Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pengganti Cemilan untuk Diet


5 Pengganti Cemilan untuk Diet - Siapa yang nggak suka ngemil? Tapi ada juga yang pengen ngemil tapi ditahan, gara-gara nggak ingin timbangannya nambah. Selama masih ada cemilan untuk diet yang bisa dibuat sendiri, aman lah ya kalau berat badan nambah bisa disiasatin.


cemilan untuk diet yang bisa dibuat sendiri
cemilan untuk diet yang bisa dibuat sendiri


 

Tapi ada yang pernah bilang kepada saya juga, ngemil terus tapi nggak gemuk-gemuk hehehe ... bawaan kali ya? Aslinya ya saya juga kepengen gemuk, semuanya yang penting disyukurilah ya. Badan udah sehat itu sudah allhamdulillah sekali, yang penting bagaimana tetap menjaga untuk sehat. Cemilan diet di supermarket yang akan saya jabarkan di bawah ini, juga bisa didapatkan dengan mudah.

 

Apa saja pengganti cemilan untuk diet? Yang bisa dikonsumsi dan aman? Yok, kita baca sampai selesai.

 

5 Cemilan untuk Diet Pemula

 

1. Kurma

 

Kurma termasuk cemilan diet di Indomaret yang bisa didapatkan. Jadi nggak perlu jauh-jauh mencari, siapa sangka kurma bisa menjadi camilan tapi juga penurun berat badan.

 

2. Almond

 

Kacang almond, kacang yang tidak hanya sehat dikonsumsi siapa saja tapi juga memiliki lemak yang tinggi. Tenang, buat yang takut bertambah berat badan, ternyata dengan mengonsumsi kacang almond kalian tetap aman.

 

Dilansir dari Eatingwell almond dapat menghasilkan serta lemak sehat, dan protein. Hal tersebut dapat mencegah rasa lapar, menghilangkat lemat di perut, dan bagus untuk kesehatan jantung.

 

3. Edamame

 

Kacang kedelai tidak hanya gurih, lezat dan nikmat, namun juga kaya akan serat. Dalam satu cangkir edamame, ada 18 gram protein serta 14 gram karbohidran. Jadi meski kita nyemil edamame, kita tetap akan sehat dan aman dari berat badan berlebih.

 

4. Membuat puding Chia

 

Salah satu cemilan untuk diet yang bisa dibuat sendiri adalah dari biji chia. Dimana biji tersebut bisa dibuat puding, ya meski rasanya tidak seenak puding biasanya.  Namun terdapat serat, protein nabati, serta asam lemak omega 3.

 

5. Popcorn

 

Popcorn berasal dari jagung, baik masih menjadi jagung atau sudah berbentuk popcorn tetap enak dimakan. Dilansir dari Women health, popcorn merupakan cemilan rendah kalori jadi tidak akan membuat timbangan bergeser ke kanan. Yang perlu diwaspadai adalah, campuran bahan lain yang ada dalam popcorn.

 

Semoga, '5 Pengganti Cemilan untuk Diet', dapat memberikan rekomendasi cemilan yang aman untuk tubuh.

Posting Komentar untuk "5 Pengganti Cemilan untuk Diet"