Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Strategi Prabowo Gibran Tegaskan Akan Fokus Pada Hilirisasai Digital Bagi Generasi Muda

2 Strategi Prabowo Gibran Tegaskan Akan Fokus Pada Hilirisasai Digital Bagi Generasi Muda - Mendekati masa pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang, calon presiden dan wakil presiden no 2, Prabowo-Gibran mulai menyampaikan rencana program kerja yang akan dilaksanakan apabila terpilih. Salah satunya pasangan ini mengusung materi tentang hilirisasi digital bagi generasi muda.


Gibran Tegaskan Akan Fokus Pada Hilirisasai Digital Bagi Generasi Muda
2 Strategi Prabowo Gibran Tegaskan Akan Fokus Pada Hilirisasai Digital Bagi Generasi Muda



Gibran menyampaikan bahwa visinya adalah mencetak generasi emas di tahun 2045 nanti. Untuk mencapai visi tersebut banyak program kerja yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah menarget anak-anak usia sekolah.


2 Strategi Prabowo Gibran untuk Generasi Muda


Mencetak Generasi Emas di Tahun 2045


Sebagai langkah persiapan untuk menjadikan anak-anak sekarang sebagai generasi emas di tahun 2045 mendatang adalah dengan memberikan asupan gizi terbaik. Bentuk aktivitas yang akan dilakukan adalah memberikan makan siang dan susu setiap hari secara gratis sehingga mereka lebih sehat dan pintar.

Upaya dalam membentuk generasi emas menurut kandidat tersebut harus dilakukan berkesinambungan. Agar generasi muda bisa lebih banyak berkarya dan kompetitif maka harus menguasai perkembangan teknologi, termasuk digitalisasi dalam semua sektor.

Semua lini pendidikan mendapat perhatian dan akan dioptimalkan, termasuk para santri. Gibran berencana untuk memberikan bekal digital marketing kepada para santri. Tujuannya untuk membantu proses hilirisasi digital yang merupakan salah satu langkah dalam mencetak generasi muda yang ahli dalam berbagai bidang.

Gibran menjelaskan bahwa hal ini merupakan cara untuk membantu generasi muda dalam menyesuaikan kemampuan dengan perkembangan teknologi sehingga lebih cepat. Menurut calon wakil presiden tersebut tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda ke depan semakin banyak. Karena itu perlu menyiapkan diri agar kompetitif dan dapat bersaing dengan yang lain.


Mengimbangi Perkembangan Teknologi


Upaya hilirisasi merupakan langkah yang akan dilakukan oleh Gibran dalam rangka menyiapkan generasi muda yang tangguh. Langkah-langkah ini yang diharapkan mampu mendukung untuk mewujudkan impian terciptanya generasi emas di tahun 2045 mendatang.

Generasi muda dan anak-anak sekarang yang akan berperan dalam masa depan, sehingga dengan bekal kemampuan digital dalam semua bidang menjadikan mereka siap untuk menghadapi tantangan dan mengambil peran penting di masa mendatang.

Seiring dengan apa yang disampaikan oleh Gibran, Piter Abdullah, Direktur Eksekutif Segara Research Institute menyampaikan bahwa tahun 2025 mendatang ekonomi digital di Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 130 miliar dolar AS (Rp 2.037 triliun). Tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 19 persen.

Dalam menghadapi kondisi tersebut, Abdullah menyampaikan jika peran pengembang lokal penting sebagai bentuk percepatan dalam pertumbuhan ekonomi digital.

Adanya pertumbuhan yang signifikan dari pengembangan aplikasi merupakan kunci dalam mengatasi kesenjangan digital di Indonesia. Selain itu juga memberikan akses digital yang lebih luas dan merata kepada masyarakat yang belum terhubung secara digital.

Abdullah kembali menambahkan bahwa Indonesia memiliki sekitar 1,5 juta pengembang lokal yang memegang peranan penting dalam ekonomi digital yang sedang berkembang.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Gibran dimana rencana kerja dari calon wakil presiden nomor 2 terkait dengan hilirisasi digital. Dengan demikian dapat menyiapkan generasi Indonesia dan memenuhi kebutuhan jumlah dan kualitas SDM yang mumpuni dengan kemampuan menggunakan keunggulan teknologi dan dunia digital.

Harapan dari pasangan Prabowo-Gibran dengan pembekalan bagi santri dan semua generasi muda dapat membantu mereka menyesuaikan kemampuan dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat sehingga bisa menyesuaikan dan survive. Hilirisasi digital merupakan hal penting yang perlu dilaksanakan untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

Posting Komentar untuk "2 Strategi Prabowo Gibran Tegaskan Akan Fokus Pada Hilirisasai Digital Bagi Generasi Muda"