Senin, 23 November 2020

Review Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih


Review Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih - Sisi Bilang Terima Kasih, adalah buku anak yang ditulis oleh Mbak Watiek Ideo. Tokoh utamanya di sini bernama Sisi, dia singa kecil yang menyayangi adiknya. Kali ini buku anak seri Ayo Berkata Baik, akan menceritakan perjalanan Sisi menyiapkan ulang tahun untuk adiknya.  Apakah semuanya akan berjalan dengan lancar?



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Detail Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih

 

Judul                            : Sisi Bilang Terima Kasih

Penulis                         : Watiek Ideo

Ilustrasi                       : Maria Chistania

Penerbit                      : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis               : 18 Maret 2019

Media Baca                 : Gramedia Digital

Jumlah Halaman         : 32 Halaman

Harga                          : Rp38.500

 

 

 

Sinopsis Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih

 

 

Sisi sibuk menyiapkan pesta ulang tahun untuk adiknya.

Banyak sekali yang harus disiapkan. Untung teman-temannya datang membantu. Mereka meniup balon, menempel kertas hiasan di dinding, dan menghias kue.

Sisi harus bilang apa kepada teman-temannya?

 

Berkata baik adalah kebiasaan yang perlu dipupuk sejak dini.

Seri Ayo Berkata Baik memperkenalkan empat kata penting kepada anak-anak balita, yaitu MAAF, TOLONG, TERIMA KASIH, dan PERMISI.

 

Melalui tokoh-tokoh hewan lucu dan cerita sederhana, anak-anak akan belajar mempraktikkan kata-kata penting tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

 

Judul-judul lengkap dalam seri ini:

 

• Elpa Bilang Maaf

• Tiko Bilang Tolong

• Sisi Bilang Terima Kasih

• Mimi Bilang Permisi

 


buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak




Terima Kasih Sahabat-sahabatku

 

 

 

Di pagi yang cerah itu, Sisi tidak terlihat bermain bersama teman-temannya. Ia sibuk di rumah untuk memersiapkan pesta ulang tahun adiknya. Ia menata lampu warna-warni yang cantik, dan harus memasangnya dengan baik agar terlihat menawan.

 

Sisi juga harus memasang kertas warna-warni, dan juga balon untuk hiasan ruangan pesta. Banyak sekali yang harus disiapkan, dan Sisi sendirian. Ia jadi kelelahan, dan semua barang berserakan.

 

Tak berselang lama, tiba-tiba datang si Jepa jerapah. "Boleh aku membantumu?" ucap Jepa dengan riang.

 

Jepa lantas bergerak, mengambil lampu warna-warni untuk di pasang di langit-langit ruangan. Karena Jepa tinggi, sangat mudah untuk menjangkaunya. Sementara Sisi harus menggunakan kursi.

 

Sejenak kemudian datang juga Elpa, bum ... bum ... dengan jalannya yang khas. Ia membantu Sisi meniup balon-balon. Karena Elpa punya belalai yang panjang, sangat mudah sekali untuk meniup balon. Sementara Sisi meniup balon menggunakan pompa.

 

"Wah. Terima kasih." ucap Sisi dengan bahagia, pekerjaannya sekarang jauh lebih cepat selesai karena dibantu.

 

Cit ... cit ... cit ... eh ... Tiko tikus juga datang lho.

 

"Boleh kubantu?" ucapnya. Coba tebak apa yang bisa dilakukan Tiko? Badannya kan kecil mungil? Aha ... Tiko berdiri di atas tali untuk memasang balon. Tiko dengan lincah memasang balon di setiap sudut ruangan.

 

Nah sekarang apa lagi ya? Yang belum dikerjakan. Ohiya ... kertas warna-warni belum selesai ditempel. Padahal harus ditaruh di atas ruangan, seperti lampu-lampu yang digantung.

 

"Biar aku saja yang melakukannya!" seru suara dari luar ruangan. Siapa itu? Oh ... ternyata Sipu si siput ikutan datang lho. Apa yang bsia dilakukannya?

 

Tidak berselang lama datang pula Momo monyet. Ia kebagian membantu menghias kue. Apakah hasil hiasan Momo monyet kuenya akan bagus? Intip cerita lengkapnya di buku Sisi Bilang Terima Kasih. Banyak keseruan yang akan kita temukan ketika membacanya.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Moral Of The Story Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih

 

 

  • Anak-anak akan belajar mengucapkan yang namanya terima kasih. Seperti yang diucapkan Sisi kepada teman-temannya karena telah dibantu
  • Anak-anak akan belajar bagaimana memersiapkan sebuah acara, pesta ulang tahun. Dari balon, kue, lampu, kertas warna, dan lain sebagainya. Menarik bukan?
  • Anak-anak akan belajar mengenali kelihaian setiap hewan, yang datang membantu Sisi. Misalnya Jepa si jerapah pandai memasang hiasan, di tempat yang tinggi dan lain-lain
  • Anak-anak akan belajar saling menyayangi satu sama lain. Mengerti makna apa arti sebuah pertemanan.

 

Jadi selamat membaca Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih. Karena mengajarkan banyak hal, dan membuat kita berpetualang.

11 komentar:

  1. mba Watiek Ideo dan mba Dian Kristiani ini dua penulis buku anak2 favorit aku mbaaa
    sama2 tinggal di Sidoarjo dan keduanya beneran bisa membangkitkan energi positif baik untuk anak dan ortu

    BalasHapus
  2. Wah menarik ya bukunya. Anak2 ku pasti suka kalau kubacakan. Empat perkataan baik memang harus dibiasakan sejak dini nih

    BalasHapus
  3. Ini salah satu buku yang layak dibeli untuk anak belajar membaca nih, dan juga untuk dibacakan cerita, anak juga bisa melihat langsung gambarnya.

    BalasHapus
  4. wuah keren sekali
    4 kata tersebut ibarat mantra sakti yang harus disiapkan sejak kecil
    sebagai bekal untuk tetap santun

    BalasHapus
  5. buku bagus yang memberikan pelajaran berharga nih. kata tolong, maaf dan terima kasih adalah kunci dalam bergaul. Buku ini sudah memberikan dasar dasar yang bagus banget sih

    BalasHapus
  6. Buku yang bagus untuk membentuk kebiasaan baik pada anak dengan gambar ilustrasi yang menarik.

    BalasHapus
  7. Wah buku yang bagus untuk anak2 mbak.
    Btw utk mendapatkan buku ini berarti bentuknya digital gtukah gak ada versi cetaknya atau bgmn ya?

    BalasHapus
  8. Azzam juga punya nih buku sejenis ini, mengenai kebiasaan baik untuk berterima kasih, meminta tolong dan sebagainya. Anak-anak senang saat belajar sambil dibacakan buku seperti ini

    BalasHapus
  9. Bagus sekali moral of storynya..
    Membuat anak-anak mampu mengucapkan Maaf, tolong, permisi dan terimakasih.
    Aku seneng banget sama bukunya kak Watiek Ideo.

    BalasHapus
  10. Buku ini konsepnya sederhana tapi bermakna dalam dan memberi edukasi penting pada anak, worth to buy

    BalasHapus
  11. Menurut saya buku masih layak banget untuk media belajar dan hiburan anak, gak ada istilah radiasi mata, panas dan terhindar dari konten-konten yang menyimpang.

    BalasHapus

Selangkah Lebih Produktif Selama Pandemi

Masa PPKM Darurat tentu tidak mudah untuk sebagian banyak orang. Jadi buat yang masih bisa WFH (work from home) tentunya bisa sangat bersyuk...