Selasa, 01 Desember 2020

Ambulan Darurat dari PSC 119 Pemalang


Ambulan Darurat dari PSC 119 Pemalang - Selamat berakhir pekan kawan, saya mau sharing pengalaman mendapatkan ambulan darurat secara gratis nih. Kejadiannya pada bulan lalu tanggal 21 November 2020. Pada Sabtu hari itu, saya berusaha mencari mobil pinjaman untuk digunakan kontrol Emak. Karena sudah mencari pinjaman ke sana-kemari tidak dapat, saya langsung menghubungi teman-teman di grup. Ada juga yang saya japri secara personil. Bahwa saya membutuhkan mobil, atau ada informasi ambulan yang bisa menyambangi orang yang sakit.




gaji psc 119 juknis psc 119 tujuan psc 119 gaji pegawai psc 119 psc singkatan dari psc 119 demak alat sistem informasi psc 119 tugas psc 119



 

Posisi emak kan nggak bisa jalan, jadilah saya membutuhkan benar-benar untuk transportasi tersebut. Kalau saja ojek online bisa masuk ke daerah saya, tapi karena jangkauan terlalu jauh dari kota ojol tidak masuk ke tempat saya. Sahabat saya pemilik Kabar Pemalang, menginformasikan kepada saya soal PSC 119 Pemalang. PSC yang singkatannya dari Public Safety Center.

 

Langsung saja yang kontak nomor tersebut, karena hanya melayani WA/SMS. Sementara untuk telpon langsung bisa ke 119. Pilihan WA saya lakukan dan dari sana menanggapi dengan baik. Saya mengemukakan apa yang saya butuhkan dan menyampaikan kondisi pasien. Mengingat emak sudah mulai lemah, lemas, dan ngomongnya juga mulai nggak jelas. Otomatis kontrol ini penting untuk kami lakukan.

 

 

gaji psc 119 juknis psc 119 tujuan psc 119 gaji pegawai psc 119 psc singkatan dari psc 119 demak alat sistem informasi psc 119 tugas psc 119


 

Terima Kasih PSC 119 Pemalang

 

 

 

Awalnya saya ditanya kebutuhannya untuk kapan, dan pukul berapa harus dijemput. Kebetulan saya waktu itu berkomunikasi dengan shift penjaga pagi. Karena kebutuhan saya setelah Ashar, saya dikasih nomor penjaga shift sore yaitu Pak Pujo.

 

Sambutan baik saya terima, "Nanti sekitar jam dua, saya baru perjalanan ke sana ya," begitu ucap beliau. Lega rasanya.

 

Kalau kata bapak mertua dan embak-embak mas suami, tidak usah periksa karena tidak ada angkutan yang bisa membawa ke sana. Pun emak nggak bisa jalan, tapi naluri saya sepanjang masih bisa diusahakan, ya berusahalah. Hal ini yang membuat saya terus mencari cara tersebut. Alhamdulillah Allah menjawab doa saya dan mas suami.

 

Buat teman-teman yang sedang membutuhkan ambulan untuk sarana transportasi, kontrol seperti saya atau dalam keadaan mendesak lain bisa hubungi saja 119. Karena nanti akan disambungkan, ke ambulan daerah masing-masing yang bertugas.

 

Ambulan yang mengangkut emak ini, berasal dari Dinas Kesehatan Pemalang, karena lokasi kami berada di Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Jarak antara rumah sakit dan rumah, kurang lebih satu jam. Jadi untuk menghubungi sebaiknya dikira-kira saja, jarak tempat kontrol dan rumah. Allhamdulillah sekali dengan adanya ambulan 119 ini, membuat kami yang kesusahan mencari transportasi ke rumah sakit untuk kontrol jadi dimudahkan. Ambulan ini gratis, memang dikhususkan untuk masyarakat. Dan kami diantarkan selamat sampai tujuan ke rumah sakit Prima Medika, Pemalang. 

 

Jadi di mana ada kemauan dan niat, di situ pasti ada jalan keluar. Jangan menyerah sebelum berjuang. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam.


 

gaji psc 119 juknis psc 119 tujuan psc 119 gaji pegawai psc 119 psc singkatan dari psc 119 demak alat sistem informasi psc 119 tugas psc 119




Official PSC 119 PEMALANG

 

Call Center      : 119

WA/SMS          : 0857-2511-1556

Format SMS    : Gawat # (kondisi pasien) (Tempat Kejadian).

IG                     : @psc119pemalang

 

16 komentar:

  1. sekarang sudah mulai masuk ke lingkaran orang terdekat kita ya mbak, bukan cuma orang lain lagi yang terpapr :( tetangga sebelah kanan rumahku kena juga mbak dan mereka kayak ga ada apa2 tetep kluyuran dan jajan sana sini huhuuu

    BalasHapus
  2. alhamdulillah. Ini gratis? Sekarang emak jadi bisa rutin kontrol dong, ya

    BalasHapus
  3. membantu banget yaa ini dengana danya ambulance darurat ini, jadinya sangat dimudahkan kalo pas lagi butuh buat transportasi

    BalasHapus
  4. Ambulance darurat ini penting banget yaa kalau sedang ada yang sakit dan harus segera dibawa ke rumah sakit, semoga makin banyak fasilitas ambulance darurat seperti ini di daerah lain yaa

    BalasHapus
  5. Membantu sekali ya ka untuk ambulance darurat nya ini, semoga semakin mudah untuk masyarakat yg jauh dr perkotaan

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah banget ya Nyi akhirnya ada ambulance darurat ini jadi emak juga bisa dibawa langsung ya. Smeoga emak lekas diberi kesembuhan ya Nyi.

    BalasHapus
  7. yang namanya ambulance darurat pasti banyak membuat orang2 di daerah terpencil terbantu yaa, terutama yang susah akses ke faskes

    BalasHapus
  8. Ngebantu banget ya ambulance ini andai d daerahku jg ada fasilitas seperti itu pasti bermanfaat bgt

    BalasHapus
  9. Ambulan darurat penting banget untuk membantu masyarakat. Apalagi di situasi pandemi kyk sekarang.

    BalasHapus
  10. Wah info seperti ini emg perlu banget, apalagi call centernya harus di simpan karena untuk jaga² dikeadaan genting ya

    BalasHapus
  11. sangat membantu ya ketersedian fasilitas umum yang ready kapan saja untuk masyarakat, semoga semuanya sehat selalu, semoga dinas kesehatan lainnya juga ikutan siap sedia seperti di Pemalang ya mba

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah ya Nyi, ambulance datang dan bergerak cepat. Sangat membantu masyarakat kalau seperti ini

    BalasHapus
  13. Sangat membantu sekali ya di masa pandemi saat ini, tinggal hubungi 119 ambulance bisa datang menuju lokasi yang dituju ya

    BalasHapus
  14. kebetulan di dekat tempat kerjaku itu posko PSC Aceh dan aku baru tahu kalau bisa meminta bantuan ambulance dari PSC itu. terima kasih untuk sharingnya mbak

    BalasHapus
  15. Bagus banget Nyi, semangatmu untuk mengusahakan yang terbaik untuk ibu mertua luar biasa. Alhamdulillah ya ada fasilitas ambulan darurat ini yang bisa antar ibu untuk periksa.

    BalasHapus
  16. Sangat membantu sekali, apalagi yang rumahnya susah dijangkau ojek online

    BalasHapus

Hari Pertama Masuk Rumah Sakit

Hari Pertama Masuk Rumah Sakit - Fungsi rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara...