Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Kreatif IndiHome mendukung Bisnis Craft

Peran IndiHome dalam mengembangkan berbagai bisnis baik skala rumah tangga maupun industri sangat besar, termasuk dalam bisnis craft. Bisnis ini mempunyai target market yang spesifik. Karena produknya unik dan biasanya dikerjakan secara homemade, harganya pun lebih mahal. Namun bagi orang yang sudah suka, harga tidak menjadi masalah. 


indihome login cek indihome indihome wifi



Seorang pebisnis craft bisa mengembangkan ide dan memperbesar usaha berkat internet provider terbaik yang digunakannya. Bisnis ini tidak lepas dari dukungan internet sebagai sumber informasi dan pasar lintas wilayah sehingga pebisnis bisa menjual produknya kemana saja. 


Peran IndiHome bagi Pebisnis craft

Seorang crafter dituntut untuk kreatif menemukan ide dan desain produk sehingga barang yang dibuatnya selalu laku di pasar. Perkembangannya dunia craft juga sangat cepat. Hal ini yang menuntut para crafter untuk selalu update informasi agar tidak ketinggalan jaman. 


Di masa digitalisasi ini semua hal bisa dikerjakan dari rumah karena jaringan Telkom Indonesia yang melayani sampai ke pelosok daerah. Untuk update pengetahuan dan keperluan lain, tidak harus meninggalkan rumah, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan biaya. Bahkan crafter bisa bekerja sambil melakukan banyak hal tanpa gangguan. Peran IndiHome bagi crafter adalah: 


indihome login cek indihome indihome wifi



  1. Memudahkan dalam mencari ide

Ide kreatif merupakan modal penting bagi crafter. Di tangannya, barang yang sebelumnya tidak berguna bisa dikreasikan sehingga lebih menarik, estetik dan mempunyai nilai jual lebih tinggi. Dari mana mendapat ide untuk hal tersebut? Bisa dari membaca buku, melihat langsung dan mencari ide di dunia maya. 

Cara terakhir ini jauh lebih simpel dan mudah sehingga banyak dilakukan oleh crafter. Cukup dengan membuka jaringan melalui internet provider terbaik, semua ide dan cara membuat barang craft mudah diperoleh. Di internet terdapat banyak tutorial yang sangat membantu bagi crafter untuk bisa menghasilkan produk baru sehingga usahanya terus maju dan tidak ketinggalan. 


  1. Membantu mendapatkan bahan craft

Mencari bahan craft tidak selalu mudah. alasannya adalah tidak semua menyukai hal yang unik ini, jadi tidak semua toko menyediakan barang-barang yang akan dikreasikan tersebut. Namun saat ini crafter bisa lebih mudah mendapatkan bahan untuk usaha tersebut dari berbagai jenis toko online. 

Karena bisa mengakses toko dimana saja, bahkan yang ada di luar negeri, ini sangat membantu para crafter. Cukup dengan membuka internet yang disediakan oleh Telkom Indonesia, memilih barang dan dan melakukan pembayaran, barang yang dibutuhkan tersebut akan segera dikirim ke rumah.

Proses belanja yang simpel, mudah dan cepat menjadikan crafter tidak perlu repot lagi keluar masuk toko untuk hunting barang. Apalagi jika item yang dicari tersebut tidak biasa tersedia di toko, bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan dan membuang banyak waktu. 


  1. Komunitas crafter

Komunitas crafter sangat penting dalam mendukung proses kreatif. Dari komunitas ini crafter bisa mendapatkan ide, pengetahuan dan berbagai informasi. Selain itu tidak jarang para crafter saling mendukung, memberi semangat untuk tetap berkarya, bahkan membantu menjualkan produk. 

Dengan ikut komunitas crafter bisa mendapat banyak manfaat. Untuk saling berinteraksi tidak harus secara tatap muka karena saat ini banyak komunitas yang dibangun dan dikembangkan secara online. Dengan menggunakan internet yang kuat, stabil dan lancar aktivitas dalam komunitas tersebut bisa berjalan lancar sehingga masing-masing anggota bisa mendapat manfaat.


indihome login cek indihome indihome wifi



  1. Pasar yang luas

Kreativitas crafter tidak akan mempunyai nilai ekonomis jika tidak bertemu dengan konsumen yang tepat. Saat ini masih banyak orang yang kurang paham mengenai proses kreatif dari crafter dan tidak mau membayar produk sesuai harga serta menganggap produk tersebut terlalu mahal. 

Namun sebaliknya, bagi orang yang paham dengan spesifikasi dan keunikan produk craft, akan rela mengeluarkan uang yang sesuai untuk membayarnya. Jaringan internet membuka pasar produk kreatif ini secara luas, bahkan lintas negara. Crafter bisa menemukan calon pembeli dengan lebih mudah sehingga produknya mendapat harga yang pantas. 


  1. Sumber informasi penting

Internet merupakan sumber informasi yang penting bagi crafter. Adanya promo bahan craft, pameran produk kreatif dan lainnya yang mendukung pekerjaan pebisnis di bidang ini. Dengan mendapat informasi mengenai adanya pameran dan mengikutinya, crafter bisa mengenalkan produknya, mendapatkan partner dalam berbisnis dan lain sebagainya. 

Melalui jaringan internet, crafter juga bisa mendapatkan informasi pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh instansi terkait dalam mendorong pengembangan usaha kreatif. Hal ini sangat penting sehingga kemampuan pebisnis craft terus meningkat dan terbuka jaringan yang luas sehingga bisnis yang sebelumnya kecil bisa terus berkembang. 

Internet yang kuat merupakan dukungan penting bagi banyak pelaku usaha, termasuk dalam bidang kreatif. IndiHome memfasilitasi dengan terus membangun dan memperbaiki jaringan dan fasilitas sampai ke semua wilayah sehingga para crafter di seluruh daerah bisa mengembangkan usahanya sehingga keuntungan yang diperoleh meningkat. 



Sumber:

https://iimrohimah.com/aktivitas-tanpa-batas-bersama-indihome/
https://indihome.co.id/blog/ide-bisnis-online-modal-kecil-untung-besar-di-masa-pandemi
https://www.idntimes.com/life/diy/nadin-azani-1/ide-diy-craft

Posting Komentar untuk "Peran Kreatif IndiHome mendukung Bisnis Craft"