MENU

Rabu, 15 Mei 2019

Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa



Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Ketika berpuasa, biasanya mulut mengalami keadaan yang kering karena tidak bisa mengonsumsi air mineral. Kecuali pas saat berbuka puasa sampai imsak tiba. Kekeringan pada mulut menyebabkan, batu tidak sedap terjadi saat membuka mulut. Nah apakah bisa menghilangkan bau mulut secara alami?






Terlebih kepada mereka yang sering melakukan aktivitas bekerja di luar, bertemu dengan banyak orang yang akhirnya membuat diri menjadi tidak percaya diri tampil. Tenang, jangan panik karena ada cara menghilangkan bau mulut akibat gigi dengan bahan alami.



Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen



Minum air yang banyak ketika buka dan sahur


Air putih adalah minuman yang paling menyehatkan, untuk tubuh kita. Selain itu mineral juga yang meningkatkan, produksi liur di dalam mulut kita. Ketika produksi lancar, air liur pun akan membuat mulut terjaga dari bau tidak sedap.

Teh hijau

Sudah pernah mendengar teh hijau? Teh yang mengandung zat polyphenol ini, bisa membantu membersihkan bakteri yang ada di saluran nafas. Bakteri yang bertumbuh, bisa runtuh dengan kita rajin mengonsumsi teh hijau.  Selain itu ada juga zat aktif catechins, yang bisa menghilangkan plak yang membandel di gigi. Plak inilah yang juga menyebabkan bau mulut, di dalam mulut kita. Ada baiknya meminumnya tanpa gula.

Rutin ke dokter gigi untuk konsultasi

Bau mulut memang masalah yang sering dihadapai, oleh seseorang yang sedang berpuasa. Agar percaya dirimu tak berkurang, sebaiknya rajin bertandang ke dokter gigi untuk memeriksakan kesehatan mulut.

Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan

Dental floss, atau yang sering disebut dengan benang gigi memiliki fungsi untuk mengeluarkan sisa makanan yang terjepit di sela-sela gigi. Makanan sisa ini menyebabkan bau mulut, karena biasanya terselip dan membuasuk akhirnya gigi berakhir jadi tidak sedap

Makan buah apel

Apel adalah salah satu buah yang bisa melawan bau tidak sedap. Dengan mengunyahh apel, membantu memproduksi air liur dan mulut bisa bersih secara alami. Selain apel, anda juga bisa mengonsumsi sahur bayam karena sama-sama mengandung polifenol.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar