Crepes Pisang dan Cepres Coklat Keju Comal



Crepes Pisang dan Cepres Coklat Keju Comal - Crepes makanan itu terbuat dari bahan utama gandum , cah! Pasti udah pada nyobain rasanya kan? Kriuk-kriuk renyah kalau dikunyah. Ternyata crepes ini makanan yang paling digemari di seluruh Eropa, yang sekarang sudah jadi jajanan merakyat di Comal.

crepes crepes semarang crepes cake crepes adalah crepes solo crepes signature crepes suzette crepes pisang crepes maker crepes coklat keju crepes jepang crepes kering crepes pan crepes recipe crepes berasal dari crepes makanan crepes ice cream crepes cake resep crepes dekat sini crepes keju crepes franchise crepes anti gagal crepes almond surabaya crepes aeon mall crepes asin crepes and burger jember regency east java crepes and co crepes au fromage crepes and cream crepes auckland crepes avocado crepes aux legumes crepes aspley crepes anna olson crepes and games cafe crepes au sucre calories crepes aux viande hachée crepes all recipes crepes alameda crepes and waffles


Sejarah crepes berasal dari Prancis, yang latinnya crispa dengan arti 'meringkuk', sementara crepes dari bahasa Inggris. Crepes di Inggris memiliki isian, bisa coklat chip, gula halus, krim rasa dan lain sebagainya. Setelah diisi, crepes dilipat, digulung lantas disajikan untuk hidangan penutup.

Crepes kue dadar kering di masak di atas wajan datar

Camilan manis bernama crepes, cukup menyita perhatian anak sekolah, dan masyarakat umum di sekitarku lho, Gaes. Termasuk aku, yang penasaran mencicipi. Walao sudah pernah mencicipi rasanya, tapi aku selalu penasaran dengan rasa yang ditawarkan penjual berbeda.


Kebetulan kali ini aku menjumpai Crepes di dekat SMP di Comal, sekalian mampir ngadem nggak ada salahnya mesen nih Crepes meningat yang beli juga antri. Kalo diamati, cara bikinnya kayaknya gampang banget, Cah. Cuma di taruh di atas wajan atau plat datar, dimasak sebentar diberi toping sudah bisa langsung disajikan.


crepes crepes semarang crepes cake crepes adalah crepes solo crepes signature crepes suzette crepes pisang crepes maker crepes coklat keju crepes jepang crepes kering crepes pan crepes recipe crepes berasal dari crepes makanan crepes ice cream crepes cake resep crepes dekat sini crepes keju crepes franchise crepes anti gagal crepes almond surabaya crepes aeon mall crepes asin crepes and burger jember regency east java crepes and co crepes au fromage crepes and cream crepes auckland crepes avocado crepes aux legumes crepes aspley crepes anna olson crepes and games cafe crepes au sucre calories crepes aux viande hachée crepes all recipes crepes alameda crepes and waffles

Tapi jangan salah, kalau plat atau wajannya ini kurang baik maka adonannya akan jadi lengket dan kalau adonannya juga takarannya tidak pas akan susah dibentuk. Harus seimbang, ternyata butuh teknik juga yo Cah! Tertarik belajar bikin crepes?

Kerennya lagi crepes ini, sudah difranchisekan lho. Jadi kita nggak perlu susah-susah untuk bikin bisnsinya, tinggal hubungi crepes franchise aja untuk bermitra. Tentunya dengan harga yang telah disepakati.

crepes crepes semarang crepes cake crepes adalah crepes solo crepes signature crepes suzette crepes pisang crepes maker crepes coklat keju crepes jepang crepes kering crepes pan crepes recipe crepes berasal dari crepes makanan crepes ice cream crepes cake resep crepes dekat sini crepes keju crepes franchise crepes anti gagal crepes almond surabaya crepes aeon mall crepes asin crepes and burger jember regency east java crepes and co crepes au fromage crepes and cream crepes auckland crepes avocado crepes aux legumes crepes aspley crepes anna olson crepes and games cafe crepes au sucre calories crepes aux viande hachée crepes all recipes crepes alameda crepes and waffles


Yumna crepes

Crepes yang saya nikmati dengan brand Yumna Crepes, lumayan enak. Rasa yang saya coba adalah Crepes Pisang dan Cepres Coklat Keju. Begitu renyah pas di gigit, tapi patner saya malah suka crepes yang basah. Meski begitu keduanya begitu enak. Antrian yang mengular itu lepas satu persatu, saya kemudian menghampiri si abang crepes.

"Masih antri berapa Bang?" tanya saya yang enggan menunggu lama.

"Rasa coklat keju, sama pisang ya? Ini lagi tak buat, pesanan anak SMP itu. Tapi nggak papa buat Masnya dulu?" ucapnya memberikan saya kesempatan dahulu, mengingat saya memang sedang terburu.

"Oke, lima ribu jadi dua ya!" kata saya tanpa menunggu si abang mengiyakan. Nggak ada 2 menit crepes pun jadi, sempat beberapa kali tanya jawab dengan si abang. Biasalah percakapan menanyakan di mana tinggal, dan si abang cerita dimana mangkal biasanya.

Biar saya kalau kepingin bisa menyamperi langsung, wah teknik jualannya keren ini si abang. Kita bisa belajar dari percakapan sederhana kayak begini. Kalau kalian udah pernah coba crepes rasa apa aja Cah? Belinya dimana? Siapa tahu kapan-kapan saya bisa nyobain. Kalau yang crepes model cafe-cafe saya belum pernah soalnya, pasti tampilannya lebih menggiurkan ya?

crepes crepes semarang crepes cake crepes adalah crepes solo crepes signature crepes suzette crepes pisang crepes maker crepes coklat keju crepes jepang crepes kering crepes pan crepes recipe crepes berasal dari crepes makanan crepes ice cream crepes cake resep crepes dekat sini crepes keju crepes franchise crepes anti gagal crepes almond surabaya crepes aeon mall crepes asin crepes and burger jember regency east java crepes and co crepes au fromage crepes and cream crepes auckland crepes avocado crepes aux legumes crepes aspley crepes anna olson crepes and games cafe crepes au sucre calories crepes aux viande hachée crepes all recipes crepes alameda crepes and waffles


Komentar

  1. Makan cepres enak sambil ditemenin kopi

    BalasHapus
  2. Aku juga baru nyobain yang crepes pisang, enak. Enggak terlalu manis :)

    BalasHapus

Posting Komentar