Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Membaca E-book yang Harus Diketahui, Ini Dia


Manfaat Membaca E-book yang Harus Diketahui, Ini Dia - Sudah baca berita yang trending hari ini? Mengenai Toko Buku Gunung Agung yang bakal tutup semua gerainya? Secara tidak langsung ini termasuk dari dampak perkembangan dunia teknologi, yang mana buku pun ikut mengalami perubahan.


manfaat e-book dalam pembelajaran bagaimana anda dapat menggunakan ebook kelebihan dan kekurangan e-book
Manfaat Membaca E-book yang Harus Diketahui


 

Buku yang awalnya berupa lembaran kertas, kini menjelma menjadi lembaran digiatl yang bisa diakses melalui internet. Sudah nggak asing lagi dengan yang namanya e-book kan?

 

E-book adalah pdf atau buku elektronik yang merupakan bentuk publikasi digital dari kumpulan teks atau gambar. Bagi yang biasa membaca buku fisik, kemudian berpindah membaca buku digital pasti kurang menyenangkan. Bagaimana tidak? Nggak ada lagi lembaran kertas yang dicorat-coret kalau nemu quote keren, nggak ada lagi pembatas cantik yang bisa diselipkan sebagai tanda hehehe ....

 

Namun adanya e-book nggak buruk-buruk amat kok, mengingat zaman sudah berubah dan buku dalam bentuk fisik pun masih tetap diminati banyak orang. Saya meskipun langganan aplikasi Gramedia Digital, tetap bahagia kalau punya buku fisik dan masih butuh juga membelinya. Masing-masing lah ya, dan di bawah ini saya akan mengungkapkan keuntungan membaca E-book. Apa saja?

 

 

Ini Dia Manfaat Membaca E-book

 

 

manfaat e-book dalam pembelajaran bagaimana anda dapat menggunakan ebook kelebihan dan kekurangan e-book
Manfaat Membaca E-book yang Harus Diketahui, Ini Dia



Gampang dibawa

 

Malah bukan gampang dibawa lagi, tapi kayak nggak bawa apa-apa. Soalnya ebook kan di dalam aplikasi, jadi tidak memakan ruang apapun dalam tas kita. Dengan demikian, nggak ada alasan nggak membaca buku ya kan? Asal bawa gadget, buku bisa diakses kemanapun dan kapanpun.

 

Tidak bisa rusak

 

Rusak di sini adalah kalau dibanding buku fisik, ebook tidak akan rusak kecuali hapenya yang rusak jadi nggak bisa ngakses. Kalau buku fisik kan bisa sobek, berjamur, kotor, kemakan rayap apalagi kan? Jadi rasa khawaatir akan kerusakan bisa diminimalisir.

 

Bisa diatur dengan kenyamanan mata

 

Membaca ebook bisa dengan mudah diatur kenyamanan dalam membacanya lho, seperti pencahayaan mau terang atau gelap, ukuran tulisannya mau gede atau sedang, sampai dengan media yang ingin dinikmati.

 

Di Gramedia Digital sendiri saya bisa mengatur bookmark yang mana yang saya mau,  nanti akan tersimpan di koleksi kita.

 

Nggak takut kehabisan stok

 

Nah kalau buku fisik di toko buku habis, kita harus menunggu atau beli online itu juga kalau masih kan? Tetapi ebook bisa diakses kapan pun dan selalu ready stok. Nggak perlu antri untuk membeli, tidak perlu antri pula untuk meminjam hehehe ... kelebihannya itu sih.

 

Praktis dan hemat

 

Jujur membeli paketan Gramedia Digital atau berlanggananan membaca ebook di Gramdig itu lebih hemat, karena bisa baca buku apa saja, selama masih dalam paket. Tetapi kalau beli buku fisik, palingan dapatnya satu aja, harus menunggu dan nggak bisa langsung dibaca. Mungkin itulah mengapa orang-orang lebih menyukai ebook.

 

Bagaimana? Sudah tahu kan manfaat ebook? Nggak selamanya ebook itu berarti buruk? Justru memberikan pengalaman membaca yang berbeda, apalagi zaman sudah era digital mau tidak mau, ruang membaca juga ikutan berpindah masanya.


Posting Komentar untuk "Manfaat Membaca E-book yang Harus Diketahui, Ini Dia"