Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Tidur Cepat untuk Orang yang Susah Tidur


Cara Agar Tidur Cepat untuk Orang yang Susah Tidur - Tidur menjadi kebutuhan dasar manusia, tetapi tidak semua orang bisa merasakan tidur cukup. Banyak yang mengalami kurang tidur, entah itu karena dia insomnia atau mengalami kualitas tidur yang tidak baik.


cara agar tidur cepat cara tidur cepat 5 detik cara tidur cepat 4-7-8


 

Dengan kurangnya tidur bagi seseorang bisa menyebabkan banyak gangguan lho, misalnya nih jadi lemas atau kehilangan semangat dalam beraktivitas sehari-hari.

 

Lantas, cara tidur cepat 5 detik? Atau cara tidur 30 detik adakah tipsnya? Nah, saya mengulas cara agar tidur cepat di bawah ini siapa tahu bisa membantu ya.

 

4 Tips Agar Tidur Cepat

 

1. Mengurangi Konsumsi kafein

 

Minuman mengandung kafein, tidak hanya ditemukan dalam secangkir kopi saja lho gaes, tetapi juga ada dalam minuman energi, teh, dan lain sebagainya.

 

Kafein memang memiliki fungsi baik, salah satunya bisa memberikan semangat pada siang hari ketika sedang beraktivitas. Tapi ingat juga efek samping dari kafein sendiri, adalah seseorang jadi tidak bisa tidur.

 

Sebaiknya dalam mengonsumsi kafein, bukan di waktu mendekati jam tidur ya, agar waktu tidurmu memang digunakan untuk tidur betulan. Kalau kita tidak tidur dengan cukup, justru kegiatan menjadi terbengkalai. Tidak inginkan acaramu rusak karena kurangnya tidur?

 

 

2. Menghindari Stress Jauh-jauh

 

Stres atau pikiran negatif bisa merusak segalanya, tidak hanya waktu yang seharusnya digunakan untuk tidur. Memang sih tidak ada yang bisa lepas dari pikiran negatif, tetapi sebisa mungkin hindari dan jalani saja apa yang sudah menjadi ujian dalam kehidupan.

 

Stres yang menyebabkan susah tidur ini, bisa disiasati dengan kita melakukan olahraga sebelum tidur atau mengolah tubuh seperti yoga. Tubuh yang lelah nantinya akan membuat kita ingin istirahat.

 

 

3. Mengurangi Penggunaan Elektronik

 

Kini gadget menjadi teman baik siapa saja di manapun dan kapanpun. Tidak ada salahnya mengakses gadget setiap saat, apalagi buat yang kerja remote menggunakan smartphone. Namun perlu diperhatikan saat jam tidur, letakan gadgetmu agar mendapatkan kualitas tidur yang baik.

 

Jika penggunaan gadget tidak dilakukan saat akan pergi tidur, insyaAllah cara tidur cepat 5 detik bukan lagi mimpi.

 

 

4. Menerapkan Cara Tidur Tentara atau Militer

 

Dalam buku Relax and Win: Champhionship Performance LIoyd Winter, ada metode tidur tentara atau militer di Amerika Serikat. Siapa yang mempraktikan cara tidur ini, biasanya sudah bisa tidur dalam waktu 2 menit dan paling cepatnya adalah 10 detik, keren kan?

 

Ini dia bagaimana cara tidur tentara atau militer yang bisa dipraktikan:

 

  • Kencangkan ototmu di area wajah dan kendorkan perlahan
  • Buatlah lidah di dalam mulur menjadi lebih santai dan rileks
  • Taruhlah bahu di lantai dan biarkan lengan tangan menjuntai
  • Menarik napas dan membuang napas dengan keadaan seperti biasa
  • Kendorkan dadamu agar lebih rileks
  • Rilekskan tubuh pada bagian paha dan area kaki bawah
  • Menenangkan pikiran dan hindari berpikir serius
  • Bayangkan banyak pemandangan di sekitarmu, sepoinya angin, langit yang biru menenangkan, pepohonan yang rindang dan lain sebagainya
  • Bayangkan adegan kamu melepas rindu dengan orang terkasihmu, atau bayangkan dirimu pulang ke rumah bertemu ibu betapa bahagianya. Lakukan tahapan di atas berulang kali ya, dan semoga bisa segera tidur terlelap.

 

Bagaimana Cara Agar Tidur Cepat untuk Orang yang Susah Tidur di atas? Bisa kan ya mulai dipraktikan? siapa tahu manjur, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Tidur Cepat untuk Orang yang Susah Tidur"