Kegiatan yang Ingin Dilakukan Setelah Covid-19 Selesai - Setiap kisah pasti ada akhir, demikian juga setiap ujian pasti akan ada ujungnya. Tapi dilihat bagaimana seseorang berjuang untuk bisa bangkit, seberapa keras usaha seseorang untuk bisa berdiri lagi dan seberapa giat ia ingin memperbaiki diri. Bisa jadi pandemi Covid-19 datang, mengajarkan demikian.




Kita yang awalnya menyepelekan perkara cuci tangan, perkara buah yang baru dipetik tinggal makan dan hal-hal yang awalnya kita remehkan. Sekarang setelah ada pandemi corona, tidak lagi. Kita benar-benar menjaga kebersihan tangan kita, imbauan untuk selalu cuci tangan bukan lagi kita dengarkan sambil lalu. Tapi kita benar-benar tanamkan dalam benak dan pikiran.

Belajar di rumah pun serentak dilakukan seluruh dunia, tidak bisa keluar rumah, tidak boleh bertemu orang banyak dan menjaga jarak 1 meter dari seseorang di luaran. Agar virus tersebut tidak menyerang lebih luas lagi. Mengerikan memang, semua akses terbatas. Keluarga yang diperantauan juga tidak diizinkan untuk pulang ke kampung halaman.


Kapan berakhir wabah corona di Indonesia? Dengarkan para ahli ini bicara



  • Ahli statistika dan alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM) memprediksi, pandemi Covid-19 akan berhenti pada 29 Mei 2020 di Indonesia
  • Ahli dari Pusat Pemodelan Matematika dan Simulasi Institut Teknologi Bandung (P2MS ITB) juga memprediksi bahwa pandemi corona akan berakhir pada akhir Mei atau awal Juni 2020. Dilansir dari Kompas
  • Badan Intelijen Nasional (BIN) memprediksi bahwa kasus Covid-19 di Indonesia akan memuncak sekitar 60-80 hari sejak pengumuman kasus positif 2 Maret silam. Berdasarkan hari tersebut, diperkirakan puncak dari kasus Covid-19 yakni tanggal 2 hingga 22 Mei 2020.
  • Hasbullah Thabrany, yang merupakan Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, memprediksi bahwa kasus corona di Indonesia bisa selesai pada Mei 2020.
  •  Ilmuwan Matematika Universitas Sebelas, Sutanto Sastraredja, puncak Covid-19 di Indonesia bisa terjadi terjadi pada pertengahan Mei 2020


Lantas hal-hal apa yang Ingin Dilakukan Setelah Covid-19 Selesai? Kalau saya:.




Pengen berbelanja dengan leluasa

Kegiatan belanja saya gegara pandemi corona terbatas, harus cepat-cepat, harus make masker yang kadang penjualnya nggak denger kita ngomong apa. Harus membatasi interaksi, jadi kadang kelupaan belanjanya kurang apa. Ya dari belanja kulaan warung, belanja bahan, belanja harian.

Pengen kulineran di emperan tanpa kekhawatiran

Biasanya saya gemar minum es degan di kawasan emperan Jatayu, Pekalongan sembari menikmati sepoi angin di sore hari. Kini tidak pernah lagi saya lakukan. Saya ingin menikmati puas kulineran di luaran, tanpa takut lagi jaga jarak.

Pengen download drama Korea di Telkom

Sebelum pandemi, hobi saya yang nonton ini selalu terselamatkan dengan adanya Telkom. Cukup bayar Rp6.000 saya sudah bisa menggunakan internet 6 jam, untuk mendownload drama kesukaan. Kini nggak bisa lagi.

Pengen nonton film di bioskop

Kegiatan nonton bioskop di mall nggak lagi bisa dilakukan, gara-gara virus corona mall tutup. Kasihan para pekerjanya, banyak yang di rumahkan. Banyak pelaku usaha yang ketar-ketir  menjual daganganya karena sudah stok untuk lebaran, mudah-mudahan pandemi lekas berakhir.

Pengen jalan-jalan ke pantai atau ke tempat wisata dengan bahagia

Semua tempat wisata dan sarana prasarana sudah ditutup total demi menjaga keamanan. Demi memberantas virus corona menyebar, dengan berdiam diri di rumah. Saatnya bersenang-senang bareng keluarga, tentunya after covid-19 berakhir. Mari berdoa terus, agar ujian yang ditimpakan ini lekas selesai. Semoga Allah mengijabah doa-doa baik kita, dan kita mengambil hikmah dari setiap cobaan yang diberikan agar kita menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Aamiin.

Post a Comment