Tampilkan postingan dengan label Artikel. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Artikel. Tampilkan semua postingan

Senin, 11 Januari 2021

Review Buku Anak Mia dan Ikan Goreng

 

Buku Anak Mia dan Ikan Goreng - Ikan merupakan hewan yang hidup di air, bernapas dengan insang dan memiliki jumlah spesies yang cukup banyak. Menurut wikipedia lebih dari 27,000 di dunia, spesies yang dimiliki oleh ikan. Waow!




buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku anak balita buku anak online buku anak sd rekomendasi buku anak buku cerita anak




 

Ikan sendiri jika dikonsumsi oleh manusia, menawarkan protein yang tinggi. Yakni vitamin D, kalsium, yodium dan berbagai nutrisi penting yang lain. Hal ini akan membuat perkembangan otak, dan kesehatan mata yang mengonsumsi jadi lebih baik. Apalagi untuk anak-anak.

 

Nah review postingan buku kali ini, berjudul Mia dan Ikan Goreng, yang ditulis oleh Kak Atalia Praratya istri dari Ridwan Kamil. Buku ini menceritakan seroang tokoh bernama mia, yang tidak mau makan dengan ikan karena ikan memiliki banyak duri. Belum tahu dia, bahwa ibu bisa mengolah ikan yang enak, bahkan koki terkenal di dunia pun kalah.

 

 

Detail Buku Anak Mia dan Ikan Goreng

Kamis, 10 Desember 2020

Tarif Parkir di RS Prima Medika Pemalang


Tarif Parkir di RS Prima Medika Pemalang- Rumah sakit Prima Medika, merupakan salah satu rumah sakit terbesar yang ada di Kabupaten Pemalang. Sudah dua kali ibu mertua rawat inap di sini, jadi saya lumayan memahami beberapa lokasi di sini.



jadwal dokter rumah sakit prima medika pemalang pemilik rumah sakit prima medika pemalang tarif kamar rs prima medika pemalang pengumuman rs prima medika pemalang pendaftaran online rs prima medika pemalang



 

RS. Prima Medika Pemalang, ini lokasinya berada di Jl. Slamet Riyadi, No.321, Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang. Memiliki jam buka 24 jam, dan tergolong menjadi rumah sakit yang bersih.

 

Ruang A1, yang pernah ditempati oleh emak mertua juga bersih. Ada tiga tempat tidur, yang setiap harinya dibersihkan dua kali. Kamar mandinya juga setiap hari dicuci. Dan ruangannya pun setiap pasien keluar satu, ada lagi yang masuk.

Selasa, 24 November 2020

Scarlett Brightening Body Care Bikin Semangat Melakukan Perawatan


Scarlett Brightening Body Care Bikin Semangat Melakukan Perawatan - Kegiatan di rumah maupun di luar rumah, yang bejibun kadang membuat diri malas untuk melakukan perawatan. Terlebih suasana hati yang bertemu dengan banyak orang, bisa berubah setiap saat, yang membuat kita butuh hiburan dan penyegaran.



scarlett brightening shower scrub perbedaan scarlett whitening asli dan palsu scarlett whitening body lotion yang asli scarlett brightening moisturizer manfaat scarlett whitening body lotion scarlett brightening moisturizer review manfaat scarlett whitening body lotion charming



 

Biasanya kalau suasana hati lagi nggak mendukung, dan kurang bagus saya melakukan hal-hal sederhana di bawah ini. Seperti :

 

Tidur Siang

Senin, 23 November 2020

Review Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih


Review Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih - Sisi Bilang Terima Kasih, adalah buku anak yang ditulis oleh Mbak Watiek Ideo. Tokoh utamanya di sini bernama Sisi, dia singa kecil yang menyayangi adiknya. Kali ini buku anak seri Ayo Berkata Baik, akan menceritakan perjalanan Sisi menyiapkan ulang tahun untuk adiknya.  Apakah semuanya akan berjalan dengan lancar?



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Detail Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih

 

Judul                            : Sisi Bilang Terima Kasih

Penulis                         : Watiek Ideo

Ilustrasi                       : Maria Chistania

Penerbit                      : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis               : 18 Maret 2019

Media Baca                 : Gramedia Digital

Jumlah Halaman         : 32 Halaman

Harga                          : Rp38.500

 

 

 

Sinopsis Buku Anak Sisi Bilang Terima Kasih

Minggu, 20 September 2020

5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton - Drama Korea The Good Detective, merupakan drama dengan genre kriminal misteri. The Good Detective sudah tayang sejak 6 Juli 2020, di JTBC. Menurut saya, The Good Detective salah satu drama Korea terbaik yang layak ditonton.


5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


 

Premis ceritanya adalah menceritakan Kang Do-chang, detektif yang tangguh dan setia dengan pekerjaannya selama 18 tahun. Dia tidak pernah mau disuap, ataupun menggunakan uang yang bukan haknya sebab itu ia sering jadi sasaran empuk oleh atasannya yang mengincar ia dikambing hitamkan. Ia juga dijebak rekan kerjanya, karena salah tangkap orang yang akan dihukum mati. Ia berkerjasama dengan Oh Ji-hyuk, detektif baru yang kaya raya banget dan bertolak belakang dengan dirinya. Mereka akan mengungkap kasus berantai, yang mengakibatkan orang tak bersalah dihukum mati.

 

Jadi mengapa The Good Detective, menjadi drama Korea yang layak ditonton? Ini dia alasannya :

 

1. The Good Detective Bertabur Bintang Ternama

Jumat, 04 September 2020

Serunya Peresmian Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi Kota Pekalongan

Peresmian Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan bersama Polres Pekalongan, bersinergi bersama membentuk Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi. Bertempat di halaman depan Technopark Perikanan Wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, saya bersama teman-teman menghadiri peresmian acara yang digagas oleh Polres Pekalongan ini.


Tepat pukul 07.00 WIB, kami sudah hadir dan langsung menempatkan diri untuk mengikuti senam kekinian. Yang lumayan menguras energi dan membuat keringat mengucur hahaha ... tapi seru banget! Mengingat udah lama nggak olahraga, eh ...

Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi, dibentuk dalam menindaklanjuti Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perwal Kota Pekalongan No 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-9. Selain itu pula, dalam rangka peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 supaya lebih membaik. Tahu sendiri kan pas covid-19 lagi marak-maraknya, semua akses aktivitas terhenti dan lumayan menghambat rejeki.

Bersyukurnya masyarakat Indonesia terus berjuang dan tidak mudah menyerah. Allhamdulillah, perlahan era new normal semuanya mulai bangkit. Setelah gong dipukul oleh Kapolres Kota Pekalongan, bapak AKBP Egy Andrian SUez, SH, SIK, MH, resmi sudah perencanaan Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi. Nah siapa lagi yang turut mendampingi bapak Kapolres? Ini dia pejabat setempat :

Selasa, 14 April 2020

Contoh Menu Makanan Seimbang


Contoh Menu Makanan Seimbang - Menu makanan seimbang merupakan menu yang terdiri beranekaragam makanan, dalam porsi dan jumlah yang sesuai. Sehingga kebutuhan gizi seseorang, dapat tercukupi dan pertumbuhan serta perkembagannya akan menjadi baik.


contoh makanan seimbang contoh menu makanan seimbang menu makanan seimbang pagi, siang malam syarat makanan seimbang susunlah menu makanan seimbang untuk kategori aktivitas normal materi gizi seimbang gambar makanan bergizi seimbang prinsip menu seimbang piramida gizi seimbang piring gizi seimbang manfaat gizi seimbang konsep gizi seimbang



Dilansir dari laman Kemenkes RI, pola makanan yang ideal di Indonesia digambarkan dengan piramida. Piramida makanan ini dinamakan dengan, TGS (Tumpeng Gizi Seimbang). Nah, TGS ini dirancang untuk memperbaiki, prisnip lama yakni '4 sehat 5 sempurna'. Nggak hanya soal makanan sehat, TGS lebih luas cakupannya termasuk pola hidup yang sehat. Ada aktivitas fisik maupun kebersihan diri.

Karena makanan termasuk faktor penentu kesehatan kita di masa sekarang dan masa depan, maka sebaiknya pilih yang bergizi, semakin bergizi makanannya maka tingkat resiko terkena penyakit juga sedikit.

Contoh Makanan Seimbang dari Piramida Gizi Seimbang

Kamis, 09 April 2020

Penerbit Mediakita Bagi-bagi Ebook Gratis



Mediakita Bagi-bagi Ebook Gratis - Bagi yang suka baca buku, pasti sudah tidak asing dengan penerbit Mediakita. Ialah penerbit yang menerbitkan buku segmentasinya anak muda, remaja dan dewasa. Banyak genre yang diterbitkan dan kategori bacaannya. Seringnya kalu saya baca novelnya.



Nah, karena wabah corona yang sedang menyerang seluruh dunia ini. Mediakita sebagai penerbit buku tidak tinggal diam, begitu saja. Mediakita membagikan ebook secara gratis kepada kita, yang betah #dirumahsaja. Baik banget ya kan penerbit Mediakita, tapi selain Mediakita banyak juga penerbit lain seperti Bukune yang juga membagikan ebook gratis buat yang anteng di rumah dan suka baca.

Nggak ada gabut-gabutan lagi nih di rumah ya kan? Kaena kalian bisa mendapatkan ebook yang bisa dibaca, saat senggang.


Bagaimana Cara Mendownload Ebook dari Penerbit Mediakita?

Senin, 06 April 2020

Kabupaten Sleman Sudah Menyiapkan Makam untuk Jenazah Pasien COVID-19



Pemakaman umum di Desa Madurejo, Kecamatan Prambanan, di Kabupaten Sleman yang masuk Daerah Istimewa Yogyakarta sudah menyiapkan tempat pemakaman untuk jenazah yang meninggal karena terinfeksi corona.




Harda Kiswaya selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Selman, mengungkapkan jika TPU (Tempat Pemakaman Umum) Madurejo memiliki luas atujuh hektare dan relatif jauh dari pemukiman penduduk. Untuk sementara akan digunakan bagi warga Selman yang meninggal dunia, karena positif COVID-19. "Semoga tidak perlu digunakan," ucapnya dengan berharap. Pemkab Sleman sedang berusaha untuk mengedukasi warga, dan bahu membahu supaya wabah ini tidak terus menular.

"Penyiapan lokasi pemakaman ini untuk mengantisipasi jika terjadi penolakan warga, tempat pasien semula berkumim daaat pemakaman akan dilansungkan," tegas Harda Kiswaya  selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Selman  (4/4/2020).

Rabu, 18 Maret 2020

Ulama Menjelaskan Hadist Nabi Muhammad Soal Wabah Penyakit sudah Ada Sejak 14 Tahun Silam



Dalam Shaih Bukhari dan Muslim diriwayatkan, Amir bin Saad bin Abi Waqqash, dari ayahnya bahwa dirinya pernah mendengar sang ayah bertanya kepada Usamah bin Zain, "Apa hadist yang pernah engkau dengan dari Rasulah soal wabah thaun?"





Usama menjawab dengan lantang, "Rasulullah pernah bersabda: Wabah thaun adalah kotoran yang dikirimkan oleh Allah terhadap sebagian kalangan bani Israil dan juga orang-orang sebelum kalian. Kalau kalian mendengar ada wabah thaun di suatu negeri, jangan kalian memasuki negeri tersebut. Namun, bila wabah thaun itu menyebar di negeri kalian, janganlah kalian keluar dari negeri kalian menghindar dari penyakit itu." (HR Bukhari-Muslim).

Masih dalam Shahih Bukhari dan Muslim, diriwayatkan oleh Hafshah binti Sirin bahwa ia menceritakan, Anas bin Malik pernah berkata, "Rasulullah bersabda; Orang yang mati karena wabah thaun adalah orang yang mati syahid."

Jumat, 13 Maret 2020

Menteri Luar Negeri Berlakukan Larangan Masuk untuk Delapan Negara



Akhirnya Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri menerbitkan kebijakan tambahan pemerintah terkain perlintasan orang dari dan ke Indonesia, Pada Selasa(17/3/2020).




Kebijakan tersebut diambil untuk memerangi virus corona atau yang dikenal dengan COVID-19, yang sudah mewabah ke mana-mana. Tidak hanya dalam negeri tetapi juga merata di seluruh negara.

Pemerintah Indonesia, tegas melarang masuk atau transit pendatanng (Travelers) dari delapan negara, adalah Iran, Spanyol, Jerman, Swiss, Perancis, Vatikan dan Inggris. Hal ini diberlakukan bagi pendatang dalam waktu dua pekan.

Sementara kebijakan khususnya menyangkut negara Cina dan Korea Selatan, terutama yang dari kota Daegu dan Provinsi Gyeongsangbuk-do masih diberlakukan.

Selailn dari pendatang negara-negara di atas, pendatang juga diwajibkan untuk menyerahkan Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card), dan mengisi kartu tersebut kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan selaku penyambut di pintu masuk bandara Internasional Indonesia.

Jumat, 14 Februari 2020

Jasa Cuci Helm Terdekat di Comal



Jasa Cuci Helm Terdekat di Comal - Helm merupakan perangkat keamanan yang wajib dipakai, saat kita berkendara. Apalagi buat saya yang sering wara-wiri motoran, baik belanja ke pasar, mengantar pesanan atau juga mudik ke Kendal. Helm yang saya gunakan pasti gampang kotor dan bau, karena bersinggungan terus dengan debu di jalanan.

tempat cuci helm terdekat dari sini jasa cuci helm terdekat cuci helm dekat sini tempat cuci helm dekat sini cuci helm bandung cuci helm semarang pengalaman usaha cuci helm cuci helm surabaya


Ngomong-ngomong soal mencuci helm, saya termasuk yang jarang membersihkan karena nggak sempat. Baru saya bersihkan ketika kena hujan, atau juga pas sudah tidak enak ketika dipakai hehehe ... Nah, kalau kamu seberapa sering membersihkan helm di rumah? Kalau jarang dipake sih, nggak masalah ya? Tapi kalau aktivitasnya setiap hari keluar rumah, terlebih menggunakan motor wajib banget untuk merawat helm dengan bersih.


Untuk Kali Pertama Ngelaundry Helm di Tempat Cuci Helm Comal

Selasa, 04 Juni 2019

Persiapan Menyambut Lebaran



Persiapan Menyambut Lebaran  - Ada yang bilang kalau waktu itu adalah kado yang terbaik, dan kado terbaik saat ini allhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menikmati puasa dan menyambut lebaran yang sebentar lagi datang. Terima kasih Rabb, untuk rejeki kesehatan yang tiada henti saya dan keluarga terima.



menyambut lebaran menyambut lebaran 2018 menyambut lebaran dalam islam menyambut lebaran idul adha pantun menyambut lebaran kata menyambut lebaran ucapan menyambut lebaran kata2 menyambut lebaran lagu menyambut lebaran puisi menyambut lebaran gambar menyambut lebaran video menyambut lebaran tradisi menyambut lebaran caption menyambut lebaran meme menyambut lebaran doa menyambut lebaran tips menyambut lebaran status menyambut lebaran ucapan menyambut lebaran 2018 usaha menyambut lebaran dp menyambut lebaran kata menyambut lebaran idul adha puasa menyambut lebaran idul adha animasi menyambut lebaran


Sudah sampai mana persipan menyambut lebaran dalam Islam, teman-teman? Pasti sibuk membersihkan segala hal di rumah ya kan? Mulai dari sawang di atas rumah, mengecat rumah agar tidak kusam, mempersiapkan cemilan lebaran, atau juga yang mau mudik pasti sibuk memersiapkan segala halnya.

Tradisi menyambut lebaran memang sangat membahagiakan, apalagi buat yang tinggal dirantau pasti baliknya ke kampung setiap pas mau lebaran. Beberapa keluarga besar saya juga demikian, pada nggak sabar menunggu waktu lebaran tiba dan berkumpul dengan keluarga yang sudah tidak lama berjumpa. Kalau saya sendiri biasanya persiapan menyambut lebaran, akan melakukan beberapa hal berikut:

Memersiapkan untuk membayar zakat

Zakat adalah kewajiban untuk umat muslim di dunia, jangan lupa untuk memberikan zakat sebelum lebaran tiba lho. Ingat-ingat seminggu sebelum lebaran tiba, persiapkan keuangan untuk dialokasikan membayar zakat fitrah.

Membersihkan rumah

Senin, 03 Juni 2019

Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan



Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan - Doa itu laksana kayuhan sepeda, cepat atau lambat akan sampai ke tujuan pada akhirnya. Meski doa-doa yang dipinta belum terkabulkan dan belum dijawab oleh-Nya. Jangan pernah berhenti untuk terus mengayuh doa.

kata kata harapan di bulan ramadhan harapan ramadhan tahun ini kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati doa bulan ramadhan harapan menjelang bulan ramadhan impian di bulan ramadhan harapan setelah ramadhan keinginan di bulan ramadhan Navigasi Halaman



Ada hadist dari Rosullullah SAW, “Ada tiga doa yang tidak tertolak, yaitu: Doa orang tua untuk anaknya; doa orang berpuasa; dan doa orang yang sedang safar”. (HR. Baihaqi, dinilai shohih oleh Albani di Silsilah Hadits Shohihah, no: 1797).  Tetapi ada juga adab ketika kita sedang berdoa, yakni tidak boleh terburu-buru dalam menuntut doa untuk dikabulkan. Karena menuntut doa agar lekas dikabulkan, adalah salah satu penghalang diterimanya doa tersebut.

Setiap kali berpuasa, pastilah seseorang memiliki ujiannya masing-masing. Setiap ujian, akan membuat seseorang menjadi lebih kuat lagi. Dan doa yang yang tidak akan tertolak adalah salah satunya, doa orang yang berpuasa. Maka, mumpung masih Ramadhan dan berpuasa perbanyaklah zikir dan membaca Al - Quran agar Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan ini dikabulkan.

Semoga doa dan harapan kita diijabah oleh-Nya

Minggu, 02 Juni 2019

Inilah Momen Ramadhan Terbaik



Inilah Momen Ramadhan Terbaik - Ramadhan yakni bulan yang sangat mulia, bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba kepada Rabbnya. Di bulan Ramadhan banyak manusia berlomba-lomba membagikan kebaikan, banyak yang senantiasa ingin memberikan lebih dan lebih lagi yang dipunya.


rindu ramadhan momen ramadhan caption rindu ramadhan kata kata rindu ramadhan yang dirindukan saat ramadhan ramadhan 2019 rindu ramadhan 2019 suasana ramadhan


Nah, adakah momen ramadhan yang paling berkesan buat kalian? Yang biasanya nih nggak ada di bulan-bulan lainnya. Bulan Ramadhan menjadikan semaunya lebih membahagiakan. Kalau versi saya moment ramadhan terbaik itu:

Yang jauh kembali dekat

Berkumpul saat masih sekolah sudah biasa, tapi ketika sudah tumbuh dewasa dan sibuk berkerja bahkan berkeluarga momen berkumpul jadi sangat langka. Biasanya Raamadhan membuat semuanya berkebalikan. Yang jauh menjadi mendekat, karena bulan ramadhan seperti bulan yang menyatukan keluarga. Seperti mudik misalnya, keluarga yang jauh pasti akan pulang ke kampung halaman. Di bulan-bulan biasanya yang tidak pernah, bulan Ramadhan menjadi bulan persiapan untuk mudik ke tanah kelahiran.

Sahur keliling

Sabtu, 01 Juni 2019

Jajanan Lebaran Kekinian



Jajanan Lebaran Kekinian - Salah satu persiapan menjelang lebaran, adalah membuat atau hunting jajanan lebaran. Banyak jajanan lebaran yang digoreng, atau aneka jajanan lebaran yang tidak ada di hari biasa. Jajanan lebaran kekinian apa sih yang paling diburu? Tapi yang jelas tradisi di rumah saya selalu ada jajanan krupuk rambak dan ceriping mlinjo, itu yang paling favorit banget.



jajanan lebaran yang digoreng jajanan lebaran kekinian jajan lebaran 2019 aneka jajan lebaran jajan lebaran kiloan jajanan lebaran tanpa oven jajan lebaran kering cemilan lebaran



Nah, kalo kali ini persiapan aneka jajanan lebaran yang kami beli adalah jajan lebaran kiloan. Belinya di daerah Kendal, desa Patebon lumayan komplit, tapi saya pun kehabisan yang enak-enak hahaha ... meski begitu tetap aja saya beli buat di rumah ibuk dan di rumah mertua.

Apa saja sih jajanan lebaran tanpa oven yang saya beli, ada beberapa diantaranya:

Kacang kulit

Banyak makanan manis yang kadang bikin bosen, dua sampai tiga kali lahapan bikin kenyang. Tapi kalau makanan kacang-kacangan bikin nyemilnya enak dan nggak bosen.

Bayam goreng

Keripik bayam, adalah makanan jaman dulu yang sampai sekarang masih ada. Kebetulan  mertua adik saya suka bikin, nah keluarga diberikan incip-incip 2 plastik. Lumayan jadi dua toples hahaha ...

Kerupuk tahu

Jumat, 31 Mei 2019

Mengisi Waktu Selama Ramadhan




Mengisi Waktu Selama Ramadhan - Alhamdulillah mengucap syukur kepada Allah, karena masih diberikan kesempatan menikmati Ramadhan tahun ini. Bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan kebaikan, dimana semua orang ingin memberikan yang terbaik. Kalau bisa harus lebih baik dari tahun yang sebelumnya, nah kegiatan apa saja selama ramadhan yang biasanya dilakukan? Setiap keluarga pastilah beda dalam mengisi waktu luang selama Ramadhan ini ya kan?



mengisi ramadhan mengisi ramadhan anak mengisi ramadhan di masjid mengisi ramadhan saat haid mengisi bulan ramadhan mengisi buku ramadhan mengisi bulan ramadhan dengan hal yang bermanfaat kegiatan mengisi ramadhan tips mengisi ramadhan mengisi waktu ramadhan amalan mengisi ramadhan bagaimana mengisi ramadhan cara mengisi ramadhan saat haid kegiatan untuk mengisi ramadhan mengisi kegiatan bulan ramadhan cara salaf mengisi ramadhan khutbah jumat mengisi ramadhan mengisi bulan suci ramadhan mengisi waktu bulan ramadhan cara mengisi agenda ramadhan ceramah untuk mengisi agenda ramadhan


Ada banyak perubahan yang kita lakukan selama bulan ramadhan. Yang biasanya bisa makan kita jadi berpuasa, yang biasanya malam bisa langsung bobok kita melaksanakan sholat tarawih. Berbondong-bondong orang melakukan sedekah, membagikan takjil dan lain sebagainya. Adem banget rasanya gitu bulan Ramadhan ini.

