Rabu, 27 Oktober 2021

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi


5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa Tengah, di mana kota tersebut terkenal dengan sebutan Kota Batik. Tapi jangan salah, bukan hanya Museum Batik saja yang ada di Pekalongan, banyak sejarah hertigae maupun keindahan alam yang dimiliki Pekalongan. Ada gunung, ada air terjun, ada puncak, ada sungai, ada pantai, dan wisata kuliner yang khas. Bisa jadi di kotamu tidak ada, salah satunya adalah Gulai Kacang Hijau.


wisata pekalongan terbaru 2020 wisata pekalongan 2021 wisata pekalongan yang buka saat ini
 5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi



Untuk kamu yang sekadar mampir atau lewat Pekalongan, ingin melakukan wisata singkat di Pekalongan? Bisa nih ikutan trip seperti yang saya lakukan minggu lalu, berikut rekomendasi wisata Pekalongan yang bisa kamu datangi dengan kilat tapi tetap berkesan.


5 Wisata Pekalongan yang Bisa Dijelajahi dengan Singkat dengan Waktumu yang Padat


Museum Batik Pekalongan

Diresmikan oleh siapa Museum Batik Pekalongan? Ada yang tahu? Hehehe ... Jadi Museum Batik Pekalongan diresmikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono, yang saat itu menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 12 Juli 2006.


Di Museum Batik Pekalongan, memiliki 3 ruang pamer batik dan satu ruang workshop. Jadi nggak  hanya bisa melihat ribuan koleksi batik, tapi kamu juga bisa langsung praktir membuat batik yang akan dipandu oleh guide yang ada di Museum Batik. Siap-siap takjub ya, dengan koleksinya dan siapkan ponselmu untuk berfoto di sini.


Kawasan Jetayu

Tepat di depan Museum Batik berdiri kawasan lapangan Jetayu, di sini menjadi pusat dari Kawasan Budaya ketika ada kegiatan di Kota Pekalongan yang diselenggarakan oleh pemerintah. Banyak bangku cantik, tempat makan asik, taman dengan tulisan BATIK besar, ada air mancur dan juga tugu Myl Pall. Tugu penanda 0 KM Kota Pekalongan, yang merupakan penanda dari pembangunan jalan raya pos oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda HW Deandles pada masa itu.


Limun Oriental

wisata pekalongan terbaru 2020 wisata pekalongan 2021 wisata pekalongan yang buka saat ini
Limun Oriental



Capek jalan-jalan? Haus ingin minum? Jangan lewatkan untuk mampir ke pabrik limun. Minuman limun dari Limun oriental ini berdiri sudah sejak tahun 1920 lho, legend banget di Kota Pekalongan ini. Dahaga kalian akan hilang, menikmati segelas limun yang dingin, sembari scrolling instagram. Eh ... ada story ig dari @smartfrenworld nih, tentang SmartPoin MYSTERY BOX. 


Jadi ada infromasi mengenai #OktoBERHADIAH,  periodenya dari 18-31 Oktober 2021. Mudah banget loh caranya, tingal tukar SmartPoin dan dapatkan hadiahnya. Tetapi kamu harus download dulu dong Aplikasi MySmartfren nya, biar lebih gampang dan membuatmu cepat mendapatkan hadiah. Siapa sih yang nggak demen hadiah ye kan?


wisata pekalongan terbaru 2020 wisata pekalongan 2021 wisata pekalongan yang buka saat ini
#OktoBERHADIAH


Kawasan Batik Kauman

Ke Pekalongan nggak afdol kalau nggak main ke Kampung Batiknya, nah salah satu Kampung Batik di Pekalongan, adalah Kampung Batik Kauman yang mudah utuk disinggahi. Di Kampung Batik Kauman, kamu akan melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan batik. Dari batik tulis, sampai dengan batik cap dan beragam jenis motifnya. Pengetahuan akan batik jadi bertambah, dan kita makin menghargai betapa batik menjadi warisan budaya yang wajib dilestarikan oleh siapa saja.


Belanja Batik di Batik Emas


Selesai berjalan-jalan di seputaran Kawasan Kampung Batik Kauman, teman-teman bisa belanja batik ke Batik Emas. Di sini banyak batik dengan motif yang menarik, dengan harga yang bersahabat. Dimulai dari harga Rp50ribu ke atas. Kemarin saya dan teman-teman beli kemeja dan puas sekali berbelanja di sini, karena pelayanannya ramah dan membebaskan kami berkeliling.


Semoga artikel 5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi, dapat bermanfaat buat teman-teman yang akan jalan-jalan atau sekadar mampir ke Kota Pekalongan. Bulan Oktober ini kamu sudah jalan-jalan belum? Daerah mana aja yang sudah kamu kunjungi? Enggak perlu jauh-jauh untuk berwisata, saya pun demikian karena Pekalongan dan rumah saya hanya berjarak satu jaman. Akhir kata, semoga harimu menyenangkan kawan!


6 komentar:

  1. Aku belum pernah malah ke pekalongan. Bisa jadi rekomendasi aku nih kalau kapan-kapan main. Makasih ya.

    BalasHapus
  2. menarik sekali ya kota pekalongan, banyak wisata belanjanya jadi ga perlu bingung kalo mau cari oleh-oleh

    BalasHapus
  3. Ya Allah auto muoeng jalan2 apalagi batiknya cukup terjangkau harganya ya.. pekalongan ini emang terkenal denngan batiknya

    BalasHapus
  4. Waahh bisanih kalau ke pekalongan ngga hanya belanja batik tapi juga nyegerin mata ke tempat wisata di sana. keren semuaaa yeyy

    BalasHapus
  5. saya pengen banget ke museumnya, suka kalau udah berkunjung ke dunia perbatikan, pengen banget deh ke Pekalongan, kebetulan ada teman kuliah orang sana dan selalu ajakin ke sana

    BalasHapus
  6. Ah, cuma pernah pakai batik Pekalingan, belum pernah ke sana. Pengin banget kapan2 main ke sana.

    BalasHapus

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa T...