MENU

Senin, 13 Mei 2019

Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa



Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa - Pernah nggak sih ngalamin kulitmu kering dan gatal? Terus pas digaruk terlihat bersisik aduh! Jangan abaikan keadaan itu ya teman, tapi biasanya sih bagian yang kering itu kalau nggak kaki, tangan, lengan dan bikin jadi nggak nyaman.

Apa sih penyebab kulit kering ini sebenarnya? Ada beberapa penyebabnya, semoga penyebab di bawah ini membuat kita sadar untuk melindungi kulit dengan hati-hati:


Cuaca dingin dan kelembapan udaraIndonesia memiliki udara tropis, kelembapannya termasuk yang tinggi. Apalagi kalau setiap hari menggunakan AC di dalam ruangan, risiko kulit kering semakin besar. Jadi tetap pakai pelembab atau handbody ya untuk melindungi.


kulit kering kulit kering dan gatal kulit kering saat puasa kulit kering mengelupas kulit kering berjerawat kulit kering saat hamil kulit kering bersisik kulit kering pada bayi kulit kering dan kusam kulit kering pada wajah kulit kering gatal bersisik kulit kering di leher kulit kering dan berjerawat kulit kering dan keriput kulit kering karena ac kulit kering seperti panu kulit kering menghitam kulit kering kekurangan vitamin apa kulit kering setelah melahirkan kulit kering pada bayi baru lahir kulit kering di sekitar hidung kulit kering adalah kulit kering area hidung kulit kering akibat obat jerawat kulit kering apakah tanda hamil kulit kering akibat cuaca dingin kulit kering apa penyebabnya kulit kering alodokter kulit anak kering dan gatal kulit anak kering dan bersisik kulit kering pada anak masker kulit kering alami obat kulit kering alami penyebab kulit kering apa cara mengatasi kulit kering alami masker untuk kulit kering alami pelembab untuk kulit kering alami sabun untuk kulit kering anak atasi kulit kering pelembab wajah untuk kulit kering alami


·       Mandi menggunakan air yang terlalu panas, atau mandinya lama. Sebaiknya gunakan air hangat, agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Untuk mandi sendiri, batasi dengan 5- 10 menit, jangan kelamaan.

·       Menggosok tubuh, terlalu keras
·       Penggunaan sabun dengan bahan antiseptik berlebihan
·       Menggunakan handuk yang telalu kasar, punbisa membuat tubuh kering.



Mengatasi Kulit kering dan gatal saat puasa




Kalau penyebabnya sudah saya jabarkan di atas, bagaimana dengan penanganan yang tepat agar kulit kita tidak kering lagi. Intip yuk apa aja, sih cara biar kulit kembali aman dari kering.

1. Minum air mineral yang banyak

Sesuai aturan minimall 8 gelas sehati. Karena kita puasa, dan tidak bisa minum setiap saat. Jadi harus emmbaginya, ketika berbuka, saat mau tidur dan sahur agar tercukupi kebutuhan air di tubuh kita

2. Kurangi makan gorengan

Gorengan memang menggiurkan, tapi jangan berlebihan mengonsumsinya. Karena banyak minyak, dan kurang baik dengan kesehatan karena mmbuat kita cepat sekali dehidrasi

3. Konsumsi buah dan sayur

Kebutuhan buah dan sayur wajib dikonsumsi untuk tubuh kita, karena keduanya penuh dengan kandungan vitamin yang akan membuat tubuh kembali bugar setelah berpuasa seharian

4. Membersihkan wajah dan penggunaan moisturizer

Memberishkan wajah penting banget untuk kulit muka kita, karena banyak debu yang bersarang di wajah dengan padatnya aktivitas kita. Gunakan pembersih wajah yang cocok, lantas gunakan moisturizer agar kulit terjaga kelembapannya.

5. Hindari begadang

Biasanya bulan puasa sering banget begadang, menunggu waktu sahur dengan teman-teman ya kan? Hindari hal itu, tidurlah lebih awal, karena begadang salah satu penyebab kulit kita mengering. Dengan istirahat cukup kulit bisa meregenerasi dengan baik.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar