Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan


Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan - Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh dengan ujian, juga penuh dengan banyak pahala berlipat ganda. Karena sedang menjalankan puasa, otomatis asupan air mineral dan makanan berkurang. Jadi harus disiasati dengan baik. Jangan sampai karena kekurangan cairan, kita kena dehidrasi.


Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit
Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit 


 

Pastikan ketika sahur dan berbuka kamu mengonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih ya? Agar tubuh terhidrasi dengan baik. Dampak yang lainnya adalah jika kebutuhan tersebut tidak tercukupi, bisa berimbas kepada kesehatan kita. Termasuk kesehatan kulit.

 

Kulit bisa menjadi kusam dan tidak cerah, jika asupan mineral dan makanan kita kurang. Nah, selain asupan mineral dan makanan perlu juga merawat kulit dengan baik ya? Tentunya menggunakan skincare yang sudah aman, halal, BPOM, dan salah satunya adalah produk Theraskin.

 

 

Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit

 

 

Produk kecantikan ada banyak sekali, tergantung apa yang kita butuhkan. Nah, untuk menjaga kulit wajah sehari-hari sebaiknya gunakanlah yang paling sederhana.

 

Jujur saya termasuk bukan yang rajin dalam merawat wajah hehehe ... apalagi sudah memiliki anak, harusnya lebih rajin ya? Ini jadi tambah repot dan kalaupun mau perawatan sudah lelah dulu. Anak tidur ya ikut tidur. Kayaknya kurang motivasi nih. Harus berbenah nih kudunya.

 

Nah apa saja skincare sederhana yang bisa kita pakai?

 

Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan
Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan

1. Pelembab

 

Pelembab termasuk produk skincare yang penting dimiliki dan selama bulan Ramadan ini sebaiknya kita menggunakannya. Pelembab akan menjaga kulit dengan baik, kulit jadi tidak kusam dan kering. Intinya mendukung kesehatan kulit, karena kurangnya asupan mineral.

 

2. Sunscreen

 

Menggunakan sunscreen penting sekali untuk kamu yang sering berada di luar ruangan, apalagi harus panas-panasan. Manfaat kegunaan dengan memakai sunscreen ini, kita bisa melindungi kulit dari senagtan matahari yang panas. Sunscreen biasanya juga mengandung pelembab jadi, bisa digunakan ya teman-teman.

 

Salah satu dari brand kecantikan theraskin, banyak memiliki produk suncreen dengan bermacam-macam kategori. Ada yang advanced acne protection day cream, day dream AHA, oil control protection day cream dan lain sebagainya.


Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan
Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan

3. Lipbalm

 

Karena kurangnya minum air putih, biasanya bibir akan terlihat kering selain kulit. Jangan sampai timbul pecah-pecah ya? Maka langsung atasi dengan menggunakan lip balm ya teman-teman, biar bibir jadi tetap lembab.

 

4. Sheetmask

 

Produk skincare lain yang rutin dilukan yang nomor 4 adalah menggunakan sheetmask. Fungsinya adalah kandungan alami yang terdapat dalam sheetmask bisa membuat kulit terjaga kelembapan dan ketenangannya.

 

Saya sendiri tidak selalu menggunakan satu brand skincare hehehe ... yang ada di rumah apa ya itulah yang saya pakai.  Bahkan sering sharing dengan Ibu hahaha ... tapi jangan ditiru ya? Sebaiknya memang kita sering dan rajin merawat kulit, agar kulit dapat teregenerasi dengan baik.

 

Nah yang perlu diperhatikan lagi adalah, menggunakanlah skincare yang sesuai dengan kulit wajah yang kit alami. Kalau berminyak ya gunakan skincare yang berminyak. Jika mengalami wajah dengan masalah berjerawat, maka gunakankah skincare khusus untuk menghilangkan jerawat. Barulah kalau sudah tidak berjerawat kita bisa mengganti skincare dengan perawatan wajah yang normal.

 

Namun dari 4 skincare yang di atas adalah lipbalm yang sering saya gunakan. Karena memakainya mudah tinggal mengaplikasikan di bibir, dan bibir terselamatkan dari kekeringan. Kalau kamu bagaimana? Mana yang paling sering kamu gunakan dalam merawat kulit?

Posting Komentar untuk "Skincara Rutin untuk Menjaga Kulit Selama Bulan Ramadan"