Jawa Link

MENU

Rabu, 01 Januari 2020

Jajan Seblak Kuah di Comal



Jajan Seblak Kuah di Comal - Suasana mendung, hujan mengguyur yang asik memang menghangatkan diri. Karena bukan pecinta kopi banget, saya memilih kudapan seblak. Makanan yang naik daun banget, beberapa tahun ini dan dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Dimanapun kotanya selalu ada makanan satu ini, baik seblak kuah ataupun seblak goreng pedas.


seblak kuah macam macam seblak resep seblak mie gambar seblak cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak telor resep seblak kuah untuk jualan resep seblak kerupuk basah




Berbicara soal makanan seblak, menurut wikipedia seblak memang asli makanan dari Indonesia. Tapi seblak berasal dari tanah Sunda, Jawa Barat. Mengedepankan cita rasa pedas, gurih dan uniknya terbuat dari kerupuk yang basah. Kerupuk kalo digoreng kan keras, nah ini kerupuknya dibasahin jadi kayak lembek-lembek gimana gitu. Tapi enak! Hahaha ... berasa kayak bayi kalo pas kemakan kerupuk basahnya.

Selain itu kudapan seblak tidak hanya disajikan kerupuk basah dengan kuah doang, tapi ada juga tambahan isi lain. Seperti telur, makaroni, daging ayam dan juga sayur. Tapi di masing-masing kota berbeda juga cara penyajian seblak. Di Kendal sendiri seblak kebanyakan tanpa sayur, kalau di Comal ini ciri khasnya pakai sayur.



Kayak seblak kuah tempatku jajan kali ini, tapi karena sudah pengalaman beberapa kali coba makanan seblak di kedai-kedai daerah Comal aku lebih suka request yang tanpa sayur. Mengingat aku agak nggak doyan sayur.


Review Seblak Kuah di Kedai Seblak Comal


seblak kuah macam macam seblak resep seblak mie gambar seblak cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak telor resep seblak kuah untuk jualan resep seblak kerupuk basah


Setiap penjaja makanan pasti memiliki ciri khas tersendiri, seperti kudapan dari seblak ini mempunyai cita rasanya masing-masing. Karena saya penggemar seblak, seringnya membandingkan rasa satu dengan yang lain. Apa yang mereka tonjolkan dan mengapa orang-orang begitu menikmatinya. Kalo udah nemu yang 'eh ini lidahku banget', barulah saya akan menetap di satu kedai tersebut hehehe ...

Kebetulan kedai ini termasuk yang lumayan masuk di lidahku, tapi yang bikin kok agak beda buatannya. Kalau yang dulu cenderung lebih cerah penampakannya, kemarin terlihat agak kebanyakan kecap gitu penampakannya. Tapi seblak nggak pake kecap, ya intinya penampilannya terlihat sedikit gelap. Tapi soal rasa ya kalau versiku lumayan pas, dan kemarin yang antri huwoo aku dapet antrian nomer tiga. Terus setelah aku nyusul ada tiga orang lagi, rame banget. Harga satu porsinya Rp 6.000,- saya beli dua waktu itu.


seblak kuah macam macam seblak resep seblak mie gambar seblak cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak telor resep seblak kuah untuk jualan resep seblak kerupuk basah


Kadang kagum sama makanan yang satu ini, bisa masuk ke lidah orang-orang Jawa. Meski awalnya pertama kali mencoba ya aku merasa aneh, cuma segernya itu lho nggak nguatin hahaha ... jadilah akhirnya ketagihan kalau ada makanan seblak kuah. Padahal bumbunya juga sederhana banget, cuma bawang merah, bawang putih, kencur, kerupuk, cabai gitu-gitu. Sempat penasaran juga rasanya kok bisa sekhas itu, bumbunya buatannya seperti apa. Kapan-kapan coba praktik bikin seblak kali ya, biar nggak usah jajan melulu #nyengir

Buat kalian yang main ke Comal, sesekali coba seblak kuah di sini deh. Lokasinya mudah dikenali, depan SMP 2 Comal. Mungkin sekian informasi seblak kuah di daerah Comal, Kabupaten Pemalang. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar