Sabtu, 11 Januari 2020

Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang



Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang - Comal merupakan salah satu nama Kecamatan, yang ada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kebanyakan orang jarang mengenal Kecamatan Comal memang, biasanya tahunya Pemalang. Bahkan Pemalang juga kadang nggak semua orang tahu, letaknya di Jawa Tengah bagian mana, hehehe ... yang lebih orang kenal ya Pekalongan lalu Tegal, padahal ada satu kota yang terlewat sebelum ke Tegal, adalah Kota Pemalang.


pasar comal pemalang sejarah desa balutan comal nama lurah purwoharjo comal pasar comal kabupaten pemalang jawa tengah kantor kecamatan comal pecangakan comal peta comal pemalang sidorejo comal



Pasar Comal Pemalang, termasuk pasar yang mempunyai harga lumayan murah dibandingkan kota yang lainnya. Kota tempat tinggal pasangan hidup saya, Kendal harga makanan atau bahan-bahan makanan itu lebih tinggian harganya.

Kemarin setelah perjalanan dari Kendal, kami belum membeli apa-apa untuk dibawa pulang ke rumah saya. Akhirnya kami mampir dahulu di beberapa pedagang yang mangkal, di seputaran jalan menuju pasar Comal. Harga yang dibandrol cukup murah, dibandingkan di Kendal.

Misalnya kalau di Kendal ace / rambutan itu satu ikat harganya Rp 20.000 di Comal harganya jauh lebih murah, Rp 10.000 dan tingkat kemanisannya masih menang daerah Comal. Sementara untuk harga salak yang 1 kilogram masih Rp 10.000 di Comal sudah turun, jadi Rp 7.000 dan masir-masir salaknya.


pasar comal pemalang sejarah desa balutan comal nama lurah purwoharjo comal pasar comal kabupaten pemalang jawa tengah kantor kecamatan comal pecangakan comal peta comal pemalang sidorejo comal


            Buat yang jago nawar, harganya malah bisa lebih turun lagi. Sayangnya kami berdua orang-orang yang nggak pinter nawar. Harganya berapa ya itulah yang kami bayar, kecuali emang kadang kalau lagi kepengen nawar dan tahu harga pasarannya berapa baru deh kami nawar.

            Di Comal makanan khas yang terkenal ya Apem, meskipun sebenarnya pembuatanya lebih banyak di Kesesi, Pekalongan tapi penjual biasanya lebih banyak berdagang di Pasar comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jadilah apem dari Kesesi ini, lebih dikenal dengan sebutan Apem Comal. Ada yag sudah pernah mencoba rasa apem Comal? Harus pintar-pintar mililh nih kalau lagi beli apem di pasar Comal, karena gulanya kadang ada yang rasanya beda gitu.


pasar comal pemalang sejarah desa balutan comal nama lurah purwoharjo comal pasar comal kabupaten pemalang jawa tengah kantor kecamatan comal pecangakan comal peta comal pemalang sidorejo comal

           
            Ngomong-ngomong soal buah, biasanya kami punya langganan yang sudah biasa kami beli dua tahun belakangan ini. Tapi sayangnya, orangnya sudah jarang lagi berjualan di sini karena aslinya dari Pekalongan. Kalo belanja ditempat dia nggak perlu nawar, udah dikasih harga bakulan dan jaminan manis banget. Makanya kalo saya udah cocok di satu orang, malas beli dan berpindah ditempat lain kecuali langganan saya nggak jualan. Mungkin ini informasi yang bisa saya sharing, di seputaran Kecamatan Comal dalam membeli buah. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona - Sarana publik dan transportasi umum, disadari atau tidak rentan terhadap penulara...