Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Itu Backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Beli Backlink


Apakah Itu Backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Beli Backlink - Bagi yang sering ngeblog atau mengenal SEO (Search Engine Optimization) pasti tidak asing lagi dengan istilah 'Backlink'. Banyak yang bilang kalau SEO tanpa backlink itu ibarat makan sayur nggak pake garam, hasilnya kurang enak.


jasa backlink authority jasa backlink dofollow jasa backlink permanen
Apakah Itu Backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Beli Backlink


 

Tadi tidak semua orang bisa mendapatkan backlink yang berkualitas, masalahnya bagi siapa saja yang membangun website hendaknya menggunakan backlink agar performa websitenya makin mumpuni di mesin pencari. Yuk kenalan dulu apakah itu backlink.

 

Backlink Adalah

  

Backlink merupakan tautan atau link sebuah website untuk menuju website yang lain. Backlink memiliki sinonim kata yang lain, adalah inbound link atau incoming link.

 

Backlink sendiri bagian dari teknik SEO Off Page, adalah optimasi yang dilakukan website agar mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari. Dengan kata lain, link website kita atau alamat website ditanam dari website satu ke website yang lainnya.

 

Nah, proses dalam membangun backlink dinamakan link building dan banyak dilakukan oleh mereka (praktisi) SEO.

 

Misalnya nih, saya kan punya blog ini, kemudian saya mengulas makanan misalnya bakso. Bagaimana membuat bakso yang lezat dan jaminan enak? Saya kemudian merekomendasikan website masakan yang bisa dijadikan panduan anda dalam membuat bakso. Hal ini bisa dinamakan sebagai link building.

 

Ada yang sukarela memberikan jasa backlink manual di blognya, ada juga yang melakukan kerjasama pemasangan backlink ini. Lantas bagaimana cara mendapatkan jasa backlink permanen ini? Baca yuk sampai selesai.

 

 

Cara Mendapatkan Jasa Backlink Dofollow

 

jasa backlink authority jasa backlink dofollow jasa backlink permanen
jasa bcklink website


 

Membangun backlink dari konten yang relevan

 

Sumber backlink yang baik sebaiknya dari konten yang relevan, misalnya nih website kecantikan, maka tanamlah backlink ke blog yang mengulas make up 'Beauty Blogger' istilahnya.

 

Membangun backlink dengan melihat jenisnya

 

Backlink memiliki dua macam istilah, backlink dofollow dan backlink nofollow. Sekilas mirip tidak ada perbedaan, tapi lihat pada bagian depan 'do' dan 'no'.

 

Kalau dofollow artinya mesin robot diperintah untuk merayapi tautan dofollow tersebut untuk menyimpan data, siapa merekomendasikan siapa. Sementara nofollow memerintahkan robot mesin pencari, agar tidak merekomendasikan link tadi.

 

Yang terbaik bagaimana? Ya yang dofollow, karena akan memberikan nilai positif, sementara nofollow lebih rendah alias tidak dianggap karena tidak direkomendasikan untuk dirayapi.

 

Membangun backlink dengan menaruh di tempat yang strategis

 

Macam orang jualan, pasti lebih memilih tempat yang strategis kan? Demikian juga untuk penempatan backlink dalam sebuah artikel.

 

Lebih baik ditaruh di dalam artikel, ketimbang di luar artikel seperti di sidebar.

 

Keuntungan yang lain juga, dengan menaruh backlink yang strategis, atau mudah dilihat pembaca akan memberikan peluang nge'klik' lebih banyak daripada yang diluar.

 

 

Membangun nama anchor text yang pas

 

Backlink biasanya tidak berupa link/URL, tapi diperhalus dengan menggunakan anchor text (kata kunci) sesuai dengan yang dibidik.

 

Membangun backlink dengan memilih blog ber-DA dan PA tinggi

 

DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dimiliki oleh setiap blog atau website. Nilai yang bisa dibaca, dari 0-100, semakin tinggi nilainya semakin bagus website tersebut dan kreadibel untuk dijadikan tempat tanam backlink.

 

Nilai yang diberikan DA dan PA ini bukan dari Google, tapi dari MOZ.com jadi bisa dicek langsung pada website MOZ atau bisa juga ke websiteseochecker.com untuk mengetahui ranking DA/PA sebuah website/blog.

 

Membangun backlink dengan menggunakan jasa backlink permanen di Rajabacklink

 

Rajabacklink adalah website jasa backlink yang ada di Indonesia. Siapa saja yang ingin memperkuat websitenya dengan backlink, bisa memanfaatkan Rajabacklink. Tidak hanya memiliki ribuan publisher, Rajabacklink juga merupakat marketplace backlink berkualitas yang bisa dijadikan rujukan.

 

Kalau tidak sempat membangun backlink untuk website, mendingan serahkan saja kepada ahlinya yaitu Rajabacklink. Tinggal bayar dan terima jadi, ya kan? Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Apakah Itu Backlink dan Bagaimana Cara Mendapatkan Jasa Beli Backlink"