Sabtu, 12 September 2020

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan


7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan - Anyong! (Apakabar!) Semoga kita semua senantiasa dilimpahi keberkahan, kesehatan, dan rejeki yang melimpah ya Sob, aamiin. Arisan link Gandjelrel kali ini mengangkat tema, 'Rekomendasi Drama Korea'. Asik! Hehehe ... jadi nggak perlu mikir panjang nih, kalau tema drama Korea.

 

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan


Soalnya drama Korea sudah menjadi rutinitas sehari-hari, karena TV di rumah kan rusak. Kegiatan tonton menonton beralih ke handphone akhirnya, meski kadang kuota jadi membengkak hahaha ... tapi nggak masalah. Menonton Drama Korea Adalah Self Healing dan Cara Menyembuhkan Luka Paling Ampuh, dari kegiatan sebagai ibu rumah tangga. Selain itu juga banyak sih, yang bisa dipelajari dari sebuah tontonan. Makanya menonton menjadi salah satu hobiku, selain membaca.

 

Drama Korea Terbaru 2020

 

Drama Korea biasanya terkenal dengan tayangan yang super romanti dan bikin baper, iya nggak? Tapi jangan salah, drama Korea nggak melulu mengangkat kisah cinta aja kok! Banyak genre lain yang sangat menarik untuk dilewatkan, seperti fantasi, atau juga cerita detektif mengenai investigasi pembunuhan. Kalau ditanya lebih suka genre apa dalam menonton drama Korea, saya selalu menyukai drama Korea yang berbagu investigasi pembunuhan dibanding dengan yang cinta-cintaan. Soalnya ada gregetnya ketika nonton, ada tegang, histerisnya dan menawarkan kita berpikir memecahkan teka-teki. Otak dipaksa jadinya untuk bergerak, gitu eheheh ... dan seru tentunya.

Banyak sekali drama korea terbaik 2020, yang bercerita tentang investigasi pembunuhan. Adegan-adegannya nggak ngeri kok tenang aja, nggak semuanya diperlihatkan. Misalnya nih yang lagi hits banget, Flower of Evil drama Korea investigasi pembunuhan, behind the scenenya justru lebih gokil. Jadi nontonnya santai aja, meski drama pembunuhan tapi itu kan cerita fiktif, jadi jangan dibayangkan betulan. Sekadar hiburan gitu, meski di luaran sana misalnya ada betulan. Tapi jangan sampai menjadi kepengaruh ke kitanya. Sebuah tayangan itu untuk menghibur pemirsanya, sebisa mungkin ya stigma positif harus benar-benar ditanamkan dalam diri agar kitanya pas nonton nggak parnoan.

Jadi apa saja cerita investigasi pembunuhan yang seru untuk di tonton? Ini dia rekomendasinya:

 

The Good Detective

 

Drama Korea The GoodDetective, bercerita tentang dua detektif yang mempunyai investigasi berbeda. Yang satu senior dan yang satu junior, awalnya mereka tidak akur tapi lama kelamaan saling membutuhkan untuk membongkar kasus yang menghukum mati orang yang tidak bersalah. Detektif senior yang salah tangkap, dan merasa bersalah. The Good Detective sudah tamat bulan lalu, jadi silakan ditonton. Kental sekali di sini kerjasama antar timnya.

 

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan



Flower of Evil

 

Drama Korea Flower of Evil, menjadi drama cerita investigasi pembunuhan yang sedang ongoing. Kurang 3 episode lagi drama Korea ini tamat. Flower of Evil termasuk drama yang mampu mendapatkan rating tinggi lho di bulan Agustus-September, karena tokoh utamanya termasuk aktor drakor favorit berjamaah, Oppa Lee Joon-ki.

 

Flower of Evil bercerita tentang dua tokoh utama yang berlawanan. Sang suami punya masa lalu yang menyeramkan, yaitu pernah membunuh. Tapi pada faktanya dia tidak pernah membunuh dia hanya melindungi kakaknya. Sementara sang istri adalah detektif Cha, yang sedang menangani kasus pembunuhan berantai yang melibatkan suaminya.

 

Stranger 2 / Screet Forest 2

 

Screet Forest 2 bercerita tentang konflik antara kepolisian dan kejaksaan di Korea sana. Tokoh utamanya yang satu jaksa tang satu polisi, mereka bekerjasama untuk mengungkap kecurangan yang terjadi di dua profesi tersebut. Screet Forest 2 menyabet rating tinggi dalam penayangannya, 7,3 persen.

 

 

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan

Lies of Lies

 

Dari episode pertama udah miris banget ini ceritanya. Ju Eun-so yang menjadi menantu dari kelurga kaya raya, kena kekerasan dalam rumah tangga. Ia tidak membunuh suaminya, tapi dijebak dan dimasukkan ke dalam penjara. Ia bahkan hamil dan melahirkan di penjara. Ibu mertuanya berjanji akan membesarkan anaknya, tapi nyatanya anaknya dibuang. Setelah dibebaskan ia mencari tahu dimana anaknya. Ternyata orang suruhan mertuanya tidak mampu membunuh bayi yang malang itu, lantas di bawa ke panti asuhan dan diadopsi oleh wartawan yang dulu berusaha menolong Eun-so. Apakah Eun-so akan menemukan anaknya ini? Dan sanggupkan Eun-so lepas dari kekerasan yang dilakukan mertuanya?

 

Train

 

Train bercerita tentang detektif Seo Do Won, yang luar biasa dalam memecahkan kasus. Dunianya runtuh sejak kekasihnya menjadi korban pembunuhan berantai, ia akhirnya bertekad mengungkap siapa pembuh tersebut.  Yang mejadi unik, dunia dalam drama Korea Train ada dua. Pararel gitu, pembunuhnya lari ke dunia pararel yang bisa terhubung melalui sebuah kereta.

 

She Knows Everything

 

She Knows Everything termasuk drama Korea yang cukup pendek, hanya 8 episode saja. Ceritanya tentang wanita yang mengelola apartemen tua, di sana ada pembunuhan terjadi. Guru dan model yang terjatuh dari lantai atas, dikira sebagai usaha bunuh diri. Ternyata sebelum bunuh diri, dia dicekik lebih dahulu. Siapakah pembunuhnya?

 

 

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 dengan Tema Investigasi Pembunuhan

Missing: The Other Side

 

Missing: The Other Side menjadi drakor favorit saya, karena termasuk drama Korea yang unik. Bercerita dua dunia, dunia nyata dan dunia arwah. Di mana arwah tersebut tinggal, karena jasadnya belum diketemukan. Kim Wook dan Jan Pan Suk, menjadi juru kunci untuk menemukan jasad-jasad yang hilang tersebut. Kedua tokoh utama ini bekerjasama dengan detektif elit Ha Joon, untuk membongkar kasus-kasus pembuhan yang jasadnya dibuang disembarang tempat. Eun-Soo tunangan detektif ini juga diculik dan jasadnya belum diketemukan, kayaknya sih dibuang ke laut ada cuplikannya. Masih ongoing 4 episode, gemes banget aku pengen tahu kelanjutannya.

 

Nah, hehehe sekian 7 drama Korea bertema investigasi pembunuhan yang seru dan menarik. Masing-masing cerita punya alur dan kisah yang berbeda, dan keren untuk ditonton. Selamat menonton!

12 komentar:

  1. Dari tujuh rekomendasi di atas, saya sudah nginter Flower of Evil. Sudah banyak membaca dan lihat di sosmed, sepertinya drama ini bagus banget. Cuma saya nunggu selesai tayang semuanya, baru nonton. Biar kalau baper bisa loncat ke episode berikutnya hehehee..

