MENU

Rabu, 06 November 2019

Ini Dia Alasan Pentingnya Sarapan Pagi



Ini Dia Alasan Pentingnya Sarapan Pagi - Selamat pagi menjelang siap sedulur, sudah pada sarapan pagi apa belum nih? Jangan lupa untuk selalu membiasakan sarapan pagi, ya. Apalagi untuk si kecil, karena nutrisi yang baik akan membuat tubuh kita kuat menjalani kegiatan sehari-hari.





Sebenarnya seberapa penting sih sarapan untuk keluarga? Mengapa penting banget sarapan? Padahal banyak yang abai untuk melakukan sarapan. Nah simak ya, betapa pentingnya sarapan pagi:


Melatih konsentrasi seseorang

Sarapan yang paling baik, adalah sarapan yang mengadung protein, karbohidrat, vitamin serta mineral dengan jumlah yang mencukupi. Terlebih untuk sikecil, kalau tidak dibiasakan sarapan nanti akan menjadi lemas dan lapar. Konsentrasi saat sekolah pun menjadi tergangun, dan kurang baik menyerap pelajaran. Demikian juga buat yang kuliah dan pekerja.

Memberikan energi untuk beraktivitas


Tubuh tanpa adanya energi, tidak bisa melakukan aktivitas dengan semestinya. Namun jika diberikan asupan gizi yang pas dan baik membuat seseorang memiliki energi yang membuat aktivitasnya jadi nyaman. Tidak anak kecil, anak abege, dewasa dan orangtua semuanya sama.




Meningkatkan disiplin dengan bangun pagi dan konsumsi seimbang

Membangunkan anak di pagi hari, dengan lebih pagi akan membuat mereka memiliki waktu cukup untuk sarapan. Maka penting banget membangunkan anak-anak buat seorang bunda. Kalau tidak sarapan, kasihan nanti di sekolahnya. Solusi bijaknya adalah tidur lebih awal, agar bisa bangun lebih awal lagi. dan bersemangat menjalani hari.


Sarapan pagi di Warung Makan Barokah Ruko Pasar Comal

Karena nggak sempat sarapan pagi dan harus belanja ke pasar, akhirnya saya menyempatkan sarapan pagi dahulu sebelum berbelanja. Isi tenaga biar kuat, ini yang paling penting. Pilihan jatuh makan di warung makan Mbak Nung, di ruko pasar Comal.




Beberapa menu pilihan berjejer di etalase kaca, karena hari makin panas dan pengen yang seger-seger, saya memilih sayur asem dan pecak panggang yang bertabur sambel tomat. Ya lumayan, untuk mengganjal perut di pagi hari. Minumnya sendiri saya minum es kopi gooday merah dan patner es teh. Total keseluruhan yang harus kami bayar, dengan gorengan satu adalah Rp 26.000,- lumayan murah ya kan? Jadi, Lur jangan lupa sarapan untuk menjaga stamina tubuh ya, salam!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar