Sabtu, 17 Juli 2021

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Gelembungnya

 

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Gelembungnya - Cara Membuat Gelembung Sabun sebenarnya sangat mudah, permainan sederhana yang bisa dibuat oleh siapa saja di rumah. Dulu, saya sering dibuatkan oleh ibu gelembung sabun untuk bermain bersama adik.



cara-membuat-gelembung-sabun-yang-banyak-gelembungnya Cara Membuat Gelembung Sabun Cara Membuat Gelembung Sabun untuk diual Cara Membuat Gelembung Sabun tanpa gliserin Cara Membuat Gelembung Sabun dari sunlight
Cara Membuat Gelembung Sabun untuk mainan anak

 

Jadi rindu masa-masa tersebut, yang mana jaman sekarang sudah jarang ditemukan anak-anak bermain gelembung sabun dengan ceria disebuah tanah yang lapang. Berlarian ke sana-kemari. Ada yang menyebul dan ada yang menangkap. Seru sekali!

 


Cara Membuat Gelembung Sabun



 

Nah, di masa pandemi ini apaalagi diberlakukannya PPKM Darurat membuat semua orang berada di rumah saja. Agar tidak bosan, salah satu cara meredakan kebosanan tersebut bisa loh diakali dengan Cara Membuat Gelembung Sabun untuk mainan anak. Ajak serta sikecil untuk membuatnya, pasti ia tidak menduga bahwa pernaminan gelembung sabun atau balon sabun sungguh menyenangkan. Lantas apa saja bahan yang perlu dipersiapkan sih?

 

Sabun. Bisa jenis sabun apa saja, bahkan shampoo pun bisa

Air

Gula

Pewarna makanan untuk warna, bisa tanpa menggunakan

Wadah toples atau botol plastik

 

 

Cara Membuat Gelembung Sabun untuk Dijual

 

 

  • Jika bahan cara membuat gelembung sabun yang banyak gelembungnya sudah dipersiapkan, karena bahannya cukup mudah ditemukan di dalam rumah. Campurkan semua bahan tersebut menjadi satu di dalam wadah, aduk pelan-pelan agar semua bahan menjadi rata.
  • Lihat apakah sudah terlihat busanya keluar? Setiap jenis sabun, soalnya akan memiliki karakteristik masing-masing. Misalnya nih kalau menggunakan sampoo, tidak sebanyak ketika menggunakan sabun cuci piring.
  • Kalau ingin gelembung sabun menjadi awet, bisa juga ditambahkan dengan tepung kanji dan sirup jagung. Hal tersebut membuat gelembung sabun ini makin tebal, dan tidak gampang meletus setelah ditiup. Kan ada tuh, biasanya baru ditiup udah meletus dan tidak tahan lama nih.
  • Untuk pewarna bisa digunakan, bisa tidak. Karena jika ditambahkan pewarna makanan, warnanya akan jadi terlihat lebih menarik seperti pelangi. Gelembung Sabun untuk Dijual atau dipakai sendiri sudah siap!

 

 

Cara Membuat Gelembung Sabun dari Sunlight


 

Cara Membuat Gelembung Sabun yang banyak bisa diakali dengan menggunakan sabun dari sunlight, karena akan banyak sekali busanya sehingga anak-anak akan jadi senang.

 

Untuk meniupnya agar tidak mudah meletus, ketika menitup dekatkan dengan mulut ya peniupnya dan tiup perlahan secara lembut. Gelembung sabun yang besar, bisa menggunakan peniup yang besar, demikian sebaliknya untuk menghasilkan gelembung sabun kecil-kecil banyak dengan peniup dengan lingkaran diameter lebih kecil.

 

 

Cara Membuat Tangkai Peniup Gelembung Sabun

 

 

Apabila Cara Membuat Gelembung Sabun tanpa gliserin sudah jadi, langkah selanjutnya untuk bermain adalah membuat tangkai peniupnya. Cara membuatnya ada beberapa pilihan, bisa disesuaikan dengan stok perlengkapan yang ada di rumah saja.

 

Menggunakan sedotan

 

Jika di rumah ada sedotan panjang, bekas boba bisa lho digunakan. Caranya, bengkokan bagian ujungnya membentuk lingkaran, lantas selotip agar rapi. Sisakan beberapa centimeter, sebagai tangkai

 

Menggunakan botol minuman

 

Bagi dua botol minuman, ambil bagian atasnya. Untuk bagian mulut bisa digunakan untuk meniup gelembung sabun, sementara bagian lain untuk tangkai.

 

Menggunakan kawat atau gantungna baju yang tidak terpakai

 

Yuhu ... siapa sangka kawat bekas jemuran, bisa ya digunakan untuk peniup gelembung sabun. Tapi dibutuhkan alat bantu seperti tang, untuk membentuk lingkaran. Jangan lupa untuk melapisi bekas kawat dengan selotip ya, agar tidak melukai tangan sikecil.

 

Cara membuat gelembung sabun yang banyak gelembungnya, ternyata sangat mudah bukan? Permainan yang bisa digunakan untuk segala usia. Bisa dicoba buat sendiri di rumah, bahkan bisa mendatangkan peluang juga lho. Karena banyak dijual di pasaran juga gelembung sabun ini. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa T...