    BalasHapus
  2. Udah lama banger gak nonton drakor baru haha bingung saking banyaknya kan .. nah kalo udh ada rekomendasi gini bisa tahu mana yang harus ditonton. Stranger 2 menarik banget nih.. konflik 2 instansi itu pasti bakalan banyak action dan bikin kita Mikir main tebak2an ya!

    BalasHapus
  3. Widih detail banget drakornya ya. Pecinta drakor khusus investigasi pembunuhan pasti banyak. Soalnya bikin deg2an karena misteri dan upaya membongkar kasusnya

    BalasHapus
  4. Wuih banyak banget rekomendasi drakornya.

    Saya setelah nonton Reply 1988 bulan lalu belum pernah mulai nonton lagi serial drakor. Masih belum bisa move on hahaha...

    Kalo pun ada yang pengen saya nonton di atas, kayaknya Missing : The Other Side itu deh.
    Ceritanya sepertinya menantang dan bikin penasaran.

    BalasHapus
  5. Dulu aku males banget nonton drakor tapi semenjak ada corona dan kebetulan nonton drakor Train To Busan aku jadi langsung suka, pokoknya yang drakor tentang pembunuhan dan perkelahian tuh seru bangrt dan endingnya tak bisa ditebak

    BalasHapus
  6. Bbrp udh ada dalam list menunggu ditonton :p. Tp sebagian blm. Aku agak ragu nih mau nonton lies of lies mba. Kira2 happy ending ga hahahahah. Baca bagian awalnya udh nyesek banget itu :D. Bertubi2 cobaannya..

    BalasHapus
  7. Wah ujame suka nih sama gendre kaya ginii pasti ada misteri di setiap kasusnyaaa... tapi sayangnya dari 7 list diatas belum pernah nonton semuaaa 😂 bisa nih ujame masukin list mumpung lagi WFH kan yaaa. Butuh gendre menantang soalnya akhir akhir ini baru aja ngelarin drama yang lain dan lagi kosooong bingung mau nonton apa

    BalasHapus
  8. baca ini malam-malam jadi horor heheh, btw aku penasaran sama yang film Lies of Lies ini, pengen tahu kisah kehidupannya kayak apa dan penasaran endingnya kayak apa ya, pengen nonton deh jadinya. dan baca sedikit ulasannya jadi bayangin mertuanya yang sangat jahat, terus bayangin mukanya yang ngeselin, soalnya film korea itu kalau main film totalitas banget aktingnya, jadi bener-bener menguras emosi kayaknya lihat kelakuan mertuanya hehehe (sok tahu gitu padahal filmnya belum selesai ya, dan ending film korea kadang suka ga bisa ditebak hehe)

    BalasHapus
  9. Aku gak beres-beres nonton drama genre ini, Nyi...
    Seru banget memang yaa...stranger, good detective, train, FoE... huwaaa...dipenuhi kisah berdarah-darah.

    BalasHapus
  10. Belum nonton drama Korea itu semua soalnya aku lebih suka nonton drama Korea yang genrenya komedi romantis. Dan aku lagi on going nonton drama Korea Fight for My Way.

    BalasHapus
  11. Waaa...rekomendasi nonton drakor nih. Aku baru rencana mau nonton Reply 1988 sama Flowe of Evil nih, Nyi. Semoga beneran bagus

    BalasHapus
  12. She's know everything terkesan yg bunuh dia juga ya wkwkwkkw. Aku sekarang kyk cemen sama film bunuh2an kenapa ya. Kyknya hal2 gitu makin deket dgn keseharian kt dimana2 kekerasan makin merajalela.

    Baruuu aja denger investigasi ttg berantem antar genk di rumah makan.

    BalasHapus

Scarlett Brightening Body Care Bikin Semangat Melakukan Perawatan

Scarlett Brightening Body Care Bikin Semangat Melakukan Perawatan - Kegiatan di rumah maupun di luar rumah, yang bejibun kadang membuat d...