Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia - Selamat milad untuk Indonesiaku tercinta, 17 Agustus 2023 yang jatuh tepat di hari ini. Indonesia merayakan kemerdekaannya ke 78, masyaAllah ya. Indonesia sudah merdeka selama 78 tahun lamanya. Semoga merdeka dari segala-galanya aamiin.


Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


 

Ada yang masih menyimpan kenangan HUT RI yang tak terlupakan? Dimana rasa itu membuat kita rindu. Ya, masa-masa masih menjadi anak-anak dan belum tahu apa itu arti kehidupan yang ternyata sungguh membutuhkan perjuangan. Apa kabar para pahlawan di jaman dahulu ya? Alfatihah ... semoga husnul khatimah semuanya aamiin.

 

Yang paling dirindukan ketika hari kemerdekaan republik Indonesia tiba, apa sih? Ini dia momen kemerdekaan versiku. Share juga versimu ya?

 

 

Ini Dia Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

 

 

Lomba balap karung tingkat RT

 

Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


 

Yes! Setiap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia datang, saya selalu mendaftar jadi peserta lomba. Lomba apa saja yang masih bisa diikuti anak seusia saya, hehehe ... padahal ya tiap tahun bertambah ya? Yang pada akhirnya kitalah yang menjadi penyelenggara lomba alias menjadi panitianya.

 

Yang paling berkesan di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, waktu itu saya kelas 6 SD. Saya memiliki teman dekat di kampung, namanya Sita. Di rumah kalau bermain ya runtang-runtungnya saya sama dia dan teman-teman lainnya sih. Cuma ya yang paling deket rumah Mba Sita.

 

Saya dan Mba Sita ikutan lomba balap karung, allhamdulillah kami jadi satu kloter berangkat jadi nggak canggung dan malu dengan teman-teman se-RT yang lain.

 

Ketika lomba balap karung dimulai, sampai pertengahan Mba Sita terjatuh. Saya nggak mungkin kan ninggalin sahabat terbaik hahaha ... akhirnya saya nungguin dia bisa berdiri lagi dengan karung yang sungguh merepotkannya. Maklum Mba Sita agak berisi dari saya. Eh malah orang-orang pada teriak.

 

"Lari cepetan!"

"Lho, kamu sedang berlomba. Kok malah tunggu-tungguan?"

"Heh, ini anak malah nungguin temannya yang jatuh, alamat kalah!"

 

Saya jadi bingung waktu itu, salah saya apa. Kan kasihan kalau ditinggal, temannya terjatuh masa iya ditinggalin gitu aja? Hahaha ... hal tersebut menjadi kenangan yang sangat tak terlupakan bukan hanya untuk saya. Tetapi juga untuk Ibuk. Betapa dengan sumringah dan gemes ketika menceritakan itu kepada orang lain. Meski kalah, paling nggak bisa bikin Ibuk ketawa geli ya kan? Ah ... jadi pemenang di hati Ibuk sudah cukup rasanya bagi saya.

 

 

Pawai Karnaval

 

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang paling dinanti-nantikan adalah pawainya. Dimana dan biasanya kami disuruh untuk memakai pakaian adat, atau pakaian profesi.

 

Nah kalau saya selalu memakai baju daerah Bali, mengapa? Karena Ibu saya berasal dari Bali hehehe ... jadi mudah saja nggak perlu repot ke salon atau pinjam baju. Allhamdulilah.

 

Meski tinggal di Jawa Tengah, semenjak Ibu menikah dengan Bapak, saya selalu menikmati rasanya tinggal di Jawa daripda di Bali sendiri.

 

Pawai karnaval ini biasanya di lapangan, dan dari segala sekolah berkumpul pun dari semua RT dan RW. MasyaAllah semua orang bersuka cita dan berbahagia.

 

Harapan untuk Indonesia


Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Semoga di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


 

Bismillahirohmanirohim, semoga rakyat Indonesia di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, selalu sehat dan bahagia serta selalu mengenang jasa pahlawan yang telah gugur di medan perang.

 

Semoga di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bangsa Indonesia selalu berusaha membela negera Indonesia dan melestarikan budaya Indonesia yang sudah tercipta. Jangan sampai direbut negara lain.

 

Semoga di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Negara Indonesia menjadi lebih sejahtera lagi dari sebelumnya.

 

Semoga di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga negara Indonesia makin mencintai dan menjaga bumi serta lingkungan yang sudah Allah beri. Aamiin.

 

 

Posting Komentar untuk "Kenangan Tak Terlupakan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia"