Seblak Hot Pedas Kering | Street Food Comal



Seblak Hot Pedas Kering | Street Food Comal - Seblak hot sudah jadi makanan yang diandalkan, bagi mereka yang ingin mencari referensi lain selain mie ayam dan bakso. Jajanan khas Bandung ini sudah merajalela, menyeluruh ke Jawa termasuk di Comal sendiri. Padahal cara bikinnya gampang, kalau diperhatikan tapi untuk rasa hanya mereka yang tahu rahasianya.



Bahan pembuatan seblak

Kalo ditilik dari segi bahan, seblak mengandalkan kerupuk aci, makroni, telur dan kaldu. Sementara tambahan seperti sosis, ceker, bakso, tahu seperti pelengkapnya agar seblak menjadi meriah jika dinikmati. Yang saya beli kemarin seblak hot ini, justru ditambahkan sayuran dan kerupuk kering panjang semacam chitos.


Bumbu sederhana yang diaplikasikan untuk seblak, yang saya lihat ada cabe merah, cabe keriting, cabe setan. Ada rasa bawang putih, bawang merah dan sedikit kencur. Entah bumbu apalagi yang, kalau saya nikmati seblak basah itu segar banget. Berbeda dengan seblak hot kering.

Setelah menikmati Crepes Pisang danCepres Coklat Keju Comal, saya masih belum merasa kenyang. Bersama patner, saya mencoba Seblak Hot Pedas Kering. Penyajiannya kurang lebih sama, yang berbeda seblak hot kering tidak menggunakan kuah, dan ada tambahan kerupuk panjangnya. Untuk rasa memang enak, tapi untuk kesegaran saya lebih memilih seblak yang berkuah.



Seblak Hot Pedas Kering | Street Food Comal

            Seblak hot kering masih berderet dengan penjual cepres, yang mengandalkan dagangannya dari anak-anak SMP di daerah Comal. Dia tidak pernah berpindah tempat, kemungkinan kalau anak sekolah libur dia baru berpindah tempat. Penjualnya juga saya melihat masih anak muda, bukan yang sudah bapak-bapak. Benar-benar harus diacungi jempol, mengingat anak seusianya biasanya masih asik bermain. Sementara dia gigih berjualan, dan tidak mengenal kata malu. Jiwa pengusaha seolah sudah tertanam dalam dirinya. Terima kasih telah mengajarkan banyak hal mas penjual seblak hot, dengan cara yang sederhana dan luar biasa.



            Buat kamu yang ingin menjajal sara seblak hot buatan masnya, bisa mampir saja ke SMP Comal yang tidak jauh dari pantura, masuk saja beberapa kilometer kurang lebihnya. Dia berjualan di pinggiran trotoar, bersama dengan pedangan lainnya. Harganya juga standart seblak lainnya, cukup Rp 7000,- kamu sudah bisa dapet seporsi seblak hot kering Cah! Selemat mencoba. 

Komentar

  1. Idola banget makanan seblak. Tapi enak yang basah seger

    BalasHapus
  2. Ngomongin sooal seblak jadi inget waktu masih kerja di Pemalang. Ngantri seblak sampe lama banget lantaran sinpenjual juga melayani orderan lewat grab , sedangkan kokinya hanya satu :D

    BalasHapus

Posting Komentar