Menggapai Impian Menjadi Travel Blogger Dengan ASUS ZenBook 13 UX331UAL



Cahdeso.com - Travel Blogger menjadi impianku saat ini. Paling tidak, saat saya bepergian saya bisa menceritakan pengalaman saya selama perjalanan kepada semua orang. Keunikan dari suatu tempat, dan seberapa menarik tempat tersebut untuk saya ceritakan melalui tulisan. Semenjak belajar blog, perjanan keluar kota lebih sering saya lakukan ketimbang saat masih bekerja fulltime. Dulu saat masih menjadi buruh fulltime,  tiga bulan juga belum tentu keluar kota. Aktifitas hanya dirumah dan keluar kota hanya saat berlibur saja. 



Kini setelah menikah, saya lebih sering mengerjakan pekerjaan sambil traveling. Kadang malah dikira acara keluarga. Sebab yang sudah-sudah kalau kemana-mana selalu berdua. Sampai dibilang kalau kita bulan madu terus. Buat saya pribadi, ini merupakan rejeki dari Allah. 
Traveling sambil bekerja menjadi tantangan buat kami. Sebab, dengan traveling sambil ngeblog, kita perlu memperhatikan sekitar apa yang bisa kita bagi kepada pembaca blog. Tak jarang saat bepergian laptop menjadi barang penting yang harus dibawa. Kendalanya, saat harus traveling beberapa hari pastinya tidak hanya laptop yang harus dibawa. Pakaian dan perlengkapan mandi juga dibutuhkan. Hal ini sering menjadi dilema buat kita saat harus membawa laptop. Ini karena laptop kita berukuran besar dengan berat 2,1kg. Cukup berat untuk dibawa bepergian. Untuk perjalan jauh seperti mendaki atau menyusuri pasar, merupakan hal yang sulit bila harus membawa serta laptop.


Susahnya lagi kalau harus bikin reportase, atau seperti dulu pas acara blogger di Semarang yang mana kita harus flash blogging. Agak repot kalau harus pakai ponsel untuk ngeblog. Dan dengan laptop yang besar, mengetik menjadi kurang nyaman saat harus berbagi meja dengan peserta lain.
Kalau keluar kota, saya biasanya memakai motor. Dengan barang bawaan yang banyak, laptop biasanya saya taruh di depan jok. Hal ini juga membuat saya khawatir. Dulu sempat kejadian saat saya membawa laptop kecil di depan tempat duduk. Sampai rumah layar laptop retak dan tidak bisa digunakan lagi.
Dari pengalaman tersebut saya mencari referensi. Laptop apa yang cocok untuk traveling, blogger dan Cotent creator. Tiga kategori ini saya jadikan acuan, karena selain blogging, saya juga sedang belajar untuk membuat konten yang bagus untuk blog dan vlog. Ini tidak luput dari hobi dan pekerjaan sebagai blogger, untuk menghasilkan karya yang berkualitas, kita merlu mengemasnya dengan sekreatif mungkin. Dan saya masih harus belajar banyak.
Untuk mendukung kegiatan tersebut, paling tidak dibutuhkan laptop yang tangguh, bisa menjadi teman perjalanan tanpa beban dan mendukung penuh produktifitas dalam kreatifitas. Yang tidak kalah penting baterai yang tahan lama juga perlu diperhitungkan.



Dengan prestasi saat ini yang dipegang ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indoneia, pantas rasanya kalau saya menjatuhkan pilihan pada ZenBook 13 UX331UAL. Saya rasa, pantas juga kalau ZenBook 13 UX331UAL menjadi laptop impian sobat traveler. Untuk kebutuhan multitasking sendiri, ASUS ZenBook 13 UX331UAL sudah dibekali Intel core i5. Ini membuat penggunaan lebih nyaman saat menjalankan banyak program. Sehingga memiliki banyak waktu untuk meng-eksplor tempat yang disambangi.
ASUS ZenBook 13 UX331UAL
Berada di jajaran produk ASUS terbaru 2018, Laptop ini sudah memikat hati saya sejak pertama kali mengetahui spesifikasinya. Konstruksi body menggunakan magnesium alloy sehingga yang sangat ringan. Integrated graphics yang diusung body ZenBook UX331UAL, menjadikan laptop ini tangguh.




