MENU

Minggu, 12 Mei 2019

Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut




Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut - Ada yang sering mengalami rambut ketombean? Saya pernah mengalami dan sekarang ini juga ketombe masih sering nemplok di rambut. Padahal untuk keramas saya terbilang orang yang nggak malas-malas amat. Parahnya kalau pas make baju dengan warna gelap, sekali garuk bisa roboh tuh ketombe dan menyebabkan saya nggak percaya diri.


menghilangkan ketombe menghilangkan ketombe secara alami menghilangkan ketombe dengan baby oil menghilangkan ketombe membandel menghilangkan ketombe pada bayi menghilangkan ketombe pada anak menghilangkan ketombe dengan garam menghilangkan ketombe dengan cuka apel menghilangkan ketombe dan rambut rontok menghilangkan ketombe dengan lidah buaya menghilangkan ketombe dengan baking soda menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun menghilangkan ketombe dengan lemon menghilangkan ketombe dengan alami menghilangkan ketombe bandel menghilangkan ketombe membandel secara alami menghilangkan ketombe dengan soda kue menghilangkan ketombe di salon menghilangkan ketombe secara permanen menghilangkan ketombe kucing menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis menghilangkan ketombe alami menghilangkan ketombe alami dan cepat menghilangkan ketombe akut menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe anjing menghilangkan ketombe alodokter menghilangkan ketombe akut secara alami cara menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe di alis menghilangkan ketombe dengan air garam cara menghilangkan ketombe anak kecil menghilangkan ketombe dengan aloe vera menghilangkan ketombe pada anak balita menghilangkan ketombe dengan aspirin


Mengapa ketombe bisa muncul?

Ternyata ketombe yang memenuhi kulit kepala kita, bisa terjadi karena bberapa sebab yang ada di kepala. Seperti kulit kepala kita yang kering, entah dari cuaca yang panas dan juga produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Ketombe bisa hinggap juga karena keadaan kita yang stress, tubuh dan hormon berubah yang membuat kelenjar minyak juga lebih aktif di kulit kepala ini yang menyebabkan munculnya ketombe. Ada lagi dengan tidak rajinnya kita keramas, penumpukkan minyak dan sel di kulit kepala menimbulkan datangnya ketombe.

Lantas bagaimana caranya mengatasi dan menghilangkan ketombe di kulit kepala? Yuk intip ulasan saya lebih jauh.


Menyisir rambut


Cara mengatasi ketombe yang menyerang, salah satunya dengan rajin menyisir rambut. Dengan menyisir rambut, sel-sel kulit yang mati dapat terangkat, apalagi sebelum melakukan keramas. Sebaiknya menyisir terlebih dahulu.


menghilangkan ketombe menghilangkan ketombe secara alami menghilangkan ketombe dengan baby oil menghilangkan ketombe membandel menghilangkan ketombe pada bayi menghilangkan ketombe pada anak menghilangkan ketombe dengan garam menghilangkan ketombe dengan cuka apel menghilangkan ketombe dan rambut rontok menghilangkan ketombe dengan lidah buaya menghilangkan ketombe dengan baking soda menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun menghilangkan ketombe dengan lemon menghilangkan ketombe dengan alami menghilangkan ketombe bandel menghilangkan ketombe membandel secara alami menghilangkan ketombe dengan soda kue menghilangkan ketombe di salon menghilangkan ketombe secara permanen menghilangkan ketombe kucing menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis menghilangkan ketombe alami menghilangkan ketombe alami dan cepat menghilangkan ketombe akut menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe anjing menghilangkan ketombe alodokter menghilangkan ketombe akut secara alami cara menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe di alis menghilangkan ketombe dengan air garam cara menghilangkan ketombe anak kecil menghilangkan ketombe dengan aloe vera menghilangkan ketombe pada anak balita menghilangkan ketombe dengan aspirin


Minum air mineral yang cukup dan sayur yang seimbang

Makan dan minum dengan yang bergizi, dapat membantu kesehatan kulit kuku, rambut dan kulit. Apalagi sayur hijau sangat bagus untuk menutrisi rambut, hal ini bisa menjadi cara alami mengatasi ketombe di rambut

Rutin memakai masker rambut

Ketombean dan rambut rontok bisa juga disiasati dengan menggunakan maskrer rambut, sudah banyak dipasaran dijual belikan. Tapi kalau nggak sempat, tidak ada salahnya anda nyalon sebentar jika memiliki waktu luang.


Menggunakan sampo anti ketombe

Karena rambut kita bermasalah dengan ketombe, sebaiknya gunakan sampo anti ketombe. Karena biasanya sudah ada formula yang dapat menutrisi kulit kepala, pilih penggunaan sampo yang cocok

Hindari penggunaan hair dryer

Kulit kepala yang terkena suhu panas, bisa berbahaya dimana menyebabkan kulit menjadi iritasi dan munculnya ketombe. Selain itu bisa membuat rambut jadi rontok. Maka hindari penggunaan yang berlebihan agar rambut tetap terawat dengan baik dan kulit kepalanya jadi aman.

7 komentar :

  1. bermanfaat sekali infonya mba, berhubung kepala saya memang sering sekali ketombean kalo terlalu lama beraktivitas diluar

    BalasHapus
  2. Salah satunya bisa juga dengan menggunakan resep tradisional, yaitu mengoleskan jeruk nipis di kulit kepala yang berketombe, secara teratur.

    BalasHapus
  3. aku harus tiap hari keramasan kalo ngga pasti kulit kepala gatal dan muncul ketombe, padahal penyebabnya bisa yang lain juga ya mba.

    BalasHapus
  4. Setiap habis keramas selalu pakai hair dryer buat ngeringin rambut kak, sudah berjalan lebih dari 6 tahun dan alhamdulillah tidak ada masalah dengan kulit kepala. Penyelamat banget sih itu benda hehehhe

    BalasHapus
  5. Oh justru kalo rambut ketombean sebaiknya menghindari penggunaan hair dryer ya. baru tau aku nih. thanks for sharing mba

    BalasHapus
  6. Kalo aku jarang ketombean, masalahnya rontok duh. Ternyata air yg cukup & konsumsi sayuran jg ngaruh ya buat ngilangin ketombe

    BalasHapus
  7. Aku biasanya hairmask pakai air peresan jeruk nipis setelah itu bilas dan keramas pakai shampoo anti dandruff lah. Alhamdulillah lumayan ampuh untuknatasi ketombe.

    BalasHapus