Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti Halnya Bumi Butuh Payung, Manusia Butuh Astra Life Syariah


Seperti Halnya Bumi Butuh Payung, Manusia Butuh Astra Life Syariah - Bukan sekadar pepatah jika bumi butuh payung, tapi beneran fakta bahwa bumi dipayungi oleh ozon untuk melindungi diri dari radiasi sinar matahari yang panas dan ganas.




 

Ozon adalah molekul gas yang tersusun dari tiga atom oksigen yang secara alami terdapat di atmosfer bumi dan menyerap radiasi sinar ultraviolet pada panjang gelombang tertentu. Ada 90% konsentrasi Ozon terdapat di stratosfer di ketinggian 35-45 km, menurut laman dlhk.jogjaprov.go.id. Sementara sisanya yang 10% terdapat di troposfer (permukaan bumi).

 

Bagaimana kalau tidak ada lapisan Ozon yang melindungi bumi? Tidak ada lagi siklus kehidupan. Semua kehidupan mengalami kerusakan dan dunia berhenti. Kok bisa? Karena terjadinya penipisan akan membuat radiasi ultraungu masuk ke bumi dan merusak semuanya. Bukan hanya kesehatan manusia, tapi memusnahkan kehidupan laut, menganggu ekosistem, merusan pertanian dan hutan.

 

Bumi yang kita tinggali saja butuh perlindungan, apalagi dengan kita? Mengapa sih perlindungan amat digadang-gadangkan semua orang?

 

 

Fakta Orang Indonesia Membutuhkan Perlindungan

 

Pertama, Indonesia berada di titik temu 3 lempeng tektonik besar dunia, Eurasia, Indo-Australia, dan Pasifik, 'Rings of Fire'. Sirkum Mediterania dan Pasifik jika bertemu, berpotensi sekali menimbukan gempa bumi dari sabang sampai merauke.

 

Berapa kali dalam sebulan atau setahun, bahkan setiap hari ada gerakan bumi berputar? Tanah bergoyang, dan bencana gempa bumi terjadi?

 

Kedua, curah hujan di Indonesia sangat tinggi dan gundulnya hutan membuat banjir setiap saat datang kapan saja. Taruhlah di daerahku Comal, Pekalongan, Kendal, setiap hujan tiba selalu banjir padahal hujannya hanya sebentar lho! Bagaimana di tempat lainnya? Banjir bandang yang tidak tahu kapan datangnya ini bisa menyebakan korban jiwa pun harta melayang.

 

Ketiga, tindak kejahatan terjadi di mana-mana. Tidak hanya ketakutan, di rumah sendiri juga kadang-kadang kita merasa nggak aman? Iya tidak? Aparat kepolisian pun akhir-akhir ini jadi ajang pemberitaan, karena tidak luput dari kejahatan itu sendiri.

 

Keempat, kondisi jalanan di Indonesia kurang bagus dan perilaku orang-orang dalam berkendara terkadang ugal-ugalan membuat orang lain berisiko sangat tinggi mengalami kecelakaan, bahkan merenggut nyawa.

 

Menurut PBB tingkat kecelakaan di Indonesia mencapai 65%, bahkan disebut sebagai epidemik tersembunyi karena saking banyaknya jumlah korban yang berjatuhan.

 

Kelima, kesadaran perilaku hidup sehat di lingkungan sangat rendah. Kondisi ini membuat orang gampang terserang penyakit, termasuk anak saya pertengahan bulan ini terkena penyakit demam berdarah. Sedih tentu saja, anak saya soalnya masih bayi usia 7 bulan.

 

Tidak hanya demam berdarah, penyakit menular lain juga sangat harus diwaspadai seperti TBC, Typhus, diare, malaria, meningitis, hepatitis, aids, flu burung, dan lain sebagainya

 

Saat ditawari asuransi jiwa atau asuransi kesehatan pasti melengos, menggeleng, dan bahkan tertawa. "Masih belum butuh! Saya masih muda," demikian sering kali kita mendengar jawabannya.

 

Keenam, banyak orang jarang melakukan olahraga tapi memakan semuanya. Tiadk hanya mudah terserang penyakit degeneratif, tapi juga jantung, diabetes, stroke, darah tinggi, asam urat, dan lain sebagainya. Survey dari Susenas, pembunuh mematikan nomor satu kematian orang Indonesia, yakni penyakit jantung.

 

Ada enam fakta yang harus diwaspadai sebagai orang Indonesia, bahkan di dunia. Tertimpa sesuatu yang membahayakan itu sebuah misteri, hanya Tuhan Pencipta Skenarionya. Tetapi manusia selalu bisa berusaha meminimalisirnya.

 

 

Studi Kasus Bawang Merah dan Bawang Putih

 

 


Sebutlah dia bernama bawang merah dan bawang putih, keduanya berbeda profesi. Bawang Merah kaya raya dan sukses, dia melindungi hartanya dari risiko. Dia mengasuransikan rumahnya, pabriknya, mobilnya, tetapi tidak mempunyai perlindungan diri dan kesehatannya. Sementara Bawang Putih membeli perlindungan diri dan kesehatannya, karena dia seorang pekerja biasa. Ia menabungkan gajinya dan membeli perlindungan diri.

 

Namun hidup tak melulu indah, Bawang Merah bangkrut, bisnisnya gulung tikar, tagihannya jatuh tempo dan hutang pun menumpuk. Bertubi-tubi masalah menimpa, kesehatannya memburuk, askhirnya ia divonis kena penyakit dan harus segera dioperasi. Meski sudah dioperasi muncul lagi penyakit lainnya alias kompikasi, akhirnya ia menutup usia. Hartanya habis untuk mengurus biaya berobatnya, istri dan anak emndapat warisan rumah dan harus merelakan rumahnya untuk biaya hidup.

Bagaimana dengan Bawang Putih? Suatu saat ia tertimpa musibah kecelakaan kerja, karena disiplin dalam membayar perlindungan serta menabung gaji. Istri dan anaknya justru menerima santunan sekian ratus juta. Yang mana cukup untuk membiayai anak dan istri, baik biaya pendidikan pun untuk modal usaha.

 

Andaikan Bawang Merah membeli perlindungan diri dan kesehatannya, mungkin cerita tidak akan berakhir dengan kesedihan.

 

Bagaimana? Sudah belajar sesuatu dari Bawang Putih?

Setiap orang memang tidak berharap diberikan suatu musibah, tapi siapa yang tahu bahwa mujur tidak dapat di raih, malang tidak dapat ditolak dan kematian itu pasti menjemput. Pertanyaannya, maukah kita terlunta-lunta terus menerus ketika musibah datang tanpa persiapan yang memadai? Maka #LengkapiCintadanKebaikan sekarang juga.

 

 

Konsep Dasar Asuransi

 

Konsep dasar asuransi sebenarnya berawal dari adanya kebutuhan manusia untuk bisa saling membantu dan menjaga kehidupan agar selalu berjalan baik, sekalipun ujian datang menimpa.

 

Dengan kebutuhan saling tolong menolong inilah yang berkembang mengikuti zaman, kebudayaan, dan perekonomian. Walaupun sebenarnya konsep asuransi memiliki sejarah yang sangat panjang. Intinya asuransi atau perlindungan ini hadir untuk mengantisipasi risiko hidup yang datang tidak terduga.

 

Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang - Samuel Johnson

 

 

Mengenal #AstraLifeSyariah dari #AstraLife

 

 

Siapa yang menanam dialah yang akan menuai. Siapa yang menanam padi, yang akan tumbuh juga padi bukan durian. Memang tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, tetapi setiap orang bisa memersiapkan dirinya dengan cara menanam hal-hal yang baik. Mengapa? Agar di kemudian hari bisa memetik hasil yang baik pula.

 

Dalam perkembangan dunia dari abad ke abad, hingga duni modern sekarang ini hadir perlindungan dari sebuah risiko yang sering disebut dengan asuransi.

 

Syukurlah di Indonesia sekarang ini perlindungan juga sudah menjadi kebutuhan, seperti perlindungan tenaga kerja, perlindungan kesehatan, jasa raharja, dan lain sebagainya. Tapi banyak juga yang belum menyadarinya, jadi saya bantu ya? Dengan memperkenalkan #AstraLifeSyariah dari #AstraLife.