  • Tangguh

Laptop yang masih masuk di keluarga ZenBook ini mampu menyedot perhatian saya. ASUS ZenBook UX331UAL memiliki ketebalan yang sama dengan pendahulunya Zenbook UX331UN, yakni 13,9 milimeter. Namun yang membuat saya kagum, laptop ini memiliki berat yang kurang dari 1 kilogram. Lebih tepatnya 958 gram saja. Itu karena laptop ini menggunakan kontruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan mengusung integrated graphics. Karenanya, Sangat ringan saat dibawa kemana saja tanpa khawatir berat berlebih di ransel. Boleh dibilang laptop ini kecil-kecil cabe rawit. Karena meski tampilannya lembut, ZenBook 13 UX331UAL sudah lolos uji standar Military Grade MIL-STD 810G.

Laptop ini sudah lolos uji ketahanan di berbagai kondis. Jadi, lumayan berkurang satu kekhawatiran saat laptop berada di ransel. Raditya dika juga sudah membuktikan lewat unggahan video di chanel  YouTube miliknya.
  • Teman Perjalanan Tanpa Beban


ASUS ZenBook 13 UX331UAL didesain khusus agar menjadi ZenBook yang paling portable dari pendahulunya. Dengan alasan itulah Magnesium Alloy dipilih sebagai bahan utama chassis. Ini merupakan rekor baru untuk keluarga ZenBook. Sebab, Laptop yang memiliki dimensi 310 x 216 x 1,9 mm ini hanya berbobot 985 gram. Ini lebih ringan dibanding versi sebelumnya yang memiliki berat 1,12 gram. Dan teramat ringan dibanding laptop saya yang 2,1kg. Jadi tidak was-was saat membawa UX331UAL mendaki atupun perjalanan jauh.

  • Mendukung penuh Produktifitas

Dengan Intel Core i5 yang terbenam di ZenBook 13 UX331UAL, kita tidak khawatir berlama lama di depan laptop dalam menyelesaikan semua pekerjaan kita. Kemampuan multitasking yang dihasilkan, membuat lebih betah ketika mengoperasikan laptop ini. Core i5 merupakan prosesor generasi ke-8 yang super cepat. RAM 8GB, dan SSD 256GB PCIe® menjadi paduan yang pas untuk mendukung produktifitas kerja.
Ada lagi yang menjadi keunggulan laptop ber Sistem Opoerasi Windows 10 ini,  yaitu Wi-Fi Master. Dengan adanya ini, mentransfer data bisa lebih cepat dan andal pada jarak yang lebih jauh dari biasanya. Wi-Fi MU-MIMO-capable dual-band 802.11ac yang diusung  ZenBook UX331 ini memiliki kecepatan hingga 867Mbps. Bahkan untuk steraming video FullHD YouTube saja, masih bisa diputar dengan baik pada jarak 300 meter. Atau setidaknya sekitar 225 meter meski ada interferensi dari perangkat dengan USB 3.0. Kinerja yang dihasilkan sekitar 60 kali lebih baik dari perangkat standar yang tidak memiliki Wi-Fi Master. Jadi Edit foto, transfer data  dan blogging saat traveling juga akan terasa nyaman.
  • Baterai yang Tahan Lama


Saat memilih laptop, masa pakai baterai menjadi hal yang penting buat saya. Apa lagi untuk belama lama di depan laptop. Pada ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Baterai lithium-polymer 50Wh menjadi pencatu daya yang diandalkan. Pada penggunaan yang tidak terlalu intensif saja, baterai ini mampu bertahan hingga 15 jam. Ini 3 x lebih lama dari pemakaian baterai standar. Sehingga bisa diandalkan untuk aktifitas sehari-hari.
  • Kenyamanan Mengetik

Kenyamanan mengetik juga menjadi perhatian ASUS. Apa jadinya kalau baterai awet namun laptop tidak nyaman untuk mengetik. Tentunya akan menjadi kendala karena tidak bisa produktif. ZenBook  13 UX331UAL dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh. Ini memberi pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan. Itu karena desain Keyboard lebih ergonomi dan kokoh, dengan jarak penekanan tombol keyoard 1,4 milimeter yang dioptimalkan. Touchpad ZenBook  13 UX331UAL didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Sangat cocok dengan gaya hidup blogger yang kekinian. Jadi kalaupun dikejar deadline untuk membuat artikel, nyaman-nyaman saja.
  • Sensor Sidik Jari Windows Hello

Soal Kemanan Perangkat, ASUS ZenBook 13 UX331UAL sudah dibekali dengan sensor sidik jari Widows Hello. Sensor ini terletak di touchpad dan Widows Hello. Tentunya akan lebih aman mengakses ZenBook  13 UX331UAL. Jadi tidak perlu lagi was-was mengetik kata sandi saat membuka laptop dikeramaian. Karena kemarin saat naik kereta, saya agak risih harus mengeluarkan laptop dengan mengetik sandi. Cukup menggunakan sidik jari, laptop ini bisa langsung di akses.





Dengan kelebihan tersebut. Tidak salah kalau ASUS ZenBook 13 UX331UAL menjadi#LaptopIdamanSobatTraveler . Bagaimana pendapat anda?

Mudah mudahan Impian ngeblog dengan ASUS ZenBook 13 UX331UAL bisa terwujud dengan #ASUSxTravelerien sehingga #2018PakaiASUSZenBook.

Komentar

  1. ASUS tidak hanya produk smartphone nya yg keren. Produk leptopnya tak kalah keren dan canggih. Saya lagi nabung ini agar bisa ganti leptop sekarang dgn ASUS. Btw, moga menang, ya. Bikin mupeng banget leptopnya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin kak, Apa lagi laptop ini spesifikasinya komplit, ukuranya ngirit. 😊

      Hapus
  2. Baca beberapa artikel tentang si ASUS ini bikin makin mupeng aja, sekarang pun masih pakai ASUS sih, gantian sama adik, dan ASUS memang tangguh padahal model lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerrn kak, masih tetep pakai asus. Aku berharap bisa make ASUS juga nih :D

      Hapus
  3. Traveling emang kegiatan yang paling mengasyikkan.
    Dan kalo kita memutuskan untuk jadi traveler blogger berarti "alat perang"nya harus yang sesuai yaa, seperti ASUS zenbook 13 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba', chassis nya aja udah keren. Gak kuatir pas dibawa traveling

      Hapus
  4. Aku paling males kalau ngeblog dari hp, maklum matanya udah tua :-D kalau pakai ASUS urusan ngeblog bakal beres ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih gampang juga kalau lewat Laptop kak, apalagi kalau pakai ASUS 13 UX331UAL :)

      Hapus
  5. Wah Asus emang keren, firut sidik jari untuk membuka password ini aman banget ya Mbak. Udah sama kek hape deh. Jadi mau buka laptop di mana saja, gak risih ya. Soalnya kalau buka password hapepun, saya risih banget kalau dilihatin orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu. Udah gitu orangnya kepo sama yang kita kerjain 😑

      Hapus
  6. Aamiin.
    In syaa Allah terwujud yaa Nyi.

    Dan makin sering travelling rasa honeymoon.

    Hiihii...
    Kerja, kerja.

    BalasHapus
  7. Semoga menang ya Nyi. Asusnya bikin mupeng emang

    BalasHapus
  8. Traveling terus selama belum punya anak itu serasa pacaran dan jalan2 terus ya Nyi. Sedap banget itu. Semoga terus samara ya Nyi

    BalasHapus
  9. Aku tih mupeng berats sama ZenBook sejak dulu karena bodinya tipis, ringan, dan disain cantiiik. Belum kesampaian aja hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dilapangkan rejekinya kak, nanti kita biar sama-sama pakai ZenBook 13 UX331UAL 😁

      Hapus
  10. aku nonton tuh pas raditya dika ngereview laptop ini di youtube channel nya, gilaaakkk aku yang deg degan sendiri pas dia uji ketahanan laptop ini. tapi buat orang orang ceroboh kayak aku, ini laptop cocok sih hehe

    BalasHapus
  11. Semoga tercapai niatnya yaa mba.. bisa honeymoon terus :)))

    BalasHapus
  12. banyak banget yang mupeng dengan laptop yang satu ini. Tapi spesifikasinya emang bikin mupeng sih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sensor sidik jarinya juga kece.

      Hapus
  13. Aku juga mupeng sama Asus seri yang ini. Ringan dan kokohnya itu loh yang bikin ngebet pengin punya. Secara tiap hari bawa laptop ke sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih kak, kalau buat mobile memang lebih nyaman kalau gadget kita ringan.

      Hapus
  14. Wih, aku juga mau nih laptop keren. Sukses ya mba, semoga berhasil.

    BalasHapus
  15. Aku pakai Asus juga Mbaaak, tapi yang biasa, itu ringaaaan banget. Apalagi yang zen book ini ya, pasti lebih asoyyy buat traveling.... Sukses ya Mbaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah banyak yang pakai ASUS ya, spek nya jugag mumpuni.

      Hapus
  16. Waaaah speaifikasinya oke ya mba. Bisa bener2 membantu dan menunjang kinerja kita sebagai blogger yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga aja menang kak, jadi punggung tidak terbebani meski bawa laptop sama pakaian ^_^

      Hapus
  17. Ya ampun. Aku kalau ada Asus ini juga bakalan makin puas untuk beraktifitas ya.. Apalagi storagenya gede banget. Jadinya aman bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalanny juga percaya diri ya kak, gak bikin kuatir kalau dibawa kemana mana :)

      Hapus
  18. Traveling sambil kerja itu seru, di kejar dateline dan bisa jadi dapat ide. Apalagi kalau laptopnta oke kaya ASUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, teman kerja yang bisa diandalkan. Cocok banget kalau dinominasikan menjadi laptop idaman. :)

      Hapus
  19. Wow ada sensor sidik jarinya juga. Boleh nih Asus laptopnya.

    BalasHapus
  20. Memang ya kudu punya laptop bagus kalo mau serius jadi blogger dan content creator. Biar hasil kerjanya mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak, saya harus terus belajar. Biar tulisannya makin bagus.

      Hapus
  21. Kini semakin banyak yang memimpikan profesi sebagai travel blogger. Bisa jalan jalan dan dibayar, enak banget hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya saya belum menang nih kak. Bismillah semangat nge-blog lagi ^_^

      Hapus
  22. Mantaaappp! Canggih juga ini laptop ASUS-nya, ya. Selama ini cuma pake hapenya aja, belum pernah pake laptopnya. Boljug nih buat ganti laptop lama.

    BalasHapus
  23. pengen punya Asus belum kesampean aja hahaha semoga punya yg begini

    BalasHapus
  24. Ingat Asus ingat jaman kuliah, ini top banget deh, alhamdulillah asus makin inofatif yahh,

    semoga jodoh yah dengan laptopnya mbaaaa..

    BalasHapus
  25. Asus ini mah buat dipake ke mana aja dan di mana aja cocok ya. Tangguh, tipis, dan kerennya itu lho, ga nahan...

    BalasHapus
  26. Asyik banget kalo pake laptop ini biat traveling, bawanya ga berat

    BalasHapus
  27. Aku termasuk BLUS juga, hahaha.
    Blogger pakai ASUS. Baik laptop dan HP.
    Cuma tipe jadul laptopnya, X 201E, alhamdullillah masih bandel.
    Kini, ASUS banyak melahirkan generasi inovatif sesuai spek pengguna ya.

    BalasHapus
  28. Buat travel blogger memang laptop ini cocok sekali, ringan tipis dan tahan banting. Moga sukses ya Nyi dan impiannya terkabulkan :-)

    BalasHapus
  29. Aku juga pakai Asus, trus pengennya ganti yang seri ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Karena katanya laptop ini sudah lolos uji ketahanan di berbagai kondisi ya

    BalasHapus

Posting Komentar