Selasa, 17 Maret 2020

Traveling Impian ke Karimunjawa Jadi Kenyataan Meski Sempat Tertunda karena Virus Corona



Traveling Impian ke Karimunjawa Jadi Kenyataan Meski Sempat Tertunda karena Virus Corona - Setelah merilis tulisan arisan link, Traveling Impian Bareng Kesayangan 2020. Ada tiga kota yang saya pilih untuk dijadikan destinasi wisata, adalah Museum Bung Karno di Blitar, Karimunjawa dan Labuan Bajo. Yang Allah kabulkan tidak berselang beberapa hari adalah Karimunjawa, MasyaAllah.



Seringnya dipamerin perjalanan wisata sahabatku Zain, membuat saa jadi ingin pergi ke sana juga. Karimunjawa, yang terletak di Jepara masuk Jawa Tengah itu sangat membius. Pemandangan alam pantai yang masih alami, dengan pasir putih dan air yang jernih. Ya, walaupun saya nggak bisa berenang hahaha ... tapi saya senang.

Tawaran dari Disporapar Jawa  Tengah


Menjelang pukul lima sore, sebuah pesan singkat masuk ke WhatsApp dari mas Wawan, yang menyapa selamat dore di kala senja turut waktu itu. Pesan lainnya menyusul kemudian.
           
"Mbak Nyi tanggal 23-25 Maret bisa mengikuti kegiatan kita nggak?" Ungkap mas Wawn langsung.

"Masih kosong Mas," pesan singkat tersebut saya balas seketika, "ada jadwal ke mana Mas?"

"Ke Karimunjawa". Langsung saja saya berucap syukur, tidak disangka event yang saya ikuti di Bandungan, bareng Disporapar disambut baik dengan diajak lagi untuk berkeliling.

Tetapi H-5 rencana tersebut ditunda, karena virus corona yang mewabah sampai ke Indonesia dan banyak ditemukan korban meninggal terkait hal tersebut. Virus corona sudah menjadi pandemi, tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia mulai menebar jaringnya. Virus yang berawal dari Wuhan, tersebut menjadi polemik dan ujian besar setiap negara.




Harapan saya semoga virus corona ini segera berakhir, dan ditemukan racikan penawanya. Karena menuru WHO, sekarang sedang dilakukan uji coba vaksin COVID-19 ini. Mereka tidak membeberkan negara mana, tentunya ini sebuah harapan baik. Mari odakan agar uji coba tersebut berhasil, aamiin. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan diri dan badan juga makanan. Saya sudah membagikan Tips Sehat Menjaga Daya Tahan Tubuh untuk Mencegah Corona, pada postingan sebelumnya. Kalau bukan diri kita sendiri yang menjaga dan melindungi, siapa lagi bukan? Semangat berusaha dan selalu berdoa, semoga bersama-sama bisa melewati cobaan ini segera. Salam!

Sumber dukungan artikel:


Suararelawan.com
Pexels.com
Canva.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona - Sarana publik dan transportasi umum, disadari atau tidak rentan terhadap penulara...