Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kue Khas Lebaran Kesukaan


3 Kue Khas Lebaran Kesukaan - Siapa yang sudah mulai hunting resep kue kering lebaran terbaru dan gambarnya? Hehehe ... saya sudah, tapi cuma nonton doang belum praktik. Mau bikin tapi nantilah kalau sudah nggak repot, ada Baduta nih agak susah kalau mau banyak gerak.


3 Kue Khas Lebaran Kesukaan
3 Kue Khas Lebaran Kesukaan


 

Atau justru kamu sudah memersiapkan rekomendasi kue lebaran, dan sudah tersaji di meja dapur hehehe ... aduh nggak sabar incip jadinya.

 

Saya sendiri sudah mulai ngiler dengan kue lebaran, yang nangkring di etalase toko tempat biasa kulakan warung di rumah. Sudah ada kastangel dan nastar. Hmmm ... ngiler, sekotaknya harga Rp40.000,-. Udah ancang-ancang nanti kalau invoice cair kepengen beli ah, wkwkwk... Bisa juga dijual di rumah sih cuma dengan harga segitu banyakan yang nggak mau. Minat pembelian di daerah rumah Comal, rendah.

 

 

Rekomendasi Kue Lebaran Kesukaan

 

Kumpulan resep kue kering lebaran lengkap mana yang sudah dipraktikan, man teman? Kalau saya tim beli aja, hehehe ... soalnya tidak punya oven. Kebanyakan yang aku suka harus dioven, jadi kalau mau bikin sendiri kok rasanya ribet.

 

Nah, ini dia rekomendasi kue lebaran kesukaan yang sering saya incer hahaha ...

 

Resep kue kering Lebaran terbaru dan gambarnya
Resep kue kering Lebaran terbaru dan gambarnya

Nastar

 

Resep kue kering nastar bertaburan di internet, semuanya menggoda untuk dicoba. Tapi lagi-lagi kalau harus memanggang dengan oven, sih aku skip.

 

Mengapa suka sekali nastar? Saya suka kue kering lebaran itu pertama nastar. Karena empuk ketika digigit di mulut, dan didalamnya itu lho ada salenya. Biasanya isian salenya sih nanas, dan bentuknya mengemaskan bulat.

 

Putri salju

 

Selain nastar saya juga suka putri salju. Soalnya ketika dinikmati di mulut tuh mak nyes! Nyes gula halusnya yang bikin enak. Kalau nemu putri salju yang adonannya lembut itu lho, inginnya saya nikmati terus. Kadang satu toples saya juga kuat menghabiskannya, ekekke ... kalau nggak ingat suami yang harus dibagi hahaha ....

 

Kastangel

 

Selain kedua kue kering kesukaan saya, di atas ada juga kastangel. Cuma kastangel rasanya gurih tidak manis, jadi saya lebih menyukai yang nastar dan putri salju.

 

Tapi bukan berarti kastangel tidak menjadi kue kering kesukaan saya, tetap jadi favorit sih. Yang manis kalau diimbangi yang gurih kan pas, hehehe ...

 

FYI, Kastangel ini kue kering yang berasal dari Belanda lho, berasal dari kata 'kaas' dan 'stengel'. Kass memiliki makna keju dan stengel berarti batang. Kue kering batang keju arti lengkapnya. Llihat saja tampilannya juga sesuai dengan namanya, dan taburan kejunya itu lho yan gmenggemaskan. Gurih dan renyah.

 

Tetapi ada yang paling saya suka diantara ketiganya di atas, yakni kue kering astor. Astor yang asli lho ya, bukan yang brand lain hehehe ... soalnya rasanya beda banget kalau bukan yang astor. Rasa astor itu cokelatnya itu bisa legit dan enak banget. Manis tapi nggak bikin neg, ada juga yang model astor rapi cokelatnya beda rasa pun isiannya sedikit.

 

Pernah saya beli pas ada promo, terus ada temen main ke rumah hampir ludes kok  hahaha ... pas hamil kan saya ngidam tuh astor eh nemu di salah satu minimarket. Kebetulan ada temen yang tilik main ke rumah, dicicipilah dan nggak terasa sambil ngobrol ludes. Seenak itu memang astor itu. Ada yang juga suka kayak saya?

 

Posting Komentar untuk "3 Kue Khas Lebaran Kesukaan"