 

#AstraLife adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang telah berdiri sejak 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Yang mana Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra.

 

Tidak main-main, #AstraLife membawa komitmen memberikan perlindungan ke setiap keluarga di Indonesia dengan produk perlindungan yang lengkap. Dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa syariah, investasi unik link, dan masih banyak yang lainnya.

 

Misi dan visi yang dihadrikan oleh Astra Life adalah "Untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia" sementara visi "Astra Life hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia".

 

Kabar baiknya bagi muslim dan muslimah di manapun berada bisa memilih #AstraLifeSyariah sebagai bentuk perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan.

 

#AstraLifeSyariah ini merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah; Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. Allhamdulillah ya, jadi tidak ragu lagi dengan pemilihan perlindungan yang syariah ini.

 

 

#AstraLifeSyariah Punya 3 Produk Andalan yang Bisa Dipilih

 

 

 

Dari ketiga produk #AstraLifeSyariah ini berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman.

 

Seperti Flexi Life Syariah asuransi jiwa yang berjangka menyediakan manfaat meninggal dunia, kalau ASLI Asya Proteksi Syariah lebih ke pembayaran kontribusi berkala, terjangkau, dan memberikan perlindungna terhadap perencanaan keuangan secara menyeluruh. Yang terakhir AVA iFamily Protection Syariah tidak hanya perlindungan meninggal dunia, tetapi juga meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, pengganti biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, santuanan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.

 

Untuk selengkapnya, syarat, dan manfaatnya baca sampai selesai di sini ya!

 

 

1. Flexi Life Syariah

Flexi Life Protection Syariah adalah Produk Asuransi Jiwa Berjangka sesuai prinsip syariah yang menyediakan Manfaat Meninggal Dunia.

Untuk kebermanfaatannya adalah;

 

  • Bisa menentukan perlindungan jiwa sampai Rp 2 miliar dan tidak perlu Medical Check Up. Biasanya jika perlindungan yang diincar ini senilai 2 miliar, dibutuhkan pemeriksaan kesehatan! Namun di Flexi life syariah tidak diperlukan
  • Untuk perpanjangan setiap tahun akan otomatis, jadi tidak repot untuk registrasi ulang
  • Nggak perlu datang jauh-jauh ke kantornya, tapi bisa dibayar dengan online
  • Pengajuan klaim pun bisa diproses dengan online
  • Perlindungannya sudah sesuai prinsip syariah dan juga mencakup perlindungan atas Covid-19 yang terjadi di Indonesia beberapa tahun ini
  • Masa asuransi Flexi Life Syariah 1 tahun dengan perpanjangan yang otomatis, bisa mencapai usia 85 tahun dan masa pembayaran kontribusinya akan mengikuti masa asuransi.
  • Untuk pembayaran kontribusi frekuensinya disesuaikan dengan kemampuan, mau semesteran, kuartalan, bulanan, atau tahunan. Kabar baiknya pembayaran tahunan jauh lebih hemat 2 bulan, karena cukup bayar 10 bulan untuk perlindungan 12 bulan. Ini sih bonus plus-plus.

 

 

Kunjungi link ini untuk selengkapnya: https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

 

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

 

Jika pilihanmu adalah memberikan perlindungan terhadap perencanaan keuangan secara menyeluruh, lebih baik pilih ASLI Asya Proteksi Syariah karena produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi berdasar prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi berkala, terjangkau.

 

Untuk syaratnya adalah;

 

  • Usia masuk tertanggung minimal 18 tahun, sementara peserta utama yang diasuransikan usianya 70 tahun
  • Kelengakapan dokumen yang diperlukan adalah surat permohonan Asuransi Jiwa Syariah (SPAJS) diisi dengan benar, lengkap oleh pemegang polis ya!
  • Pembayaran kontribusi dilakukan dengan tepat sesuai yang sudah diatur dalam polis miliknya. Karena yang tepat akan mendapatkan nilai positif performanya.

 

 

Untuk kebermanfaatannya adalah;

 

  • Mendapatkan perlindungan saat mudik lebaran
  • Ada  bonus loyalitas
  • Ada booster investasi
  • Mendapat manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis
  • Bisa memilih berbagai jenis dana investasi dengan prinsip syariah sesuai dengan profil risiko
  • Ada potensi pembagian/distribusi surplus underwriting dana tabarru' kepada peserta
  • Dengan perlindungan satu produk tapi mendapatkan beragam manfaat asuransi dasar dan tambahan (rider) dengan kontribusi terjangkau, asikkan?