Kalau di daerah saya sendiri dalam mengisi waktu selama ramadhan, ada beberapa kegiatan yang biasanya banyak diikuti dan antusias pesertanya banyak. Apa saja sih?

Ada pesantren kilat

Namanya juga kilat jadi cepet, kurang lebihnya ada yang 3 hari sampai seminggu. Kegiatan ini biasanya sharing dengan tema-tema tertentu. Misalnya IMNU mengadakan pelatihan internet marketing, tetapi teap juga ada kegiatan yang menambahk keimanan kita kepada Allah.

Membaca buku dan dongen bersama

Kamis, 30 Mei 2019

Tradisi Lebaran di Jawa



Tradisi Lebaran di Jawa - Setelah berpuasa dengan penuh selama Ramadhan, yang kita nantikan pasti akan tiba adalah Lebaran. Yang menarik dari lebaran itu kumpul dengan keluarga besar, yang jauh biasanya pualng untuk mudik lebaran. Jadi memang di Indonesia ini tradisi lebaran pasti lekat dengan beebrapa hal, yang sudah ada turun-temurun dari dulu kala. Apa saja sih Tradisi Lebaran di Jawa, yang selalu bikin kangen, ini dia;


tradisi lebaran tradisi lebaran di dunia tradisi lebaran unik tradisi lebaran betawi tradisi lebaran di jawa tradisi lebaran jaman dulu tradisi lebaran indonesia tradisi lebaran di aceh tradisi lebaran di malaysia tradisi lebaran di mekkah tradisi lebaran ketupat di jawa tradisi lebaran di turki tradisi lebaran ketupat di gorontalo tradisi lebaran di jakarta tradisi lebaran di makassar tradisi lebaran di jogja tradisi lebaran ketupat tradisi lebaran di berbagai daerah di indonesia tradisi lebaran di palembang tradisi lebaran di sumatera barat tradisi lebaran ketupat di madura tradisi lebaran artis tradisi lebaran adat jawa tradisi angpao lebaran tradisi lebaran idul adha tradisi lebaran opor ayam tradisi lebaran topat adalah tradisi potong ayam lebaran artikel tradisi lebaran lebaran adalah tradisi mudik


Mudik ke kampung halaman

Nah perantauan biasanya pada mudik nih ke kampung halaman, karena biasanya mereka merantau mencari nafkah di kota, di luar negeri. Saatnya lebaran untuk mudik, hal inilah yang selalu dirindukan. Pemudik pun mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Halal Bi Halal dengan keluarga dan sahabat

Tradisi halal bi halal memang sunggung menyenangkan, bermaaf-maafan saling berjabat tangan. Bukan melalui media sosial maaf-maafannya, tapi kalau sekarang yang jauh tidak bisa pulang apa daya. Tetap mendoakan terbaik dan saling memafkan

Takbir keliling di malam lebaran

Setelah adzan magrib berkumandang, dan disusul oleh takbir masyaAllah luar biasa bahagianya. Hari kemenangan telah tiba, dan kebersamaan berjalan kaki pas melakukan takbir keliling ini menyenangkan

Riyoyo di mushola dekat rumah

Jumat, 24 Mei 2019

Amalan Puasa Ramadhan



Amalan Puasa Ramadhan - Alhamdulillah tidak terasa sudah hari ke 19 kita melaksanakan, ibadah puasa Ramadhan. Nggak berasa ya, bangun yang biasanya malas-malasan jadi sudah terbiasa sekarang. Kadang nggak sahur pun jadi biasa juga, semuanya memang butuh pembiasaan agar terbiasa ya kan?


amalan puasa amalan puasa rajab amalan puasa ramadhan amalan puasa senin kamis amalan puasa daud amalan puasa mutih amalan puasa syaban amalan puasa sunnah amalan puasa weton amalan puasa rajab 2019 amalan puasa di bulan sya'ban amalan puasa bulan sya'ban amalan puasa 41 hari amalan puasa ramadhan saat haid amalan puasa 40 hari amalan puasa nabi yusuf amalan puasa sunnah di bulan rajab amalan puasa saat haid amalan puasa sunnah rajab amalan puasa 10 hari pertama amalan puasa di bulan ramadhan amalan puasa arafah amalan puasa awal bulan rajab amalan puasa agar cepat hamil amalan puasa ayyamul bidh amalan puasa agar doa terkabul amalan puasa awal rajab amalan puasa agar cepat kaya amalan puasa asyura amalan puasa arafah dan tarwiyah amalan puasa apit weton amalan puasa awal muharram amalan puasa agar cepat dapat jodoh amalan puasa agar dagangan laris amalan puasa agar mantan kembali amalan awal puasa puasa amalan asmaul husna puasa amalan ayat kursi amalan saat puasa asyura amalan puasa untuk allah amalan saat puasa arafah


Di bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh keberkahan, penuh ampunan dan kebaikan yang kita lakukan akan berlipat-lipat diberikan oleh Allah SWT. Aamiin. Dengan adanya bulan istimewa ini, sebaiknya sebagai umat muslim yang taat kepada Rabbnya ada baiknya kita melakukan amalan-amalan yang sangat dianjurkan.

Apa saja sih amalan puasa Ramadhan yang memiliki pahala berlipat ini, ulik yuk biar kita makin dekat lagi sama Allah.

1.     Perbanyak sholat malam

Sholat malam apa aja sih yang bisa kita kerjakan, seperti sholat Tahajjud yang sangat ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan ada hadisnya yang mengungkapkan dan diriwayatkan oleh Aisyah RA, “Jangan tinggalkan Salat malam, karena sesungguhnya Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkannya. Apabila beliau sakit atau melemah maka beliau Salat dengan duduk.” (HR. Abu Dawud & Ahmad).

2.     Shodaqoh di bulan Ramadhan

Kamis, 23 Mei 2019

Cerita Mudik Lebaran 2018



Cerita Mudik Lebaran 2018 - Bulan puasa menjadi bulan yang sangat membahagiakan, masing-masing dari kita bersyukur masih diberikan nafas panjang dan rezeki yang luas oleh Allah bisa menikmati Ramadhan. Bulan yang mulia, dengan banyak amalan puasa yang dilipatgandakan.


cerita mudik cerita mudik lebaran cerita mudik lebaran 2018 cerita mudik lintas sumatera cerita mudik sumatera 2018 cerita mudik lucu cerita mudik sumatera cerita mudik lebaran naik mobil cerita mudik lintas sumatera 2017 cerita mudik lebaran dalam bahasa inggris cerita mudik lebaran dengan mobil pribadi cerita mudik lebaran naik bus cerita mudik ke padang cerita mudik lintas sumatera 2018 cerita mudik lebaran naik motor cerita mudik seram


Puasa pasti dekat dengan yang namanya lebaran, lebaran pasti mudik. Bagi yang merantau pasti momen mudik menjadi momen, yang paling bikin sumringah karena bisa pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tersayang di rumah.

Setelah menikah dan ikut suami, saya tinggal bersama mertua di Comal. Sesekali balik kalau ada acara ke Kendal, rencana mudik lebaran 2018 kemarin adalah setelah sholat idul fitri di sini. Tapi apa daya keadaan rumah sebelum lebaran, kena incar pencuri alias maling. Akhirnya pulang lebih dulu sebelum lebaran.

Ngurusin segala hal, rumah yang pagarnya digembok berhasil dibongkar, pintu yang digembok dua juga berhasil dibabat habis oleh maling. Astagfirullah. Rumah bak kapal pecah, semaunya diadul-adul nyari perhiasan dan uang kali ya?

Review Buku Anak Mia dan Ikan Goreng

  Buku Anak Mia dan Ikan Goreng - Ikan merupakan hewan yang hidup di air, bernapas dengan insang dan memiliki jumlah spesies yang cukup b...