Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selangkah Lebih Produktif Selama Pandemi

Masa PPKM Darurat tentu tidak mudah untuk sebagian banyak orang. Jadi buat yang masih bisa WFH (work from home) tentunya bisa sangat bersyukur. Jadi mudah-mudahan kita tidak lupa untuk berbagi kepada orang lain yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan. Semangat WFH di awal apakah masih sama dengan semangat WFH hari ini? Yang notabene sudah hampir dua tahun pandemi melanda dunia.





Menghadapi rasa jenuh saat WFH setiap orang punya treatment masing-masing.

Saya sendiri biasanya memilih mengerjakan pekerjaan yang saya sukai atau rehat sebentar dan mencari ide segar yang bisa dieksekusi menjadi karya. Kali ini saya lagi senang memelihara tanaman kaktus. Tiap kali penat dengan pekerjaan, saya sempatkan untuk melihat-lihat sebentar. Iya, hanya sebentar. Kalau kelamaan pekerjaan malah jadi terlantar.


WFH memang menjadi dilema buat sebagai dari kita. Ada yang senang memiliki pekerjaan di rumah, ada pula yang malah tidak bisa mengerjakannya dari rumah lantaran tersita dengan pekerjaan yang ada di rumah atau anak yang meminta perhatian lebih. Jika teman-teman penggunaan Smartfren, kalian bisa unduh aplikasi MySmartfren untuk ikutan Rejeki WOW Periode 2 sebagai pelepas penat, lumayan kan iseng-iseng bisa dapat hadiah. Atau saat mengisi kuota, bisa pilih Smartfren Gokil Max karena kamu bisa dapat Paket Data Gokil MAX 36GB dengan harga 70rb.




Jangan ketinggalan juga buat ikutan Challenge untuk pengguna Smartfren ya. Karena dengan download kamu berkesempatan untuk memenangkan Redmi 8A Pro, MiFi M6X atau bahkan voucher Data 30GB. Syarat dan ketentuannya bisa cek di flyer ya.






Hal Positif yang Bisa Dilakukan selama #DiRumahAja


Hal yang bisa dilakukan saat WFH atau memang sedang di rumah saja ada banyak. Kalau kata Perempuan mungkin seperti "pekerjaan rumah itu dari buka mata sampai menutup mata". Dari bangun pagi sampai mau tidur itu ada aja kalau mau dikerjakan semuanya. Melakukan hal positif bisa dengan beberapa hal yang bisa membangkitkan semangat.


1. Berkebun


Lakukan apa yang kamu sukai sebagai penghibur diri di tengah kejenuhan kerja. Kalau saya karena sedang suka-sukanya dengan kaktus, jadi buat refreshing saya sempatkan diri untuk merawat tanaman kaktus dan sukulen, selain sebagai tanaman, kaktus dan sukulen saya gunakan sebagai properti foto. 


2. Membuat kerajinan Kraft


Membuat pernak pernik dari barang bekas bisa dilakukan dengan memanfaatkan barang tak terpakai di gudang. Jadi selain kita membuat kerajinan, sekaligus membersihkan gudang yang mungkin selama ini terbengkalai dengan barang bekas.





3. Menggali Ide Usaha

Tidak sedikit dari kita yang kehilangan pekerjaan selama pandemi ini. Akhirnya mau tidak mau kita harus memutar otak bagaimana memiiki usaha di masa Pandemi ini agar bisa survive. Usaha di masa Pandemi ini bisa dengan menjual masker atau alat kesehatan lainnya. Mengganti model bisnis catering atau warung makan dengan model layanan antar juga bisa menjadi solusi. Namun tidak dipungkiri, sedih tentunya dengan keadaan saudara kita yang gulung tikar karena tidak ada pelanggan, atau bahkan kelaparan karena sudah tidak memiliki harta yang bisa untuk belanja bahan makanan. Semoga kita bisa mengalokasikan sedikit rejeki untuk membantu sesama.


4. Sedekah

Sedekah bisa dilakukan selagi kita memiliki harta yang cukup atau sekedar terketuk hati untuk memberi kepada sesama. Sedekah menjadi hal positif yang bisa dilakukan di tengah ketidak pastian kapan pandemi ini akan segera berakhir. Dengan bersedekah kepada orang yang tepat, tantu itu akan memberikan suntikan semangat bagi yang memberi maupun menerima sedekah.


Demikian beberapa hal positif yang mungkin bisa kita lakukan dalam menghadapi Pandemi seperti sekarang ini.  Kira-kira apa lagi nih hal positif yang bisa kita lakukan di masa Pandemi ini? Apapun hal yang kita lakukan Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita satu langkah lebih terlindungi dalam menghadapi pandemi ini.

Posting Komentar untuk "Selangkah Lebih Produktif Selama Pandemi"