Sabtu, 18 Januari 2020

Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor



Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor - Status yang berubah dari single ke double, membuat saya belajar tentang membahagiakan orang lain. Kalau dulu bagaimana membahagiakan diri sendiri, sekarang lebih ke bagaimana membahagiakan dia sebagai pendamping hidup. Serta dua keluarga kami agar, tetap bersilaturahmi meski tidak satu kota.

jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura


Kedua orangtua saya asli Comal, sementara pasangan hidup saya tinggal di Kendal. Semenjak resmi sah dimata agama dan negara, saya jadi sering berkunjung ke Kendal. Apalagi seringnya pekerjaan juga berkutat di sana, jadilah wara-wiri di Kendal. Kadang naik kereta, kadang juga berkendara dengan motor pribadi.


Berapa Jam Perjalanan dari Comal ke Kendal?


Kecamatan Comal sendiri, termasuk bagian dari Kabupaten Pemalang. Kalau dilihat dari google maps sih, perjalanan dari Comal ke Kendal bisa ditempuh dengan 1 jam 39 menit, itupun kalau lewat Jl. Tol Semarang - Batang dengan menggunakan mobil.



jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura



Kalau lagi santai biasanya kami menggunakan motor, perhitungan jarak tempuhnya dari Comal ke Kendal kalau ngebut bisa 1, 5 jam dengan kendaraan matic. Tapi kalau motor yang bergerigi, bisa 2 jam kurang. Tapi normalnya sih 3 jam. Terlebih jalan pantura Batang, sekarang sudah halus tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya.

Apalagi kalau menggunakan kereta, bisa lebih cepat lagi. Cukup ditempuh dengan 45 menit saja, tapi saya tetap harus ke Pekalongan terlebih dahulu karena stasiun yang dekat di sana. Di Comal juga ada stasiun sih, tapi tidak beroperasi. Di musim lebaran saja biasanya dibuka, itupun tidak semua kereta bisa menurunkan penumpang di Comal. Hanya kereta tertentu, dan saya belum pernah mencoba. Penumpang yang dari Jakarta, biasanya bisa turun di stasiun Comal ini.

jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura


Menurut pengalaman saya yang sering berkendara dengan motor ke Kendal, suasana yang paling dingin ada di daerah hutan yang menuju Batang. Sejuk dan segar bisa saya rasakan, tapi kalau berkendaranya tengah malam atau pagi buta kalian wajib bawa jaket tebal. Biar nggak kedinginan, dan nggak terkena angin yang kencang.

Untuk perjalanan kembalinya juga sama kurang lebih, bahkan bisa lebih cepat lagi. Bensin yang biasanya kami habiskan, Rp20.000 sudah bisa sampai Kendal, kalau pulang pergi ya jatuhnya dua kali Rp40.000. Kegemaran kami berdua, kalau sedang lewat Pekalongan Timur biasanya mampir ke RamayanaPekalongan Square. Soalnya di sana termasuk pusat perbelanjaan yang ramai, kami bisa nonton, makan, belanja sembako, fashion dan lain sebagainya.

Buat kalian yang suka berkendara, perjalanan terjauh yang pernah kalian lakukan ke mana?

jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura


9 komentar:

  1. Pernah Pekl-Jogja boncengan, dan kapok! Haha.. maklum saja waktu itu musim hujan dan beberapa kali 'dimandiin' oleh truk-truk yang ngebut. Hiks.. Paling serem waktu malam lewat hutan di Daerah Sukorejo. Haha..asli aku mereeem..

    BalasHapus
  2. Kalo naik motor nyerah deh eh tapi emang aku ga bisa naik motor juga sih hahaha.... kalo mobil sih udah ngerqsain 23jam perjalanan.

    BalasHapus
  3. Stasiun Comal tuh emang ngga beroperasi ya Nyi... Aku baru tahu sih. Kangen juga motor2an jarak jauh nih, udah sejak lama badan kayaknya Udah ga sanggup klo hrs motoran jauh

    BalasHapus
  4. Mantap, aku paling jauh naik motor itu pun dibonceng bekasi-depok dan bekasi-jakarta pusat, kurang lebih 30km jaraknya. Dan itu pun sudah waw rasanya. Mungkin karena macet juga ya berbeda dengan jalan di pantura.

    BalasHapus
  5. Ini dia hebat banget, kreatif dan informatif
    Jan semua ternyata bsa ditulis ya. Thabks Nyi, jadi ternyata cepat juga ya kalau naik motor. Apalago kalau pas macet, jadi lebih efektif ya

    BalasHapus
  6. Lumayan jauh dulu bonceng bapakku dari Semarang ke Surabaya pp. Sampek tepos lho rasanya pantat. Kebas gitu rasanya duhduuuhh.. :))

    BalasHapus
  7. Hmm.. pernah ke Solo dan Klaten kayanya kalau diboncengin. Tapi kalau Naik motor sendiri, berkendara terjauh itu cuma ke Salatiga. Tapi aku seneng lo berkendara Naik motor. Buatku Naik motor sendirian itu me time yang cukup asyik hehe.

    BalasHapus
  8. Terakhir naik motor jarak jauh pas awal awal nikah tahun 2008. Mudik pertama ke solo. Sekarang kalo berdua sama anak aja pergi ke kota misalnya, dari rumah di Tembalang lebih suka naik motor

    BalasHapus
  9. Aku pernah Purwodadi Jogja pakai motor mbak..sekarang memang kalau perjalanan jauh lebih mengandalkan roda empat kalau pas kebetulan sama Intan, tapi kalau cuma berdua kami lebih prefer naik motor juga. Lumayan syahdu kalau pas ke semarang jarak tempuh 2 jam...

    BalasHapus

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona - Sarana publik dan transportasi umum, disadari atau tidak rentan terhadap penulara...