 

Kunjungi link ini untuk selengkapnya: https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

 

3. AVA iFamily Protection Syariah

 

 

Buat yang kepengen paket lengkap perlindungan dari #AstraLifeSyariah bisa memilih AVA iFamily Protection Syariah, karena memberikan perlindungan tidak hanya meninggal dunia tapi meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, pengganti biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, santuanan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.

 

Di bulan Ramadan dan musim mudik lebaran AVA iFamily Protection Syariah, menambah perlindungan mudik lebaran lho! Dan juga ibadah haji dan umrah. Premi produknya bisa disesuaikan dengan kemampuan teman-teman.

 

Untuk syaratnya adalah;

 

  • Usia minimal 18 tahun sampai dengan 80 tahun bagi pemegang polis.
  • Usia minimal 18 tahun sampai 60 tahun bagi peserta utama yang diasuransikan
  • Masa aruansi peserta utama atau peserta tambahan (pasangan) sampai 70 tahun dan jika (anak) mencapai 25 tahun pun yang telah menikah/bekerja.
  • Telah mengisi dengan lengkap Pengajuan Pembiayaan dan Surat Permohonan Asuransi Jiwa Syariah (SPAJS) lewat pemegang polis
  • Akan ada ketentuan asuransi perlindungan yang berlaku apabila memenuhi ketentuan underwriting pengelola dan kontribusi  diterima oleh pengelola.

 

Untuk kebermanfaatannya adalah;

 

  • Pertanggungan sampai dengan 750 juta
  • Kontribusinya aman dan terjangkau dimulai Rp90.000 tiapbulan
  • Ada perlindungan mudik lebaran, saat menunaikan ibadah haji dan umrah, termasuk perlindungan asuransi meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, pengganti biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, santuanan rawat inap, dan santunan rawat inap ICU.
  • Jika di dekat rumah ada cabang PermataBank, dapatkan AVA iFamily Protection Syariah di sana dengan mudah

 

Kunjungi link ini untuk selengkapnya : https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

 

 

Bagaimana? Siap menanam kebaikan? Maka nikmatilah prosesnya. Ibarat bunga tidak peduli seberapa baik dan buruk cuacanya akan tetap menghasilkan keharuman. Karena yang kita tanam adalah kebaikan, hasilnya pun akan penuh kebahagiaan. Tanam selalu semuanya dengan bingkai yang positif.

 

 

Simulasi Berapa Premi yang Harus Dibayar Setiap Bulan

 

 

Sebelum mengambil perlindungan, hal yang paling penting adalah berapa  budget yang berani kamu bayar perbulannya. Agar tidak kewalahan dan keteteran dalam membayar nantinya, kita bisa melakukan simulasi dahulu.

 

Cara melakukan simulasi kalkulator kontribusi:

 

1. Akses laman : https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

2. Klik 'Coba Simulasi'

3. Isi kolom saya seorang ... yang berusia ... tahun

4. Isi juga santunan asuransi yang diinginkan berapa juta ..

5. klik 'cek hasil'

6. muncul berapa felxi life syariah yang bisa dibayar sesuai kebutuhan hidup dan faktanya.

7. Klik 'Beli Sekarang'.

 

Cukup mudah ya untuk melakukan kalkulator kontribusi. Hasil di atas adalah masa berlaku perlindungan 1 tahun.

 

Jadi ingin #LoveLife selalu? Langsung aja klik, follow, dan pantau media sosial #AstraLife biar kita mendapat pengetahuan terupdate mengenai perlindungan diri dan keluarga yuk di sini:

  • Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
  • Facebook: @AstraLifeID
  • Twitter: @AstraLifeID
  • Youtube: @AstraLifeID

 

Semoga hal-hal yang kita lakukan ini membawa kita ke tujuan hidup lebih baik. Aamiin. (*)


Posting Komentar untuk "Seperti Halnya Bumi Butuh Payung, Manusia Butuh Astra Life Syariah"