bisa bertumbuh dan menciptakan peluang-peluang baru. Misalnya kompetitor yang awalnya kita anggap musuh, dan saingan kita. Ternyata setelah bekerjasama, kita justru dapat sharing ilmu dan melaju lagi lebih baik dalam bisnis masing-masing.

Jika anda belum pernah berkolaborasi dengan lawan anda, siapa tahu dengan menyimak kelima alasan membuat kita lebih mantap untuk melakukan kolaborasi.

Kita tidak bisa melakukan semua sendirian

Semua yang kita lakukan serba sendiri, lambat laun akan membuat kita kepayahan. Coba bayangkan, jika bisnis anda berkembang dan anda tidak mau melakukan kolaborasi. Anda justru akan menyulitkan diri sendiri.

Jumat, 14 Februari 2020

Jasa Cuci Helm Terdekat di Comal



Jasa Cuci Helm Terdekat di Comal - Helm merupakan perangkat keamanan yang wajib dipakai, saat kita berkendara. Apalagi buat saya yang sering wara-wiri motoran, baik belanja ke pasar, mengantar pesanan atau juga mudik ke Kendal. Helm yang saya gunakan pasti gampang kotor dan bau, karena bersinggungan terus dengan debu di jalanan.

tempat cuci helm terdekat dari sini jasa cuci helm terdekat cuci helm dekat sini tempat cuci helm dekat sini cuci helm bandung cuci helm semarang pengalaman usaha cuci helm cuci helm surabaya


Ngomong-ngomong soal mencuci helm, saya termasuk yang jarang membersihkan karena nggak sempat. Baru saya bersihkan ketika kena hujan, atau juga pas sudah tidak enak ketika dipakai hehehe ... Nah, kalau kamu seberapa sering membersihkan helm di rumah? Kalau jarang dipake sih, nggak masalah ya? Tapi kalau aktivitasnya setiap hari keluar rumah, terlebih menggunakan motor wajib banget untuk merawat helm dengan bersih.


Untuk Kali Pertama Ngelaundry Helm di Tempat Cuci Helm Comal

Sabtu, 01 Februari 2020

Mari Saling Menjaga dan Bersama Hingga Menua


Mari Saling Menjaga dan Bersama Hingga Menua - Setiap manusia pasti ingin meraih impian dan tujuannya dalam kehidupan, demikian juga saya. Saat saya masih kecil, saya memiliki cita-cita ingin menjadi ahli elektronik. Bahkan waktu kecil saya pernah melakukan uji coba, menyalurkan kabel, lampu dan baterai langsung ke colokan listrik. Saya merasa ada yang menepuk pantat saya, saya ulangi sekali lagi dan rasanya membuat gemetaran. Baru saya sadar, rasanya keseterum ya begitu, hahaha ... konyol memang. Bagaimana seorang anak kecil, bebas berekspresi dan melakukan apa saja yang dimau.


oyo oyo semarang oyo jogja oyong oyo hotel oyo os oyo tembalang oyo solo oyo grand mundu oyo terdekat oyo semarang timur oyo kedungmundu oyo hotel jogja oyo life oyo bandungan oyot nimang oyo salatiga oyo adalah oyo flagship oyo jepara oyo kudus oyo arta residence oyo asia residence ovo adalah ovo apk oyo andongkoe oyo artinya oyo app oyo ambarawa oyo apartemen oyo anmi guest house ovo aplikasi


Semakin bertumbuh usia dan dewasa, impian saya sedikit demi sedikit mulai jelas. Mulai realistis tidak lagi menjadi ahli elektronik atau ahli komputer. Karena di kanan dan kiri rumah bahkan desa, dan tetangga desa lagi semuanya isinya penjahit konveksi. Waktu saya menginjak SMP, di sekolah ada praktik menjahit dari sana kegemaran saya membuat craft berawal. Tapi semuanya masih berjalan biasa saja.

Sepanjang perjalanan hidup yang saya lewati dan segala pernak-pernik kegagalan, pernah juga saya rasakan. Kita lahir, diberikan impian untuk mewujudkan agar menjadi sesuai harapan ternyata tidak semudah pada kenyataannya. Bahkan di masa-masa saya harus jatuh cinta, seseorang yang jauh tetap berusaha saya rengkuh untuk menjadi dekat. Tapi sayangnya saya harus patah, karena jarak yang memisahkan, saya kalah. Bagaimana impian untuk bersama harus kandas, kadang kala dunia meamang tidak berpihak bukan? Seperti impian dan cinta misalnya? Tapi percayalah, kegagalan, ketidakberhasilan hanya sebuah jalan kita untuk menuju bahagia yang sebenarnya. Menuju keyakinan hati kita yang sesungguhnya.


Di Belakang Kata Jatuh ada Kata Cinta

Rabu, 22 Januari 2020

Berapa Tiket Parkir Motor dan Mobil di Ramayana Pekalongan



Berapa Tiket Parkir Motor dan Mobil di Ramayana Pekalongan - Mengunjungi suatu tempat, untuk berbelanja atau sekadar melepas lelah adalah salah satu cara untuk berbahagia. Meskipun kita tidak membeli apa-apa, tapi rasanya sudah lega aja bisa meninggalkan rutinitas yang biasa kita lakukan sehari-hari.

bioskop ramayana pekalongan jadwal bioskop ramayana pekalongan jadwal bioskop ramayana pekalongan besok jadwal bioskop ramayana pekalongan hari ini jadwal bioskop xxi ramayana pekalongan jadwal film bioskop ramayana pekalongan jadwal xxi ramayana pekalongan jadwal film bioskop ramayana pekalongan hari ini


Ngomong-ngomong soal berbelanja, favorit jalan-jalan saya ada di Kota Pekalongan, yakni Ramayana Pekalongan Square. Likasinya ada di Pekalongan Timur, Jl. Dr. Sutomo, kelurahan Noyontaan. Karena desa tempat saya tinggal, Muncang termasuk desa kecil yang jauh dari mall makanya harus lari dulu ke Pekalongan. Kalau nggak ya ke Pemalang, tapi di Pemalang mall tersebar namanya Yogya dan tidak ada tempat untuk menonton filmnya.


