Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Semangka untuk Pria


Manfaat Semangka untuk Pria - Buah semangka, buah yang identik dalamnya memiliki warna merah atau kuning, tetapi kulit buahnya sangat tebal. Kadang ada bijinya kadang tidak, namun harganya aman untuk kantong.


manfaat semangka untuk pria
manfaat semangka untuk pria


 

Dalam buah semangka terdapat banyak kandungan, dari penelitian yang ditulis oleh International Journal of Fruit Science kandungan semangka ada : air yang tinggi 92%, karbohidrat 7%, protein 1%, lemak 0,2%, dan serat 0,4%. Selain itu juga ada vitamin A, C, vitamin B6, asam folat, dan juga mineral kalium serta magnesium.

 

Lantas apa manfaat semangka untuk pria? bisa di baca di bawah ini ya. Karena manusia memang butuh sekali untuk mengonsumis buah dan sayur, jika kekurangan pastinya tubuh akan mengalami gejala yang tidak stabil. Maka dari itu maka sebaiknya kita menjaga dengan baik, tubuh yang sudah dianugerahkan kepada kita.

 

3 Manfaat Semangka untuk Pria

 

 

1. Bisa menurunkan risiko kanker prostat

 

Dilanir dari EXCLI journal, kandungan yang ada dalam buah semangka yaitu likopen, dapat menurunkan risiko kanker prostat yang sering diidap oleh pria. Jadi dengan mengonsumsi buah semangka, kesehatan akan makin optimal.

 

Likopen (lycopene) merupakan pigmen alami yang memberi warna merah pada buah semamgka. Likopen juga memberikan sifat antioksidan yang bisa melindungi jantung dari kerusakan karena radikal bebas.

 

2. Bisa menjaga kesehatan jantung

 

Dilansir laman kemenkes, bahwa dalam semangka ada senyawa citruline yang bisa meningkatkan produksi amino non-esensial yang dapat meningkatkan produksi oksida nitrat di tubuh.

 

Fugnsinya apa sih oksida nitrat ini? Untuk melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke jantung, jadi tekanan darah tetap nomal. Jika dimakan rutin, bisa menjaga kesehatan kardiovaskular.

 

 

3. Bisa menjaga kesehatan ginjal

 

Ginjal yang merupakan bagian penting dari tubuh, wajib dijaga dengan baik. Berkaca dari pengalaman almarhum papaku, beliau mengidap gagal ginjal akut sangat menderita sekali dan harus melakukan cuci darah. Jadi mendingan jaga kesehatan sebelum sakit, dengan semangka yang ada kandungan air tinggi bisa mempercepat pengeluaran racun melalui urin.

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Semangka untuk Pria"