Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Pakaian Lebaran untuk Keluarga


Tips Memilih Pakaian Lebaran untuk Keluarga - Selain identik dengan mudik, lebaran Idul Fitri juga identik dengan baju lebaran. Biasanya dalam sebuah keluarga akan membeli baju lebaran, bisa kembaran dan kadang ada yang tidak.

 

Tips Memilih Pakaian Lebaran untuk Keluarga
Tips Memilih Pakaian Lebaran untuk Keluarga



Saya tidak pernah membuat baju lebaran kembaran, hehehe ... tapi paling senada warna. Soalnya kalau beli kembaran gitu menurut saya hitungannya jatuhnya mahal, wkwkwk ... perhitungan banget sih ya? Oleh sebab itu biasanya nyiasatin dengan baju yang ada aja, terus pilih yang senada. Kan nggak semua baju sudah kita pakai semua kan? Ada yang baju buat bepergian saja, buat pergi ngaji, dan lain sebagainya. Jadi biasanya masih ada simpenan baju yang jarang dipakai.

 

Lebaran tidak melulu saya membeli baju baru kok, seringnya belinya jauh sebelum lebaran dan belum terpakai. Misal terpakai pun baru satu atau dua kali.

 

Lebih senengnya lagi kalau menjahit baju sendiri, jadi nggak ada yang menyamai di pasaran. Pernah nggak kamu ketemu dengan orang lain, secara tidak sengaja dan baju kalian sama. Hehehe ... rasanya gimana? Nggak enak dan jadi canggung ya? Saya pernah belinya di Matahari, hahaha ... dan kaget. Iya juga di Matahari kan baju sejuta umat ya kan?

 

Tips Memilih Pakaian Lebaran

 

 

Tips Memilih Pakaian Lebaran
Tips Memilih Pakaian Lebaran

Pilih last stock/tidak re-stock

 

Memilih pakaian lebaran yang re-sctock atau last stock adalah tips yang bisa kita terapkan dalam memilih baju lebaran. Karena biasanya pihak brand akan mengganti bahan/motif serta model yang baru. Jadi tidak akan produksi lagi. Yang demikian akan membuat stok jadi sedikit. Jadi tidak ada saingan lagi deh.

 

Hindari berpikiran fomo dengan trend

 

Jujur saya pernah merasa demikian, rasanya kok gimana gitu kalau nggak beli baju yang lagi trend. Merasa agak tertinggal gitu lho hehehe alias fomo (Fear of Missing Out). Padahal nggak perlu merasa demikian.

 

Namun di Indonesia memang cenderung demikian, sesuatu yang sedang viral atau trend sering kali dijadikan pilihan. Namun jika tidak sesuai gimana dong? Harusnya kembali ke personal style masing-masing sih. Jadi lebih nyaman gitu lho. Iya nggak? Kalau nggak nyaman mau silaturahmi kemana-mana jadi bawaannya pengen pulang kan?

 

Memilih fitur pencarian gambar

 

Nah, salah satu manfaat internet ya bisa digunakan dengan cara pencarian gambar. Kita bisa tahu bahwa barang tersebut terjualnya berapa, pilih yang tidak banyak terjual artinya tidak banyak bisa mengembari baju kita.

 

Menjahit baju lebaran sendiri

 

Model baju yang kita inginkan seperti apa, biar tidak ada yang menyamai kenapa tidak kita jahit sendiri saja? Tinggal hunting bahannya di toko kain, lantas kita bisa menjahitnya sesuai dengan yang kita mau. Beberapa waktu lalu saya melihat video tiktok bersliweran, ada satu model gamis yang menarik hati. Pengen sih bisa jahit sendiri gitu, tapi minta tolong suami hahaha ... soalnya beliau yang lebih pengalaman dalam menjahit dan jahitnya bisa cepat.

 

 
Memilih bahan yang nyaman

 

Di Indonesia sedang musim yang tidak tentu, kadang panas dan kadang hujan. Pilihlah baju lebaran yang nyaman dan lembut. Sesuaikan dengan material dan kulit kita dalam menerima bahan. Kalau bahannya nyaman, kan jadinya kemana-mana percaya diri dan bisa terbar pesona hehehe ... Yang punya Baduta macam saya, ya sebaiknya tidak perlu terlalu banyak model yang ribet wkwkwk ... biar kalau anak rewel atau tantrum gercep mengatasi kitanya.

 

Memilih yang sesuai dengan kantong

 

Yes, kalau beli baju lebaran jangan memaksakan diri harus yang mahal. Pilih yang sesuai kemampuan, atau kalau pas nggak ada budget pakai yang lama kan tidak apa-apa? Dengan modifikasi pasti orang nggak akan mengira itu baju lama. hehehe ...

 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Pakaian Lebaran untuk Keluarga"