Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Tisu Basah Aman untuk Wajah


Apakah Tisu Basah Aman untuk Wajah - Pernah nggak bertanya-tanya apakah tisu basah bayi aman untuk wajah remaja? Atau apakah tisu basah aman untuk wajah bayi? Ternyata jawabannya tidak disarankan. Mengapa?  Karena tidak bisa menghilangkan kotoran dengan sempurna, dan juga bisa menyebabkan iritasi diansir dari halaman helath.kompas.


apakah tisu basah bayi aman untuk wajah remaja merk tisu basah untuk wajah berjerawat apakah tisu basah aman untuk wajah bayi
Apakah Tisu Basah Aman untuk Wajah


 

Saya memang bukan pengguna rajin tisu basah, palingan pas keluar rumah sedang ada acara baru bawa tisu basah. Tetapi makin ke sini, saat memiliki anak bayi yang sekarang baru berusia 9 bulan, saya sering bersinggungan dengan tisu basah. Allhamdulillanya meski punya, tapi untuk anak saya jarang mengaplikasikannya. Seringnya justru dipakai pas anak tangan atau kakinya kotor habis merangkak.

 

Tisu basah juga sering kali bersinggungan dengan mereka yang rajin make up. Seringnya malah membersihkan ke kamar mandi atau wastafel karena sudah lelah, pilihan menggunakan tisu basah sering dilakukan.

 

Padahal menggunakan tisu basah tidak bisa membersihkan dengan menyeluruh, justru pembersih double cleansing yang menggunakan bahan dasar minyak dan air lebih disarankan.


Penting membersihan riasan sebelum tidur, tapi hindari menggunakan tisu basah

 

Tisu basah untuk wajah tanpa alkohol belum tentu aman ya, tapi kalau sudah ada keterangan BPOM dan halal insyaAllah tidak apa-apa. Namun bagaimana yang tidak? Lha wong tisu basah yang mengandung alkohol saja bisa membuat kulit menjadi kering, tersebab tidak bisa membersihkan dengan merata.

 

Jadi buat yang seringkali memakai riasan atau makeup, ingat ya untuk selalu membersihkannya sebelum pergi untuk tidur. Mengapa? Ini dia alasan efek samping jika tidak membersihkan make up ketika pergi tidur dlansir dari huffpost:

 

Efek samping jika tidak membersihkan make up


  • Saat kita tertidur, sel-sel kulit kita bekerja. Maka sebaiknya bersihkan kulit sebelum tidur agar tidak merusak kolagen pada kulit. Kalau kita cuek, tanda-tanda penuaan dini akan semakin cepat terlihat.
  • Tidur dengan tidak membersihkan make up, akan membuat terjadinya penyumbatan pori-pori. Hal tersebut akan membuat jerawat dan komedo timbul
  • Yang suka bermain dengan make up mata, riasan yang anti air, dari maskara, eyeliner, dan lain-lain bisa menyebabkan masalah kesehatan mata.

 

Semoga tiga hal di atas membuat kita makin mawas diri ya, sebenarnya memang sepele tapi efeknya luar biasa. Belajar luangkan waktu yuk, membersihkan wajah sebelum tidur dan hindari untuk menggunakan tisu basah selama masih ada air mengalir dengan jernih hehehe ... kaya iklan aja. Baiklah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Sehat selalu dan bahagia terus semuanya, salam.

 

Posting Komentar untuk "Apakah Tisu Basah Aman untuk Wajah"