Minggu, 08 November 2020

3 Cara Melemaskan Rambut


3 Cara Melemaskan Rambut - Pernah nggak sih ngerasain suatu hari rambut susah banget diatur, rambut kaku dan tidak bersahabat. Hal ini disebabkan bukan karena masalah yang biasa terjadi, seperti kusam, kering, atau kasar. Bisa jadi karena produk yang dipakai tidak cocok. Bagaimana cara melemaskan rambut yang mengembang?



cara melemaskan rambut pria permanen cara melemaskan rambut pria yang bergelombang cara melemaskan rambut yang mengembang shampo untuk melemaskan rambut produk untuk melemaskan rambut cara melemaskan rambut dengan jeruk nipis



 

Biasanya kalau saya lagi malas ngapa-ngapain rambut yang kaku, atau mengembang. Saya lari ke salon milik kakak sahabat saya, di sana saya melakukan perawatan rambut seperti creambath. Karena saya bukan tipe yang telaten, untuk mengurus rambut. Kalau rambut sudah panjang sedikit, rasanya sudah nggak betah dan sumpek.

 

Ibarat pacar yang berontak minta diperhatikan, demikian juga rambut. Minta untuk dilakukan perwatan, hal ini juga untuk menjaga nutrisi rambut. Agar rambut pun kuat sampai usia senja. Siapa yang tidak ingin bukan memiliki rambut kuat dan awet, tidak rontok bahkan jauh dari gangguan berbagai macam masalah rambut ya kan?

 

Setelah melakukan creambath biasanya mbak Yati, memberikan saya tips kesehatan rambut. Misalnya kalau sampoan, saya jarang memakai conditioner setelahnya. Mbak Yati menyarankan untuk merubah kebiasaan tersebut. Conditioner bagus untuk diberikan setelah menggunakan sampo. Fungsinya akan memberikan kelembapan, kelembutan, dan juga memaksimalkan mendapatkan rambut yang diinginkan.

 

 

3 Cara Melemaskan Rambut Secara Alami

 

 

Ada banyak cara melemaskan rambut yang kaku, kusam, kering, dan susah diatur. Ini dia 3 cara melemaskan rambut secara alami :

 


cara melemaskan rambut pria permanen cara melemaskan rambut pria yang bergelombang cara melemaskan rambut yang mengembang shampo untuk melemaskan rambut produk untuk melemaskan rambut cara melemaskan rambut dengan jeruk nipis



 

1.      Cara Melemaskan Rambut dengan Daun Seledri

 

 

Seledri tidak hanya dipercaya untuk melebatkan rambut, tetapi juga memberikan solusi untuk rambut yang kaku. Seledri sendiri merupakan salah satu jens sayuran, sebagai pelengkap masakan dan memiliki bau yang khas. Bagaimana cara menggunakan seledri untuk membuat rambut yang kaku, jadi lemas kembali?

 

Haluskan seledri menggunakan blender, secukupnya saja. Lantas tambahkan air biasa, kemudian peras. Buang ampasnya ambil air perasaannya.

 

Basuhkan air seledri yang sudah diperas ke seluruh kulit kepala. Berikan pijatan ringan menyeluruh, agar sari seledri meresap ke seluruh kulit kepala.

 

 

Diamkan 30 menit, bungkus rambut dengan handuk hangat agar hasilnya maksimal. Barulah cuci rambut, menggunakan shampo. Ingat juga pakai conditioner.

 

 

2.      Cara Melemaskan Rambut dengan Santan Kelapa

 

 

Sudah jadi rahasia umum jika kelapa, dari akar sampai ujung daun memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk memasak, bahan membuat kue, dan lain sebagainya. Tetapi juga bisa mengatasi kakunya rambut dan rambut yang kering.

 

Untuk hasil yang maksimal, gunakan santan yang diperas langsung dari buah kelapa asli. Bukan kemasan yang bisa dibeli, cara mendapatkannya yang segar di pasar banyak sekali. Bagaimana cara menggunakannya, ini dia stepnya :

 

Biasanya di tukang sayur yang sering lewat, banyak kelapa parut yang dijual. Tinggal beli satu plastik aja, 1/4 misalnya. Tambahkan air dan ambil sari santannya.

