Lele Goreng Crispy Enak di Layah Watoe Pemalang



Lele Goreng Crispy Enak di Layah Watoe Pemalang – Kalau kalian dolan ke Pemalang, paramuda dan ingin mencari tempat makan murah kalian bisa mencoba makan ke Layah Watoe. Nama Layah Watoe diambil dari bahasa Jawa, yang artinya ‘layah adalah tempat buat untuk mengulek sambal’ dan ‘watoe adalah batu’. Cukup menarik bukan? Mungkin karena sambelnya disajikan di atas layah watoe kecil, dulu pas saya mencoba makan ke sini. Tetapi pas kemarin sambelnya tidak ditaruh di atas layah watoe lagi, hehehe ... mungkin apa sudah berubah konsep. Yang jelas banyak macam sambel yang ditawarkan di sini, ada sambel setan, sambel merah, sambel ijo, sambel kecap dan lain sebagainya. Sehingga buat penyuka pedas, bisa banget makan ke sini dengan memesan berbagai sambal kesukaannya.


layah watoe layah watoe pemalang layah watu menu layah watoe foto watu layah watu layah getas watu layah gubukrubuh layah watoe kabupaten pemalang jawa tengah



Kemarin saya ngumpul bersama sahabat-sahabat saya di sini, plus sekalian makan. Saya memesan lele goreng, tapi penampilan lele gorengnya nggak digoreng biasa saja. Tetapi ditambahkan bumbu dan tepung, sehingga membuat lelenya tampak menggemuk hahaha ... pas saya cobain, asinnya berasa dan bumbu tumbarnya meresap. Ditambah dengan sepiring nasi dan sambal merah, masih ditambahin dengan mendoan juga. Menu yang saya pesan ini adalah paket lele goreng, tapi meski paket kita harus memesan minumannya sendiri.


layah watoe layah watoe pemalang layah watu menu layah watoe foto watu layah watu layah getas watu layah gubukrubuh layah watoe kabupaten pemalang jawa tengah


Untuk minuman saya memesan es jeruk, rasa es jeruknya manis tidak jeruk yang kecut gitu beberapa kali saya pernah dapet es jeruk yang kecut gitu soalnya. Untuk harga sendiri paket lele goreng ini Rp 9500,- udah plus tempe dan sambel. Lumayan porsinya banyak, nasinya juga. Saya juga memesan menu mendoan goreng, yang bersanding dengan sambel kecap. Enak kalo dicocolin, tapi sambelnya kurang banyak hahaha ... mentang-mentang suka sambel ya.

            Layah Watoe ini memiliki tempat yang luas, kita bisa memilih mau duduk lesehan, atau duduk di kursi yang bermeja. Serignnya sih saya makan dengan lesehan, soalnya enak dan santai. Kalau di kursi bawaannya tegang, lesehan lebih enak bisa lendehan. Selain menikmati makan dan minum, saya juga menambah hidangan penutup dengan es krim. Biasanya makan ikan-ikanan rasanya kan amis, dengan ice cream amis jadi hilang. Mau pesen es buah aslinya, tapi kok kayaknya nih perut udah nggak muat hahaha .... semoga lain kali mampir lagi ke sini. Layah Watoe bisa jadi tempat nongkrong santaimu. Selamat mencoba!

layah watoe layah watoe pemalang layah watu menu layah watoe foto watu layah watu layah getas watu layah gubukrubuh layah watoe kabupaten pemalang jawa tengah




Komentar