Kemeriahan Pasar Malam di Jl. Pemuda Pemalang



Kemeriahan Pasar Malam di Jl. Pemuda Pemalang – Halo paramuda, apakabar semuanya? Semoga sehat selalu dan senantiasa dilimpahi kebahagiaan ya! Oh iya, tadi waktu lewat di Jl. Pemuda dan kebeteluan pas makan di Layah Watoe, di depannya ada kemeriahan pasar malam yang sedang berlangsung. Karena datangnya agak siangan, awalnya belum buka. Mendekati pukul lima sore, para penjaja makanan dan permainan sudah mulai membuka jualannya.




Berbagai macam jajanan ditawarakan, ada aromanis jaman bahuela yang masih terus ada dan dilestarikan nih di pintu masuknya. Ada juga permainan jaman dahulu yang disebut, jinontrol atau kincir angin terlihat memadati arena. Lampu kelap-kelip warna-warninya terlihat bergerak memutar, dari kejauhan. Ditambah dengan setelan musik yang sangat keras, lebih keras dari orang mantu hahaha ... sahabat saya sempat protes lho, “Warga bisa kok itu mengadukan, masalah musik yang terlalu keras,” ucap Mas Rico penyiar salah satu radio di Pemalang ini.


Meski kerap kali melihat acara pasar malam serupa, tapi jujur saya jarang masuk dan melihat secara langsung. Hanya lewat saja, karena sendirian mungkin hahaha ... tapi biasanya kalau keponakan pada main ke rumah. Wah ... kalau tahu ada pasar malam di sekitar rumah neneknya, langsung deh saya ditarik untuk main ke sana buat ngemong mereka hahaha ... plus sekalian bayarin dong ya! Beginiliah kebahagiaan jadi Om, karena saya anak terakhir sementara Mbak saya ada tiga dan kesemuanya memiliki banyak anak. Kalau lebaran atau pas mereka datang ke rumah menginap, ramainya bukan main.



Nah paramuda, buat kalian yang juga ingin menikmati pasar malam di Pemalang ini. Bisa banget datang bersama keluarga, anak, keponakan, saudara bahkan gebetan hehehe ... karena banyak wahana permainan yang bisa kita coba. Ada juga jajanan pedesaan, dan jajaan jaman baheula, ada juga fashion-fashion yang ditawarkan semacam baju, sendal, sepatu gitu-gitulah yang biasanya kaum hawa suka. Kemungkinan akan berlangsung semingguan, karena ini baru mulai pada waktu kemarin hari selasa 26 Maret 2019. Oh iya, alamat lengkapnya biar kalian nggak nyasar ada di depan rumah makan Layah Watoe, di Jl. Pemuda No.40 Pemalang. Pasar malamnya ini berlokasi di lapangan Mulyoharjonya. Selamat bersenang-senang, semoga informasinya bermanfaat.


Komentar