Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses


Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses - Siapa YouTuber favoritmu? Kalau saya banyak, tetapi semenjak hamil saya sering banget ngikutin chanel YouTube Nikita Willy, Atta Halilintar dan Ria Ricis. Soalnya saya belajar mengikuti bagaimana mereka menerapkan parenting ke anak-anak, mengingat kami memiliki kesamaan yakni sama-sama menjadi orangtua baru.


cara daftar menjadi youtuber yang menghasilkan uang cara menjadi youtuber pemula modal hp cara mendaftar menjadi youtuber
Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses


 

Sebenarnya YouTube itu apa sih? YouTube adalah platform video yang banyak sekali diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai kategori video lengkap, dari hiburan, traveling, bisnis, tutorial, memasak, dan lain sebagainya.

 

Nah, orang yang membuat video dan mengunggah di YouTube disebut YouTuber. Kalau chanel YouTube ini sudah dimonetisasi, YouTuber bisa mendapatkan penghasilan. Atta Halilintar dan Ria Ricis termasuk YouTuber Indonesia yang sukses dan kaya raya karena YouTube. Bahkan dari YouTube mengantarkan mereka menjadi orang terkenal seperti artis.

 

Banyak yang bilang menjadi YouTuber sekarang ini sangat susah, dalam artian susah mendapatkan penghasilannya karena bersaing dengan banyak artis. Memang sih, hampir semua artis, praktisi, sekarang pada  membuat chanel YouTube. Tapi bukan berarti kesempatan itu tidak ada, karena masing-masing orang memiliki kecintaan pada tontonan yang berbeda. Pun rejeki tidak pernah tertukar, dan viral itu juga tidak ada yang bisa menebak. Tahu-tahu aja rame.

 

Lantas bagaimana cara menjadi Youtuber yang sukses? Diawali dari niat dan mulai aja dulu nggak usah mikir kemana-mana. Yang jelas harus punya akunnya dulu, iya nggak? Intip tipsnya di bawah ini ya:

 

Cara Menjadi YouTuber Pemula

 

 

1. Membuat channel YouTube

 

Kalau sudah punya akun gmail, tinggal login aja, tapi kalau belum terlebih dahulu buat ya. Sudah ada pemikiran channelnya mau berisi tentang apa? Semuanya review, tentang traveling, memasak, gaming,  dan lain sebagainya. Kalau sudah tahu  mau menggunakan tema apa, akan mempearmudah menentukan target audiencenya.

 

Cara membuat channel YouTube:

 

  • Login ke dalam akun gmail, masuk ke website www.youtube.com, dan klik buat channel. Klik 'mulai'.
  • Klik 'pilih' pada halaman gunakan nama anda.  Kalau sudah jadi biarkan saja dulu, kemudian tarik ke bawah cari kaliman 'Siapkan nanti' dan akun sudah berhasil dibuat.
  • Kemudian buatlah channel dengan meilih Setelan dalam akun YouTube yang dibuat. Hal ini berfungsi untuk bisa membuat beberapa channel dan mengelolanya secara bersama. Seteah setelah, pilih bahasa, dan masuk ke bagian chanel YouTube anda
  • Untuk membuat channel baru klik' buat channel baru'
  • Setelah itu akan muncul pembuatan channel bisnis (merk), isi dengan nama channel milikmu, ika sudah klik tombol buat dan  jadilah.
  • Untuk membuat channel lagi ulangi cara di atas, dan kita bisa membuat channel lagi tinggal ganti akun untuk beralih channel.

 

 

2. Mengunggah video

 

Jika kamu hanya membuat satu channel dan fokus dengan satu kategori akan lebih mudah, tetapi menggunakan channel gado-gado pun tidak apa. Punya Atta Halilintar juga channelnya campur-campur dan sukses juga kan?

 

Setelah mengunggah video, lakkan optimasi ya. Dengan mengisi judul, tag, dan deskripsi setiap video. Hal ini berguna agar alogaritma YouTube bekerja sesuai dengan target interest dari pengunjung.

 

 

3. Lakukan Share video

 

Channel sudah dibuat, upload video juga sudah dilakukan, langkah selanjutnya lakukan share videomu ke berbagai media sosial yang dimiliki. Agar subscriber berdatangan, dan juga circle kamu tahu bahwa kamu sudah memiliki channel. Membagikan video ke komunitas alangkah lebih baik lagi, kalau videomu isinya memasak maka bagikan ke komunitas food, kalau traveling, bagikan ke grup travel, dan lain sebagainya.

 

4. Menganalisa video

 

Langkah untuk menganalisa video ini dilakukan untuk mengetahui peforma setiap video, tapi jangan upload 1 aja ya kalau bisa banyak minimal 10 jadi tahu video mana yang akan diminati, mana yang kurang.

 

5. Rutin melakukan jadwal upload

 

Sebagai youtuber pemula, uploadlah video minimal seminggu satu kali, jangan malas-malasan upload. Gimana mau sukses jadi youtuber akalu upload video aja malas ya kan? Dengan rutin mengunggah video, alogaritma youtube bisa berjalan sesuai dengan semestinya. Konsisten juga dalam membuat video yang diunggah ya.

 

Bagaimana kalau udah buat video tapi masih sepi? Sebagai pemula kadang merasa nggak percaya diri alias down ya menghadapi demikian, tapi namanya juga baru memulai ye kan? Nggak masalah. Atau bisa juga bergabung bareng rajakomen.com, untuk meminta dukungan. Bentuknya sepertia apa sih? Yuk baca sampai selesai.

 

Mengenal Rajakomen.com

 

cara daftar menjadi youtuber yang menghasilkan uang cara menjadi youtuber pemula modal hp cara mendaftar menjadi youtuber
cara daftar menjadi youtuber yang menghasilkan uang



Rajakomen adalah perusahaan periklanan yang membantu pengusaha online di Indonesia. Rajakomen akan membantu klien melakukan promosi, baik produk ataupun jasa dalam menjangkau target market yang lebih luas lagi.

 

Mereka yang memiliki media sosial juga bisa bergabung dengna Rajakomen sebagai komentator Indonesia lho, tentunya komentar positif yang membangun menjadi jaminan. Yang mana akhirnya media sosial klien bisa mencapai engagement rate yang bagus.

 

ER (Engagement Rate) merupakan nilai dari sebuah akun menaik atau tidak, populer atau tidak. Semakin tinggi ER maka semakin mudah ditemukan oleh orang-orang.

 

Dengan bergabung bersama rajakomen, akun atau channel kita akan terbantu sangat aktif dikunjungi dan mendapatkan komentar-komentar positif sehingga youtube pun dapat merekomendasikan channel kita kepada orang lain. Jadi channel kita nggak sepi lagi deh. Dengan adanya komentar kita jadi semangat untuk membuat konten terus. Kalau mau sukses harus mau berproses, karena jika dinikmati cara menjadi YouTuber itu sangat mudah.

 

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses"