Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Tidur Alami yang Aman


Obat Tidur Alami yang Aman - Obat susah tidur di apotik banyak, tapi kalau obat tidur alami yang bisa didapatkan di sekitar kita apa saja sih?


obat susah tidur di apotik obat tidur alami obat tidur yang aman
Obat Tidur Alami yang Aman


 

Gangguan tidak bisa tidur, yang sering disebut insomnia ini kalau berlanjut terus-menerus akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan. Nah cara mengatasi susah tidur secara alami, bisa menjadi pilihan aman ketimbang harus mencari obat tidur.

 

 

Ini Dia Obat Tidur Dosis Tinggi dari bahan alami

 

 

Obat tidur yang ampuh menurut saya, belum tentu cocok diterapkan untukmu juga besti, jadi ada banyak pilihan di bawah ini obat tidur alami yang siapa tahu manjur ya.

 

 

1. Mengonsumsi teh Chamomile

 

 

Teh Chamomile menurut Journal of Advanced Nursing, dapat mengurangi masalah tidur buat ibu yang baru saja melahirkan. Karena bahannya dari bunga, daun dan batang kering tanaman Chamomile kering. Untuk lebih sedap dan nikmat, bisa banget ditambahkan jeruk lemon atau madu. Tetapi keduanya juga bisa ditambahkan.

 

Mengapa teh Chamomile berbeda? Karena tidak memiliki kandungan kafein, seperti pada teh umumnya dan punya efek yang menenangkan. Dimana tubuh yang nyaman, akan membuat pikiran jadi rileks dan seseorang akan mudah beristirahat karenanya.

 

2. Mengonsumsi makanan kaya akan magnesium

 

Seseorang yang kurang makanan mengandung magnesium, dapat menyebabkan insomnia. Yang perlu kita pastikan adalah zat magnesium dalam tubuh ini bisa tercukupi, dengan baik. Nah apa saja makanan yang kaya akan magnesium? Dan bisa sebagai obat tidur alami? Ini dia;

 

  • Kacang-kacangan
  • Biji-bijian
  • Sayuran hijau
  • whole grain
  • dan lain sebagainya

 

3. Menggunakan minyak lavender

 

Selain makanan dan ekstrak yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan gangguan susah tidur, bisa loh dengan menggunakan minyak aromaterapi yang mana salah satunya adalah minyak lavender.

 

Kandungan linalool pada lavender, dapat merelaksasi otak dan memberikan kenyamanan sehingga yang susah tidur, cemas, dan stres bisa merasakan rasa rileks.

 

4. Mengonsumsi gingseng merah


obat susah tidur di apotik obat tidur alami obat tidur yang aman
obat tidur yang ampuh


 

Peneliti dari Kemenkes RO dan Dr. Jusuf Kristanto, MM, MHA, MQIH. PhD dosen menajemen rumah sakit FKUI mengungkapkan jika gingseng merah dari Korea tidak hanya antikanker, namun juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menambah energi, meningkatkan fungsi otak, dan lain sebagainya.

 

Seseorang yang mengonsumsi gingseng merah dengan cukup, akan terhidnar dari stres dan tubuh menjadi rileks sehingga gangguan sulit tidur yang dialami bisa berkurang.

 

 

Semoga artikel Obat Tidur Alami yang Aman, dapat memberikan rekomendasi yang tepat untukmu ya bestie. Salam.

 

 

Posting Komentar untuk "Obat Tidur Alami yang Aman"