Minggu, 20 September 2020

5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton - Drama Korea The Good Detective, merupakan drama dengan genre kriminal misteri. The Good Detective sudah tayang sejak 6 Juli 2020, di JTBC. Menurut saya, The Good Detective salah satu drama Korea terbaik yang layak ditonton.


5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


 

Premis ceritanya adalah menceritakan Kang Do-chang, detektif yang tangguh dan setia dengan pekerjaannya selama 18 tahun. Dia tidak pernah mau disuap, ataupun menggunakan uang yang bukan haknya sebab itu ia sering jadi sasaran empuk oleh atasannya yang mengincar ia dikambing hitamkan. Ia juga dijebak rekan kerjanya, karena salah tangkap orang yang akan dihukum mati. Ia berkerjasama dengan Oh Ji-hyuk, detektif baru yang kaya raya banget dan bertolak belakang dengan dirinya. Mereka akan mengungkap kasus berantai, yang mengakibatkan orang tak bersalah dihukum mati.

 

Jadi mengapa The Good Detective, menjadi drama Korea yang layak ditonton? Ini dia alasannya :

 

1. The Good Detective Bertabur Bintang Ternama

 

Son Hyun-joo yang didapuk jadi detektif senior, yang bersih merupakan artis veteran Korea yang sudah malang melintang di industri hiburan. Dia juga pernah mendapatkan piala Grand Prize dalam ajang SBS Drama Award 2012, di drama The Chaser (2012).

 

Sementara Jang Seung-ho, pernah bermain di drama Money Flower. Ia juga pernah mendapatkan piala dalam kategori, Excellent Actor di MBC Drama Award 2017. Dia berperan detektif muda yang cute banget, bahkan beberapa penjahat bilang dia nggak pantes jadi detektif karena terlalu ganteng ahhaha ...

 

Ada lagi Lee-Elijah, karakter pendukung utama sebagai wartawan yang mengungkap kebenaran. Ia bermain dengna sangat apik, dia pun pernah memboyong piala New Star Award di SBS Drama Award 2015.

 

Gimana? Bertabur bintang dan aktong keren ya kan?

 

5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


2. The Good Detective Punya Alur yang Ciamik

 

Biasanya cerita detektif mengungkap kasus pembunuhan berantai, tapi di The Good Detective kdrama akan mengungkap tersangka pembunuhan yang tidak bersalah dan sudah digantung diri. Pengungkapan kebenaran tersebut, ternyata menyeret detektif yang harusnya melindungi justru bekerjasama dengan orang yang jahat untuk mendapatkan uang.

 

Orang jahat inilah yang menguasai seluruh Incheon, jadi nggak mudah mendapatkan bukti. Karena kekuatan kekayaannya yang bisa menutupi segalanya, belum lagi ia juga saudara Oh Jin-hyuk. Walaupun begitu, Jin-hyuk tahu bahwa musuhnya sekaligus sepupunya adalah orang yang tidak pernah berubah dari dulu. Ingin menang sendiri.

 

Dari detektif, penjahat, jaksa, reporter, dan semua orang yang menangani kasus ini ternyata berkomplot. Bagus pokoknya ceritanya, beda aja dari yang lain alurnya.

 

3. Memperoleh Rating Tertinggi

 

Karena bertabur bintang dan kisahnya seru, tidak heran jika The Good Detective mendaptkan rating tertinggi. Bahkan puncaknya di episode akhir, mereka mendapatkan rating tinggi 7,4 persen. Tapi meski sebenarnya perolehan rating tingginya naik turun, di episode 15 rating mereka juga lebih 0.14 persen dari episode terakhir. Drama Korea kriminal misteri, yang layak adu pokoknya ini The Good Detective.


5 Alasan The Good Detective Wajib Ditonton


 

4. Oh Jung-se Berperan jadi Tokoh Jahat dengan Totalitas

 

Tokoh penjahat yang menghalalkan segala cara dibalik kekayaannya, di drama Korea The Good Detective, ya Oh Jung-se eheheh ... yang kita kenal bermain di drama Korea It's Okay to Not Be Okay menjadi tokoh bernama Moon Sang-tae yang menggemaskan. Sosok lucu yang menggemaskan tidak akan kita temukan, karena ia berperan menjadi penjahat.

 

The Good Detective drakor ini layak banget jadi tontonan, buat kamu yang ngincer cerita drama kriminalitas dan investigasi pembunuhan. Tidak banyak adegan berdarah kok, masih aman. Kalau penasaran dengan drama kriminal misteri yang lain, ada postingan saya berjudul '7Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan', yang bisa dibaca ya. Selamat menonton.

 

 

11 komentar:

  1. Sebenarnya penasaran juga nih sama ni drama, tp pengin nonton belum sempat2. Penasaran pengin nonton karakter Oh jung se. Apalagi ni drama juga sempat tayang berbarengan sama Its okay.

    BalasHapus
  2. Saya beberapa kali mau nonton film ini pas buka VIU. Apalagi, saya emang suka banget sama drama korea yang bertemakan detective. Tapi selalu saja kepending.

    BalasHapus
  3. Aku tuh senengnya nonton drakor karena banyak plot twist nya. Jadi seru, nonton sambil nebak-nebak

    BalasHapus
  4. Mbak nyi.. Kalau detektif gini ceritanya suka ngajak mikir2 deh. Hahaha. Tapi seru juga sih kayak flower of evil kemarin

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran, euy! Selain komedi romantis, drakor yang kusuka yang temanya detective/misteri gitu. Cuma nontonnya harus pas good mood biar nggak makin pusing

    BalasHapus
  6. Wah penasaran kalo genre detektif, penasaran deh mau notnon ntar cari dulu. Di Viu kan ya ini mainnya, hahahaa

    BalasHapus
  7. Nah pas banget nih dengan seleraku nonton film. Ini nontonnya via apa ya?
    Suka dengan alur ceritanya yang terkemas rapi gini

    BalasHapus
  8. Aku juga suka film bertema hukum seperti ini tapi belum mencoba yang drama korea. Bisa dicoba nih.

    BalasHapus
  9. Wah tentang detektif ni ya.. sepertinya seru. Thanks review awalnya, Nyi..

    BalasHapus
  10. Wah premisnya menarik kebetulan lagi kangen nonton drama cerita detektif, bisa masuk list nih...

    BalasHapus
  11. Ada bumbu2 romance dan komedinya ngga nyii? Aku sukanya genre romcom soalee..

    BalasHapus

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang - Selamat hari Kamis teman-teman, hari ini mau nulis postingan bagaimana syarat mendaftar me...