Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Bahasa Asing dari Internet untuk Cinta Indonesia

 Penah dengan semboyan seperti ini? Dalam beberapa podcast yang dibawakan oleh Gita Wirjawan, beliau selalu getol menyampaikan kalau anak muda itu penting sekali untuk belajar bahasa asing karena itu salah satu bentuk cinta tanah air. Kita tidak bisa menutup mata kalau kita hidup bertetangga dengan negara lain. Agar proses bertetangga itu berjalan baik salah satu yang menjadi kunci adalah bahasa.

 

ilustrasi canva

Kita bisa melihat dari beberapa contoh yang ada di dalam negeri, salah satunya bali. Pulau dewata yang sebagian bisa pengunjungnya  dari warga mancanegara ini tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa berbahasa asing. Dengan menguasai bahasa mereka, maka dalam hal diplomasi kita satu langkah lebih maju dalam berinteraksi. Untuk ruang lingkup perniagaan, Bahasa bisa menjadikan produk yang kita miliki terjual hingga ke luar negeri. Untuk ruang lingkup sosial, Kita bisa memiliki teman dari berbagai negara. Dan dalam hal cinta Indonesia, kita bisa menunjukan kecintaan kita dengan budaya Indonesia kepada masyarakat internasional. termasuk memasarkan produk dalam negeri ke kancah internasional.

 

Belajar bahasa bisa dari mana saja yang lebih mudah buat anda.

 

Belajar dari nonton film

 

Buat yang suka nonton film, belajar dari film juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk menguasai bahasa asing. Tinggal pilih ingin belajar bahasa mana, Untuk yang ingin belajar bahasa Inggris UK, film Harry Potter adalah rekomendasi terbaik untuk belajar bahasa inggris mulai dari bahasa hingga pelafalannya. Film merupakan media belajar satu arah namun kita bisa mengulang semuanya.

 

Belajar dari aplikasi

 

ilustrasi canva

Belajar bahasa asing dari aplikasi ada di tahap berikutnya. Di sini anda akan diajak untuk belajar berinteraksi meskipun hanya secara virtual. Anda bisa menyesuaikan waktu belajar secara virtual mau siang, pagi atau malam hari. Pemilihan waktu luang akan membuat suasana belajar lebih santai. Belajar bahasa asing menggunakan aplikasi bisa dibilang lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun

 

Belajar dengan berinteraksi langsung

 

Ini adalah proses belajar bahasa asing paling mudah tanpa guru. Banyak pedagang souvenir dan pekerja restoran di kota besar termasuk dekat tempat pariwisata yang mahir berbahasa asing karena sering berinteraksi langsung. Proses belajar ini bisa lama bisa juga cepat, tergantung frekuensi interaksi dan banyaknya kosakata yang didapatkan.  Misalnya, jika anda berada di Bali, kesempatan berinteraksi menggunakan bahasa asing akan lebih besar dibanding anda berada di desa yang jarang bisa berinteraksi menggunakan bahasa asing.

 

Internet sebagai pendukung proses belajar bahasa asing

 

ilustrasi canva

Belajar bahasa asing bisa anda lakukan dengan dukungan yang cukup baik dari faktor eksternal yaitu orang asing, maupun  internal yang mana itu adalah koneksi internet. Penggunaan Internet untuk belajar bahasa asing bisa dioptimalkan dengan menetapkan jadwal belajar dan konsisten. Saat ini akses internet sudah cukup luas. Terutama Telkom Indonesia yang merupakan Internet Provider  dengan jangkauan terluas menyebar hampir di seluruh kawasan indonesia. Dengan jaringan yang tersebar luas di tanah air, IndiHome menawarkan beberapa kecepatan data mulai dari 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps hingga 300 Mbps.

 


Banyaknya pilihan yang ditawarkan bisa anda sesuaikan mana paket yang gue banget. Indihome sebagai Internet Provider dari Telkom Indonesia menawarkan paket bundling seperti Internet only, Internet TV dan Internet TV Telepon. Dengan memanfaatkan sumber daya Internet yang ada di Indonesia, anda bisa belajar bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan.

 

Posting Komentar untuk "Belajar Bahasa Asing dari Internet untuk Cinta Indonesia"