MENU

Selasa, 24 Maret 2020

Mengapa Social Distancing itu Penting



Mengapa Social Distancing itu Penting - Indonesia dan seluruh dunia sedang terkena pandemi, virus corona. Yang mana setiap negara memberlakukan kebijakan-kebijakan baru agar masyarakatnya tetap sehat dan selamat. Salah satu kebijakan yang dilakukan adalah Social distancing.




Social distancing yakni menghindari atau interaksi langsung dengan banyak orang di tengah keramaian. Mengapa? untuk memproteksi diri, berjaga-jaga agar virus tersebut tidak menyerang semakin banyak orang. Jadi #StayHome itu penting dan #DirumahAjaDulu untuk sementara waktu.

Manfaat social distancing sendiri tidak hanya untuk mencegah penularan COVID-19 tapi juga mempunyai ragam manfaat, tidak disangka-sangka seperti:

Bisa mengekspresikan hobi yang selama ini tertunda


Hobi atau kegemaran yang dilakukan setiap orang pasti berbeda, selain dari pekerjaanya. Tetapi karena waktu kita yang sedikit tidak jarang, kita membiarkan hobi kita terlupa. Kenapa tidak dieksplorasi lagi? Misalnya kamu yang suka membaca, jadi punya banyak waktu membaca nih atau yang demen berkebun bisa mulai bercocok tanam lagi.




Me time di rumah kapan lagi?

Tidak ada salahnya me time di rumah lho, tapi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan keseluruhan rumah dari debu yang bersarang. Rapikan semua barang, bersihkan dan buang yang tidak perlu. Hal ini kita lakukan agar kebershan selalu terjaga, dan me time di rumah jadi nyaman deh.

Ajang untuk saling menjaga

Kebijakan pemerintah menerapkan working from home (WFH) dan belajar di rumah untuk siswa-siswi sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Tentunya keluarga yang jarang berkumpul di rumah, jadi saling bertemu dan menjaga. Persiapkan stok bahan makanan di rumah, dan jangan keluar rumah untuk hal yang tidak penting. Untuk kebutuhan lain yang jauh dari rumah, sebisa mungkin di pesan online saja untuk menghindari risiko.

            Kalau bukan kita sendiri yang sadar dalam menjaga diri siapa lagi? Karena ada keluarga yang harus kita lindungi. Beberapa berita sudah wara-wiri disiarkan soal dokter yang telah berjuang sampai akhir hayatnya. Sedih dan turut mendoakan apa yang mereka sudah lakukan demi untuk kita sehat dan aman. Mari berdoa bersama-sama semoga wabah ini segera hilang, dan ditemukan penangkalnya. Aamiin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar