Es Alpukat dan Kelapa Muda Hits di Sragi Pekalongan



Es Alpukat dan Kelapa Muda Hits di Sragi Pekalongan - Kalau tadi saya bercerita soal kelapa muda di Benowo Park, kali ini cerita berpindah ke Sragi, Pekalongan. Yang mana ada satu tempat legend, yang dulunya kecil tempat jualannya sekarang sudah jadi gede dan ramai terus.

Memang tempatnya kalau dilihat dari luar, biasa saja. Tapi rasa yang ditawarkan begitu luar biasa. Tempat ini sudah berdiri dari jaman dahulu, hingga sekarang masih saja menjadi sasaran mereka yang butuh minuman segar. Banyak varian minuman yang ditawarkan, dari menu specialnya es kelapa muda. Ada es alpukat, es durian, es dawet, es teler, es campur dan es kopyor.




Beragam pilihan menu minuman esnya, menjadikan tempat ini banyak diburu. Meskipun musim durian sudah usai, di sini tetap ada duriannya. Bahkan alpukatnya memiliki banyak stok, yang bisa kita beli eceran juga. Saya sudah berkali-kali mampir ke sini, dan selalu mendapatkan kepuasan tersendiri.

Es alpukat pengusir dahaga

Di tengah udara panas yang akhir-akhir ini  datang, cocok sekali untuk mampir ke tempat ini. Beberapa waktu lalu saya sempat ke sini, bersama teman-teman komunitas. Pilihan saya jatuh ke es alpukat, soalnya sudah terlalu sering mengonsumsi kelapa muda.




Review untuk es alpukatnya enak, karena alpukatnya segar dipotong langsung. Lantas ditambahkan dengan santan, gula cair dan es batu kristal. Membuat dahaga saya menguap seketika, kesejukan di kerongkongan membuat saya merasakan adem. Manisnya juga keterlaluan ini gula, tapi kalau es batu kita mencair perlahan gulanya juga ikut mengabar menjadi berkurang.

Kalau kalian kebetulan lewat Sragi, pekalongan jangan lupa mampir ke sini. Lewat pantura si Pahit juga bisa, tinggal belok ke kiri beberapa meter sudah sampai. Lokasinya dekant dengan pasar dan depan masjid. Bisa dijadikan tempat pelepas dahaga yang asyik, karena kalian juga tidak akan ketinggalan untuk beribadah.



Komentar

Posting Komentar