 

Perlahan olehskan ke seluruh permukaan kulit kepala, lakukan pijatan yang ringan, lantas diamkan setengah jam.

 

Kalau sudah, tinggal bilas kulit kepala dan rambut menggunakan shampo seperti biasa. Rasakan perbedaannya. Selamat mencoba.

 


cara melemaskan rambut pria permanen cara melemaskan rambut pria yang bergelombang cara melemaskan rambut yang mengembang shampo untuk melemaskan rambut produk untuk melemaskan rambut cara melemaskan rambut dengan jeruk nipis


 

3.      Menggunakan Shampo dan kondisioner yang tepat

 

 

Melemaskan rambut yang paling mudah ialah keramas dengan rutin dan menggunakan sampo yang tepat. Karena sampo yang pas akan membuat rambut jadi lebih mudah diatur, dan menghindarkan rambut dari kerusakan yan gmenganggu.

 

Karena setiap kondisi rambut berbeda, maka harus diatur pola keramasnya. Tidak perlu setiap hari, kalau dirasa rambut sudah mulai kaku, lengket, dan lepek. Saatnya untuk melakukan perawatan dengan keramas.

 

Sebagai pendukung yang maksimal, gunakan kondisioner yang sama. Sesuai dengan brand sampo yang kamu gunakan. Mudah bukan? Terakhir guakan juga vitamin rambut, agar rambut sehat dan tidak mudah rapuh. Apalagi rambut yang sering dicatok, di keriting, maupun sering menggunakan alat panas. Selamat merawat rambut!


10 komentar:

  1. belum pernah melemaskan rambut dengan bahan alami mbak, kalau saya suka pakai kondisioner aja, tapi gak ada salahnya dicoba nih pakai bahan alami yaa.

    BalasHapus
  2. masih mencari produk yang tepat dan memang agak cocok-cocokan kek nyari pasangan sih kak wkwkwkwk. tapi boleh lah coba yang tradisional benar-benar dari tanaman selederi itu, walaupun mungkin wanginya agak nyante tapi mana tau itu yang cocok

    BalasHapus
  3. Wah pengen coba nih untuk rambut kaku dakuu..ternyata bisa pakai santan ya, pas ada di rumah nih bisa langsung praktek biar rambut lebih lembab..

    BalasHapus
  4. Kalo santan kelapa aku pernah denger memang bisa, dan itu baguuus bgt utk memperlambat uban juga mba :)kalo seledri aku sepertinya ga bisa, ga kuaaaat Ama baunya hahahahha. Mnding santan deh.

    Dan akupun tipe yg ga telaten juga kalo soal perawatan rambut. Emang paling bener creambath rutin ke salon aja :p.

    BalasHapus
  5. Anakku banget gini masalahnya, Nyi.
    Rambutnya bisa lemes kalau pakai konsisioner yang tepat. Tapi kan namanya anak-anak yaa...mandinya cepet.
    Heuheu~

    BalasHapus
  6. Dulu waktu Rara bayi rambutnya tuh lebat banget dan njegrak (berdiri dan kaku) gitu, aku pakein minyak kemiri dan seledri. Sekarang rambutnya bagus, lemes, panjang dan ikal di bawah

    BalasHapus
  7. Kondisioner penting banget ya apalagi buat yang rambutnya kasar kayak aku

    BalasHapus
  8. So far aku pake conditioner aja sih, Mbak. Tapi cara alami ini juga patut dicoba, ya. Kalau yang alami bisa, mengapa harus pakai yang buatan. Makasih infonya.

    BalasHapus
  9. Saya seringnya kayaknya pakai shampoo dan kondisioner mba, kurang rajin dengan tradisional gitu heheh tapi wajib dicoba juga ynag seledri, kebetulan banyak seledri di rumah

    BalasHapus

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa T...