Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ciri-ciri Rambut Rusak Pria dan Wanita Ini Dia


5 Ciri-ciri Rambut Rusak Pria dan Wanita Ini Dia - Sebagian dari kita tidak mengerti rambut rusak dan kering, seperti saya tahunya rambut rusak ya kalau disisir selalu meninggalkan rontokan rambut. Itu saya mengartikan bahwa rambut saya lagi nggak baik-baik aja nih.


ciri-ciri rambut rusak pria rambut rusak dan kering ciri ciri rambut mengembang
Ciri-ciri Rambut Rusak Pria dan Wanita


 

Makanya penting banget tahu cara memperbaiki rambut rusak, kalau nggak ya bisa-bisa kita botak sebelum usia tua ya kan? Masalahnya bagaimana kita tahu ciri-ciri rambut rusak dan cara mengatasinya?

 

Saya akan mengulas nih ciri-ciri rambut rusak pria dan wanita, agar kita segera tahu bagaimana harus bertindak. Apalagi kalau rambut mati keriting gatal. Yuk kenali ciri-ciri rambut  rusak ini.

 

5 Ciri-ciri Rambut Rusak Pria dan Wanita

 

 

1. Terlihat kering dan kusam

 

Tidak hanya mereka yang sering mewarnai rambut, menggunakan curling iron, atau pengguna produk perawatan rambut yang tidak cocok yang bisa mengering dan kusam rambutnya. Tetapi kita yang jarang melakukan pewarnaan rambut pun bisa kena lho.

 

Untuk mengetahui ciri-ciri rambut rusak pria dan wanita, bisa kita lihat saat terkena sinar matahari kilauna memudar. Kalau di pegang juga rasanya beda, rambut kering itu. Bisa jadi kehilangan minyak alami dari rambut? Makanya lakukan rutin dalam keramas ya? Pakai sampo aja nggak cukup kadang kalau rambut sedang kena masalah, rutin gunakan conditioner, vitamin, atau lakukan creambath juga perlu ya.

 

2. Terlihat mudah kusut

 

Siapa yang suka jarang menyisir rambut? Hayo! Nah ini saya alami karena jarang menyisir rambut, alhasil nggak hanya kusut tapi gembel teman-teman hiks. Cara menghilangkannya kalau nggak digunting, ya harus meluruskan satu per satu yang membutuhkan kesabaran.

 

Rambut kusut atau gembel yang kita alami ini pertanda, bahwa rambut kita sedang tidak baik-baik saja ya teman. Jadi perlu dirawat lebih dari biasanya. Lakukan perawatan rambut misalnya dengan memberikan vitamin, tidak perlu beli kok pakai yang alami di sekitar kita juga bisa.

 

3. Telihat bercabang dan gampang patah

 

Saya pernah mengalami rambut bercabang parah, ketika rambut masih panjang. Alhasil sering motongin satu-satu yang malah justru bikin rambut gampang patah. Ternyata rambut bercabang dan gampang patah ini termasuk, ciri dari rambut kita yang mengalami kerusakan.

 

Bisa jadi kita tidak rajin merawat dan juga bisa karena bahan kimia yang sering kita gunakan. Karena dalam proses pewarnaan rambut, itu kan ada bahan kimianya yang digunakan. Maka penting banget untuk merawat ya. Bisa diakalin dengan dipotong dahulu dan lakukan perawatan rutin. Okay!

 

4. Rambut mulai terlihat tipis


apakah rambut rusak bisa diperbaiki rambut mati keriting gatal cara memperbaiki rambut rusak
rambut rusak dan kering


 

Pernah nggak sih ketika kamu menyisir, merasa rambut mulai menipis padahal bulan lalu tebal deh. Ini pertanda bahwa ada bagian daerah di kulit kepala yang sedang tidak baik-baik saja. Makanya langsung lakukan perawatan rambut ya, mengapa helai tiap helai bisa hilang. Bisa jadi juga samp yang digunakan nggak cocok, atau juga hair tonic yang kamu pakai ditolak oleh rambut.

 

5. Rambut mengalami perubahan warna

 

Ada yang pernah bilang rambut saya yang menghitam berubah warna, tidak lagi menghitam seperti dahulu. Hal tersebut biasanya karena rambut sedang tidak sehat lho teman-teman. Mengapa? karena kelembapan alami yang dihasilkan rambut, mulai berkurang dan rambut juga meminta perawtan lebih.

 

Bisa juga ditandai dengan ujung rambut yang memerah, kering, dan menggelap. Saya mendapatkan tips dari orang-orang jaman dulu, dari saudara-saudara untuk mengoleskan minyak kelapa agar rambut bida terhidrasi. Ingat juga untuk pakai penutup jika berada di bawah sinar matahari langsung.

 

Itu dia ciri-ciri rambut rusak pria dan wanita yang mengalami kerusakan. Jangan takut, tegang, apalagi panik ya. Atasi dengan lebih sering memerhatikan kesehatan rambut, dan melakukan perawatan lebih sering dari biasanya. Perhatikan juga produk yang dipakai, sudah sesuai atau belum. Semoga rambut kita tumbuh dengan baik dan subur ya. Salam.

Posting Komentar untuk "5 Ciri-ciri Rambut Rusak Pria dan Wanita Ini Dia"