Rabu, 24 Juni 2020

Pesan dr Reisa Broto Asmoro Menghadapi New Normal Life



Pesan dr Reisa Broto Asmoro Menghadapi New Normal Life - Selamat pagi! Allhamdulillah, new normal Indonesia sudah mulai kita jalani ya? Apakah ada yang berbeda dalam lingkungan keseharian kita? Pastinya banyak, tetapi tetap berpositif thinking dan terus berdoa tak kenal lelah agar pandemi ini lekas ditemukan penangkalnya.


new normal adalah new normal indonesia new normal artinya new normal life new normal di semarang new normal jakarta



"Welcoming the new normal versi Indonesia. Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dhadapkan dengan kehidupan normal yang baru," ungkap dokter Reisa Broto Asmoro pada laman instagramnya. Sudah tahu belum dokter cantik satu ini? Yang saya kenali pertama kali waktu mengisi acara di dr OZ Indonesia.

Sebenarnya apa sih era new normal itu? New normal artinya perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19, yang sedang mewabah. Pada new normal life ini juga, kebijakan aktivitas kembali dibuka dari sekotr ekonomi, sosial dan kegiatan publik tetapi secara terbatas. Dengan menggunakan standart/protokol kesehatan tentunya, sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Pesan dr Reisa Broto Asmoro Kepada Masyarakat Indonesia



Vaksin penangkal covid-19 memang belum ditemukan, tetapi keadaan yang terpuruk dari berbagai sektor berbulan-bulan ini tidak boleh membuat makin tersungkur lagi. Kebijakan pemerintah sudah memutuskan untuk membuka new normal life. Ada rasa waspada, cemas dan ya mau tidak mau harus bagaimana lagi? Dimulai dari sosial distancing/phsycal distancing, PSBB, dan sekarang new normal ternyata masyarakat Indonesia, bahkan dunia mampu melewati cobaan ini.

Akses pagi ini dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yang sudah meninggal tercatat 2500 orang karena Covid-19. Ya Allah, semoga husnul khatimah dan keluarga yang tinggalkan dapat sabar dan tegar melaluinya. Aaamiin. Sementara yang positif masih 46.845 tersebar, dan yang sudah sembuh ada 18.735 orang. Maka dari itu penting untung menjaga diri masing-masing. Lindungi diri kita melawan covid-19 di era new normal dengan cara ini. Sesuai dengan pesan dr Reisa Broto Asmoro :

 
new normal adalah new normal indonesia new normal artinya new normal life new normal di semarang new normal jakarta


Menjaga Diri dengan Amunisi


Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan keada kita untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi. Memastikan diri untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan, apalagi kalau tangannya kotor.  Penggunaan masker juga harus dilakukan ketika keluar rumah, dan memastikan membawa cadangan.  Jangan lupa menjaga jarak minimal 1 meter, kepada orang lain. Air mineral jangan lupa 8 gelas sehari minimal, dan rutin berolahraga. Menjaga kualitas tidur juga penting.

Menjaga Pola Makan Bergizi


Karbohidrat menjadi salah satu asupan yang penting untuk tubuh, dan bisa ditemukan dalam makanan bergizi seimbang. Jenisnya bisa bermacam-macam, bisa dari nasi, jagung, kentang atau juga umbi-umbian. Dalam sagu juga mengandung karbohidrat ang tinggi, yang berguna untuka asupan saaat energi kita mulai berkurang dan hilang.

Selain karbohidrat, protein juga penting untuk mengatur metabolisme tubuh agar berjalan dengan baik. Kalau konsumsi protein cukup, sistem kekebalan tubuh pun jadi makin optimal. Sumber protein sendiri kata dr. Reisa bisa didapatkan dari kacang-kacangan, telur, ayam, daging, dan ikan.

 Asupan Mineral 8 Gelas Setiap Hari


Separuh besar dari bagian tubuh kita mengandung air, oleh sebab itu jangan sampai kita kekurangan cairan dan masalah kesehatan bisa muncul jika hal tersebut tidak tercukupi. Saran dari dr. Reisa kita harus minum 8 gelas mineral per hari agar kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi.


new normal adalah new normal indonesia new normal artinya new normal life new normal di semarang new normal jakarta


Rutin untuk Berolahraga


Daya tahan tubuh agar tetap kuat, tubuh perlu diajak untuk berolahraga. Olahraga nggak melulu harus berat lho, jalan kaki setiap hari pada pagi hari muterin rumah juga termasuk olahraga. Yang jelas sesuaikan dengan kebutuhan kita. Karena olahraga mampu menurunkan hormon stress, begitu ungkap dr, Reisa.

Nah bagaimana Pesan dr Reisa Broto Asmoro Menghadapi New Normal Life? Cukup membantu dan memberikan kita perlindungan diri bukan? Mari bersemangat melalui hari ini, dengan senyum berseri, perlindungan diri dan bismillah semoga pandemi lekas punah dari peredaran bumi. Salam!

20 komentar:

  1. Mengahdapi new normal life ini untuk sebagian orang memang tidak bisa dihindari ya. Paling utama dan terpenting adalah tetap selalu patuhi protokol kesehatan ya.

    BalasHapus
  2. Menjaga kebersihan diri itu utama banget ya. Disusul mengonsumsi makanan dan minuman bergizi dan perilaku serta gaya hidup sehat :) Makin semangat menuju kehidupan normal meskipun sebenarnya perasaan was2 tetap ada karena makin berjatuhan korban corona ini. Ikhtiar aja in sya allah kita dilindungi allah aamiin.

    BalasHapus
  3. Terima kasih remindernya Nyi, aku mau giat lagi berolahraga nih biar lebih bugar, selama di rumah suka lupa olahraga

    BalasHapus
  4. Setuju sih aku, kita harus benar-benar disiplin dan ekstra waspada. Budaya bersih, protokoler kesehatan harus dijunjung tinggi, udah kaya pancasila aja ya hehe. Stay Safe

    BalasHapus
  5. Meski udah masuk new normal, sebaiknya tetap di rumah aja yaa kalau memang gak ada kegiatan urgent yang harus dilakukan di luar. Karena ya itu, makin ke sini kok makin miris karena angka kasus kian tinggi :(

    BalasHapus
  6. Setuju, harus menjaga semangat agar bisa melalui new normal sebaik mungkin.
    Semangat! 😊😊

    BalasHapus
  7. Menghadapi new normal kita mesti hati-hati dan taat terhadap protokol kesehatan yang wajib kita lakukan. Karena kita dan sebagian orang memang harus keluar rumah agar dapur di rumah tetap ngebul. Agar ekonomi juga mulai pulih. Semoga kita sehat-sehat selalu.

    BalasHapus
  8. Kasus positif meningkat banyak sejak new normal. Di daerahku malah tambah banyak lagi nih, mba. Walau PSBB diperpanjang, tetap sama saja gak ada hasilnya. Sekarang si lebih bagaimana bisa kita menyelamatkan diri dan keluarga

    BalasHapus
  9. Akhirnya kembali menyiapkan diri sendiri untuk stamina yang lebih bagus ya. Gimana gimana juga, tetep harus berdampingan dengan virus sampai ketemu vaksin dan obatnya. jaga kesehatan dan berusaha tetap sehat itu penting bangeet

    BalasHapus
  10. Aku masih belum berani di kerumunan sampai sekarang dan gencer banget makan-minum sayur, jus sayur, buah dan jus buah.

    Semoga sehat-sehat selalu ya kita.

    BalasHapus
  11. Semoga babak new normal ini semua orang tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena new normal artinya kita menjalani aktifitas sehari-hari dengan gaya baru, yaitu menerapkan protokol kesehatan

    BalasHapus
  12. Mari saling menjaga ketika New Normal sudah digaungkan.
    Semoga Allah melindungi kita selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mulai niih...Nyi, olahraga.
      Hihii...tipis-tipis dulu gak apa-apa laah yaa...yang penting ga mager semager magernya.
      Heuu~

      Hapus
  13. Ujian terbesar memang saat harus beraktivitas di luar rumah. Kadang hidung gatal, mata gatal kena debu dan gemes bgt pengin garuk. Belum lagi ada kalanya jaga jarak tidak memungkinkan seperti di angkot atau papasan dengan orang lain di jalan.

    BalasHapus
  14. Welcome new normal,
    Tetap sesuaikan dengan protokol kesehatan ya 😎

    BalasHapus
  15. Benar, new normal harus dipersiapkan ya kak..
    Dan tetap harus saling jaga

    BalasHapus
  16. Gimana pun juga new normal buka kembali normal tapi terdapat perubahan yang cukup signifikat dalam berinteraksi dan berkomunikasi

    BalasHapus
  17. Rutin olahraga nih kebiasaan yang masih harus didorong lagi. Motivasinya sering timbul ilang huhuhu. Padahal kalo rutin disempatkan, nggak cuma sehat aja yang didapet, tapi juga jiwa makin bahagia

    BalasHapus
  18. Aku masih galauan ini dengan istilah new normal. Banyak yang mengartikan kalau ini tuh maksudnya sudah baik baik saja, sudah bisa berjalan seperti sebelumnya. Uhh, jadi harus semakin mawas diri menjaga diri

    BalasHapus
  19. Salut sama dr Reisa Broto Asmoro yang jadi ternyata relawan di team satgas covid ini. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dari pemerintah

    BalasHapus

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang - Selamat hari Kamis teman-teman, hari ini mau nulis postingan bagaimana syarat mendaftar me...