MENU

Senin, 03 Juni 2019

Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan



Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan - Doa itu laksana kayuhan sepeda, cepat atau lambat akan sampai ke tujuan pada akhirnya. Meski doa-doa yang dipinta belum terkabulkan dan belum dijawab oleh-Nya. Jangan pernah berhenti untuk terus mengayuh doa.

kata kata harapan di bulan ramadhan harapan ramadhan tahun ini kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati doa bulan ramadhan harapan menjelang bulan ramadhan impian di bulan ramadhan harapan setelah ramadhan keinginan di bulan ramadhan Navigasi Halaman



Ada hadist dari Rosullullah SAW, “Ada tiga doa yang tidak tertolak, yaitu: Doa orang tua untuk anaknya; doa orang berpuasa; dan doa orang yang sedang safar”. (HR. Baihaqi, dinilai shohih oleh Albani di Silsilah Hadits Shohihah, no: 1797).  Tetapi ada juga adab ketika kita sedang berdoa, yakni tidak boleh terburu-buru dalam menuntut doa untuk dikabulkan. Karena menuntut doa agar lekas dikabulkan, adalah salah satu penghalang diterimanya doa tersebut.

Setiap kali berpuasa, pastilah seseorang memiliki ujiannya masing-masing. Setiap ujian, akan membuat seseorang menjadi lebih kuat lagi. Dan doa yang yang tidak akan tertolak adalah salah satunya, doa orang yang berpuasa. Maka, mumpung masih Ramadhan dan berpuasa perbanyaklah zikir dan membaca Al - Quran agar Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan ini dikabulkan.

Semoga doa dan harapan kita diijabah oleh-Nya




kata kata harapan di bulan ramadhan harapan ramadhan tahun ini kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati doa bulan ramadhan harapan menjelang bulan ramadhan impian di bulan ramadhan harapan setelah ramadhan keinginan di bulan ramadhan Navigasi Halaman


Doa merupakan penguat setiap harapan. Doa juga merupakan jalan menuju setiap keberhasilan. Doa menjadi media tercepat dari segala percepatan diseantero negeri ini. Maka, banyak-banyaklah meminta dalam berdoa. Jangan pelit dalam berdoa, karena karunia Allah tiada habisnya. Berdoa juga bukan tentang diri kita saja, tetapi doakanlah mereka juga yang sedang tertimpa kesusahan, kirimkan juga doa kepada mereka yang telah berpulang lebih dulu. Karena doa-doa yang baik dari hati yang ikhlas, akan kembali lagi kepada mereka yang mendoakannya.

Salah satu doa yang saya pinta di dalam ramadhan ini, adalah semoga Ramadhan tahun depan saya masih bisa menikmati dan menjalaninya bersama keluarga tercinta. Aamiin. Semoga masih bisa berbagi dan membagi lebih banyak lagi, karena rezeki yang kita terima bukan untuk digunakan sendiri saja. Tetapi ada titipan yang harus kita berikan kepada yang lainnya. Ya Allah, ya Rabb ... kabulkanlah doa-doa ikhlas kami semua yang di muka bumi ini, untuk terus beribadah dan menjalankan perintahMu dengan segala kemudahan. Selamat menjalankan ibadah puasa menjelang hari-hari akhir, sahabat. Semoga kita semua masih bisa menjumpai Ramadhan di tahun depan. Aaamiin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar