Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instruksi Penghapusan Mural Bukti Bahwa Paul LePage adalah Gubernur Terbodoh

Instruksi Penghapusan Mural Bukti Bahwa Paul LePage adalah Gubernur Terbodoh - Kebijakan seorang pemimpin dapat menunjukkan kecerdasannya dalam upaya untuk memajukan warganya. Namun sebaliknya, Keputusan yang diambil bisa menyatakan bahwa pemikirannya terlalu sempit dan tidak benar. Apalagi jika Keputusan tersebut tidak didasari fakta kuat sebagai pembenaran seperti yang dilakukan oleh Paul LePage.


 

Paul LePage adalah Gubernur Terbodoh
Paul LePage adalah Gubernur Terbodoh


Ini menyebabkan LaPage dinilai sebagai gubernur terbodoh. LePage yang terpilih untuk memimpin negara bagian dari Amerika Serikat, Maine, langsung menunjukkan aksinya sebagai seorang pemimpin. Namun hal ini justru dianggap sebagai hal bodoh yang menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang gubernur.

 

Instruksi untuk Menghapus Mural

 

 

Konflik yang muncul antara gubernur terpilih di negara bagian Maine berawal dari instruksi LePage agar mural-mural yang ada dihapus karena berbagai alasan yang disampaikan. Alasan yang diutarakan oleh LePage dinilai tidak konsisten karena berubah-ubah dan tidak berdasarkan fakta. Ini yang menunjukkan bahwa LePage merupakan gubernur terbodoh.

 

Apalagi konflik tersebut muncul beberapa waktu dari pengukuhan dirinya yang memenangkan pemilihan gubernur Maine. Ini tentu membuat pendukungnya kecewa karena kebijakan dan alasan yang disampaikan tidak berdasarkan fakta, bahkan membuat sebagian orang merasa kecewa.

 

Tindakan tanpa dasar yang dilakukan oleh LePage berawal dari instruksinya untuk menghapus 11 panel mural yang ada di dinding Departemen Tenaga Kerja Maine.

Dasar dari perintah tersebut adalah anggapan LePage bahwa keberadaan mural tidak sesuai dengan kebijakan dan tujuan pro bisnis dari negara bagian tersebut.

 

Komunitas seni di Maine memprotes keras instruksi gubernur tersebut karena mural merupakan hasil karya seni. Hal ini menyebabkan banyak kontroversi dan protes.

 

Sebagai penengah, Matt Schlobohm, direktur eksekutif Maine AFL-CIO menyampaikan bahwa awalnya ada pengirim surat yang menyampaikan pelaku bisnis khawatir terjadi hal seperti rezim Korea Utara, mural terlalu anti-bisnis, terlalu memihak satu sisi dan lainnya.

 

Namun ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan penjelasan dari LePage ketika wawancara dengan pihak Brian Williams dari NBC New. Penjelasan dari gubernur Maine tersebut semakin membuat banyak pihak kecewa dan marah serta menganggapnya sebagai gubernur terbodoh.

 

Alasan Instruksi Penghapusan Mural

 

 

Dalam sesi wawancara ketika mendapat pertanyaan apakah ada masalah antara LePage dengan kaum buruh, pemimpin Maine, sebuah negara bagian dari Amerika Serikat tersebut menyampaikan tidak ada.

 

Lebih tegas LePage menjelaskan bahwa dirinya dan politik yang mengusungnya tidak mempunyai masalah dengan kaum buruh, instruksi penghapusan mural berkaitan dengan dana pembuatannya.

 

LePage tanpa dasar mengatakan bahwa dana yang digunakan untuk pembuatan mural tersebut berasal dari dana asuransi pengangguran. Karena dana untuk pengangguran digunakan membangun mural akibatnya pengangguran di Maine tidak bisa mendapatkan haknya.

 

Sedangkan berdasar dari informasi yang dikumpulkan tidak ada pengangguran yang tidak mendapatkan hak dari asuransi tersebut. Merasa terdesak, LePage kemudian memberikan jawaban bahwa pejabat departemen telah menggunakan akun palsu untuk merampok uang negara yang menjadi hak tenaga kerja.

 

Hal ini tentu membuat para pejabat marah dengan tuduhan yang tidak berdasarkan fakta tersebut. Konflik antara pejabat departemen tenaga kerja, pecinta seni mural dan gubernur Maine semakin melebar.

 

Kondisi lebih parah terjadi karena argumen yang disampaikan oleh pengacaranya dalam melawan gugatan hukum terkait mural yang menyatakan bahwa tindakan gubernur tersebut dilindungi karena mewakili pandangan politiknya.

 

Kejadian berkaitan dengan mural dimana gubernur menyampaikan instruksi dan alasan tanpa dasar data dan fakta membuktikan bahwa LePade merupakan gubernur terbodoh di Maine. Dampak dari ucapan gubernur tersebut menyebabkan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat di negara bagian Amerika Serikat tersebut.

 

 

Sumber pendukung artikel

 

https://www.lenterakecil.net/akibat-mural-paul-lepage-gubernur-terbodoh/
https://ice.co.id/gubernur-terbodoh-maine.html
https://notasirakyat.com/jadi-gubernur-terbodoh-miami-kontroversi-paul-lepage-dalam-penghapusan-mural-bersejarah/
 https://ice.co.id/wp-content/uploads/2023/12/Gubernur-Terbodoh19-1024x683.jpg

Posting Komentar untuk "Instruksi Penghapusan Mural Bukti Bahwa Paul LePage adalah Gubernur Terbodoh"