MENU

Rabu, 23 Januari 2019

Sosialisasi Bawaslu Tentang Pemilihan Umum di Kota Pekalongan



Sosialisasi Bawaslu Tentang Pemilihan Umum di Kota Pekalongan -  Alhamdulillah akhirnya bisa juga mengikuti event yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI, tadinya mau hadir yang di Pemalang karena tidak pas selo akhirya kelewatan. Ini alhamdulillah, ngepasin jamnya kosong saya berkesempatan hadir di Hotel Pesonna.


sosialisasi bawaslu sosialisasi peraturan bawaslu tahun 2018


Saya tidak hadir sendirian, bersama sahabat blogger Pekalongan yang lain kami menghadiri sosialisasi, Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di bulan April mendatang. Jangan lupa untuk memilih, lakukan hak suaramu dengan benar dan dengan pemimpin yang kita pilih semoga Indonesia jadi lebih baik, ya kan?

Nah kemarin disampaikan tujuan perumusan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, bahwa yang pertama untuk memperkuat sistem pemerintahan presidentil dan sistem kepartaian. Kedua, mewujudkan pemilu yang adil, berintegritas, efisien dan efektif dalam penyelenggaraan pemilu. Ketiga mencegah adanya duplikasi pengaturan, dan ketidakpastian hukum pengatuan pemilu.

sosialisasi bawaslu sosialisasi peraturan bawaslu tahun 2018



Akhirnya saya melek nih, dengan hal yang melatari perumusan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Awalnya yang nggak tahu apa-apa jadi lumayan ngertilah ya. Soalnya siapa lagi yang milih kalau bukan kita, dan kita punya hak suara harus dong dilaksanakan. Memang sih ada juga yang nggak peduli buat milih, tapi semoga kita bukan bagian dari orang yang tidak melakukan kewajiban atas hak pilihnya.

Di Kota Pekalongan sendiri event bawaslu ini ternyata membludak, ada sekitar 300 orang yang hadir dan bahkan yang datang terlambat tidak mendapatkan seminar kit. Tapi nggak apa-apa yang penting kan apa yang disampaikan itu, bisa jadi bekal kita dan bermanfaat itu yang paling penting bukan? Alhamdulillah tadi juga sempat berswafoto dengan bapak Hakam, selaku narasumbernya. Beliau orang yang ramah tidak disangka hehee, karena kami para blogger sempat berkenalan dengan beliau dan ngobrol sejenak. Alhamdulillah kan beliau ikut bangga dengan generasi milenial sekarang ini, yang memanfaatkan gadgetnya untuk hal yang positif. Ya ... setidaknya kami menggunakan media sosial untuk memberikan konten yang postifit, lebih kepada berbagi sebenarnya. Berbagi akan pengalaman dan cerita yang pernah kami rasakan. Kamu juga suka ngeblog? Boleh dong join banget dengan kita.

sosialisasi bawaslu sosialisasi peraturan bawaslu tahun 2018


1 komentar :

  1. Wah di Kendal belum ada nih.....semoga bisa ikutan acara Bawaslu Kendal

    BalasHapus