Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bose Luncurkan TWS baru Mirip Anting-anting


Bose Luncurkan TWS baru Mirip Anting-anting -  Sudah tidak asing lagi ya, kalau melihat orang dijalan menggunakan TWS (True Wireless Stereo)? Tetapi justru artis-artis Korea masih setia dengan earphone kabelnya. Tenang, nggak bahas soal artis Korea kok, hehehe ... mau ngebahas teknologi yang kini makin canggih saja.


Bose Luncurkan TWS baru Mirip Anting-anting
Bose Luncurkan TWS baru Mirip Anting-anting


 

TWS singkatan dari true wireless stereo, merupakan perangkat yang menghasilkan suara, membuat orang yang memakai jadi terbantu dan tidak merasa bising.

 

 

TWS (True Wireless Stereo) Adalah

 

Dilansir dari laman croma.com, TWS (True Wireless Stereo) adalah perangkat audio yang dipasangkan ke telinga seseorang, tanpa menggunakan koneksi kabel. Namun tetap bisa terhubung dengan ponsel atau pemutar media lain seperti musik, telepon, dan lain sebagainya.

 

Sementara kalau earphone atau earbuds adalah jenis perangkat audio yang menggunakan koneksi bluetooth tanpa menggunakan kabel. Manfaat dari perangkat TWS ataupun earbuds ini sangat fleksible untuk penggunaknya, dan ringan..

 

Bose Luncurkan TWS baru dengan Bentuk Mirip Anting-anting

 

Baru-baru ini perusahaan teknologi bernama Bose, sudah menghadirkan produk TWS (True Wireless Stereo) baru, yakni Bose Ultra Open Earbuds yang bentuknya menyerupai anting-anting. Kelebihan fitur yang dimiliki adalah pengaturan volumenya yang otomatis.

 

PT. Prima Audio Indonesia distributor resmid ari Bose di Indonesia mengatakan bahwa Bose Ultra Open Earbuds, sengaja dirancang untuk para pengguna yang sering melakukan perjalanan dan mereka yang sering menggunakan sarana transportasi umum. Jadi pas ada telepon, bisa otomatis tersambung ke earbuds.

 

Kevin Hutabarat selaku manajer pemasaran Bose mengungkapkan, apabila di daerah sekitar suaranya berisik volumenya akan mengikuti, jadi akan naik sedikit. Sementarakalau sepi volumenya akan menurun dengan sendirinya. Pengguna tidak perlu repot untuk menyesuaikan, sudah otomatis.

 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Bose Ultra Open Earbuds, punya desain yang open-ear di mana pengeras suaranya tidak masuk atau menutupi lubang telingga. Maka pengguna tetap bisa memantau kondisi lingkungan yang ada di sekitaranya.

 

Desain perangkatnya Bose Ultra Open Earbuds diklaim akan membuat nyaman dan aman untuk penggunanya karena memiliki klip karet flex band sebagai penghubung pada pengeras suara. Dan silindernya berisi baterai dan komponen elekronik pendukung Bose Ultra Open Earbuds yang lain.

 

Saat dijepitkan tidak akan langsung menargetkan suaranya ke dalam lubang telinga, namun masih ada ruang udara dalam telinga, serta tidak akan menganggu ataupun berbahaya bagi kesehatan.

 

Nah, apakah kamu akan beralih ke Bose Ultra Open Earbuds ini? Sementara saya sendiri jujur kalau tidak ada zoominar, pas posisi berada di luar rumah jarang sekali menggunakan earbuds di telinga. Merasa kurang nyaman saja, bisa dibilang saya bukan pengguna earbuds tetapi menggunakan saat memang pas membutuhkan.

 

Tips Penggunaan TWS (True Wireless Stereo)

 

Hindari mereparasi sendiri

Saat terjadi kerusakan, hindari untuk mereparasi TWS sendiri. Tetapi lebih baik dibawa ke pusat layanan resminya. Jika salah mengutak-atik bisa-bisa nanti risikonya kehilangan garansi.

 
Hindari penggunaan ketika basah

Namanya juga barang elektronik ya? Jangan sampai basah barangnya atau terkena air. Maka jika kamu membawanya ke kamar mandi, pastikan jangan sampai terkena air. Atau ketika sehabis mandi dan telingamu masih basah, dikeringkan terlebih dahulu baru menggunakan earphone. Hal ini berguna menghindari kerusakan

 

Pastikan penyimpanan di tempat aman

 

Jadi pada suhu yang extrem di tempat panas atau terlalu dingin, jangan disimpan sembarangan ya teman-teman. Taruh TWS di tempat yang baik, jangan di dekat jendela yang berangin atau di luar rumah. Simpan pada tempatnya dan taruh di tempat yang aman.

 

Hindari menggunakan ketika badai

Ketika hujan deras dan petir, perangkat elektronik berpotensi mengalami kerusakan karena lonjakan listrik. Oleh sebab itu hindari menggunakannya, agar tidak terjadi kerusakan permanen.

 

Semoga tips di atas dapat membantu ya? Penyimpanan yang baik akan membuat TWS (True Wireless Stereo) awet. Dan kalau bisa pas tidak penting-penting aman, hindari penggunaan terlalu lama, agar telinga juga dapat menyerap udara dari luar. Salam


 

Sumber pendukung artikel

https://www.antaranews.com/berita/4142328/bose-hadirkan-tws-baru-berbentuk-mirip-anting-anting
https://inet.detik.com/consumer/d-6927197/tws-adalah-true-wireless-stereo-ini-bedanya-dengan-earphone-bluetooth
https://www.bose.com/p/earbuds-earbuds-sets/SET-UOE-UOE.html?%2Fp%2Fearbuds-earbuds-sets%2FSET-UOE-UOE.html=undefined&quantity=1

 

Posting Komentar untuk "Bose Luncurkan TWS baru Mirip Anting-anting"