Fasilitas di Pekalongan Square


Kalau main ke sini barengan patner hidup, biasanya kami makan di KFC-nya. Kalau perut sudah kenyang, barulah kami jalan-jalan untuk sekadar melihat baju, sepatu dan jatuhnya akan naik ke lantai tiga nonton film. Kalau nggak tahan godaan ya sidia pasti belanja, hahaha ... menyenangkan orang yang kita sayang ibadah ya kan?

Sabtu, 18 Januari 2020

Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor



Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor - Status yang berubah dari single ke double, membuat saya belajar tentang membahagiakan orang lain. Kalau dulu bagaimana membahagiakan diri sendiri, sekarang lebih ke bagaimana membahagiakan dia sebagai pendamping hidup. Serta dua keluarga kami agar, tetap bersilaturahmi meski tidak satu kota.

jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura


Kedua orangtua saya asli Comal, sementara pasangan hidup saya tinggal di Kendal. Semenjak resmi sah dimata agama dan negara, saya jadi sering berkunjung ke Kendal. Apalagi seringnya pekerjaan juga berkutat di sana, jadilah wara-wiri di Kendal. Kadang naik kereta, kadang juga berkendara dengan motor pribadi.


Berapa Jam Perjalanan dari Comal ke Kendal?


Kecamatan Comal sendiri, termasuk bagian dari Kabupaten Pemalang. Kalau dilihat dari google maps sih, perjalanan dari Comal ke Kendal bisa ditempuh dengan 1 jam 39 menit, itupun kalau lewat Jl. Tol Semarang - Batang dengan menggunakan mobil.

Sabtu, 11 Januari 2020

Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang



Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang - Comal merupakan salah satu nama Kecamatan, yang ada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kebanyakan orang jarang mengenal Kecamatan Comal memang, biasanya tahunya Pemalang. Bahkan Pemalang juga kadang nggak semua orang tahu, letaknya di Jawa Tengah bagian mana, hehehe ... yang lebih orang kenal ya Pekalongan lalu Tegal, padahal ada satu kota yang terlewat sebelum ke Tegal, adalah Kota Pemalang.


pasar comal pemalang sejarah desa balutan comal nama lurah purwoharjo comal pasar comal kabupaten pemalang jawa tengah kantor kecamatan comal pecangakan comal peta comal pemalang sidorejo comal



Pasar Comal Pemalang, termasuk pasar yang mempunyai harga lumayan murah dibandingkan kota yang lainnya. Kota tempat tinggal pasangan hidup saya, Kendal harga makanan atau bahan-bahan makanan itu lebih tinggian harganya.

Kemarin setelah perjalanan dari Kendal, kami belum membeli apa-apa untuk dibawa pulang ke rumah saya. Akhirnya kami mampir dahulu di beberapa pedagang yang mangkal, di seputaran jalan menuju pasar Comal. Harga yang dibandrol cukup murah, dibandingkan di Kendal.

Misalnya kalau di Kendal ace / rambutan itu satu ikat harganya Rp 20.000 di Comal harganya jauh lebih murah, Rp 10.000 dan tingkat kemanisannya masih menang daerah Comal. Sementara untuk harga salak yang 1 kilogram masih Rp 10.000 di Comal sudah turun, jadi Rp 7.000 dan masir-masir salaknya.

Rabu, 01 Januari 2020

Jajan Seblak Kuah di Comal



Jajan Seblak Kuah di Comal - Suasana mendung, hujan mengguyur yang asik memang menghangatkan diri. Karena bukan pecinta kopi banget, saya memilih kudapan seblak. Makanan yang naik daun banget, beberapa tahun ini dan dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Dimanapun kotanya selalu ada makanan satu ini, baik seblak kuah ataupun seblak goreng pedas.


seblak kuah macam macam seblak resep seblak mie gambar seblak cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak telor resep seblak kuah untuk jualan resep seblak kerupuk basah




Berbicara soal makanan seblak, menurut wikipedia seblak memang asli makanan dari Indonesia. Tapi seblak berasal dari tanah Sunda, Jawa Barat. Mengedepankan cita rasa pedas, gurih dan uniknya terbuat dari kerupuk yang basah. Kerupuk kalo digoreng kan keras, nah ini kerupuknya dibasahin jadi kayak lembek-lembek gimana gitu. Tapi enak! Hahaha ... berasa kayak bayi kalo pas kemakan kerupuk basahnya.

Selain itu kudapan seblak tidak hanya disajikan kerupuk basah dengan kuah doang, tapi ada juga tambahan isi lain. Seperti telur, makaroni, daging ayam dan juga sayur. Tapi di masing-masing kota berbeda juga cara penyajian seblak. Di Kendal sendiri seblak kebanyakan tanpa sayur, kalau di Comal ini ciri khasnya pakai sayur.