Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang - Kabar membahagiakan datang dari brand ASUS, baru saja 7 Maret 2024 launching Zenbook DUO (UX8406). Laptop yang memberikan jawaban kebutuan untuk semua orang. Bahkan Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dual-screen OLED terbaik di dunia. Yang mana desainnya khusus memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI.


ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang


 

Zenbook DUO (UX8406) disebut juga sebagai laptop revolusioner. Mengapa? Karena memiliki kemampuan dua layar, yang mengubah cara interaksi pengguna dengan laptop yang dimilikinya.

 

Sebagai ASUS Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin mengungkapkan, “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” Jimmy juga menambahkan bahwa “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

 

Yuk kenali lebih lanjut Zenbook DUO (UX8406) ini, dia dibekali dua layar 14 inci dengan resolusi 3K 120Hz dan teknologi ASUS Lumina OLED. Jika dibentangkan Zenbook DUO (UX8406) akan nampak 19,8 inci. Jadi pengguna punya pengalaman layar kerja yang luas.

 

Desain Zenbook DUO (UX8406) juga menawarkan desain yang fleksible, mudah dan nyaman. Port dan konektivitasnya lengkap pun ada 5 mode penggunaan yang felksible. Desainnya juga tipis, ringan, sehingga Zenbook DUO (UX8406) layak dijuluki sebagai laptop paling praktis terbaik di dunia.

 

Belum  lagi Zenbook DUO (UX8406) didukung bantuan AI, dimana dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7. Fungsi dari NPU bernama Intel® AI Boost tersebut akan membuat laptop jadi lebih gesit, lebih hemat daya, dan lebih pintar. Lebih segalanya lah ya, apalagi dalam memproses aplikasi dengan basis AI.

 

 

Mengenal Lebih Dekat Zenbook DUO (UX8406)

 

 

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang

 

Laptop Revolusioner

 

Hadirnya Zenbook DUO (UX8406) melalui perjalanan panjang tahunan, berangkat dari Project Precog tahun 2018, lantas konsep laptop dengan layar ganda ini telah dikembangkan oleh ASUS bersama dengan software dan ekosistem lain yang hadir di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

 

Desain Inovatif

 

Desain Zenbook DUO (UX8406) layak adu, karena sangat inovatif yang hadir di dunia. Ia bukan sekadar laptop dua layar 14 inci saja. Tetapi keyboardnya bisa dilepas, dan punya penyangga khusus. Sangat ringan, ringkas, dan menyamankan pengguna di semua bagian. Body ringan, bobot 1,35 kg saja dan ketebalan 14,6 mm. Yakin nggak bakalan bikin berat kalau dibawa ke mana-mana.

 

Teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat juga tertanam pada Zenbook DUO (UX8406).

 

Layarnya juga mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen jadi bisa digunakan dengan stylus ASUS Pen 2.0. Asik kan? Input presisi bisa didapatkan.

 

Keyboard dari Zenbook DUO (UX8406) juga bisa dilepas lho, jadi nggak melulu harus dibawa, pengguna juga bisa memanfaatkan ScreenXpert. Pengisian daya dari keyboard juga otomatis, jadi ketika nancap dengan Laptop Mode ia mengisi dengan sendirinya. Seharian pun aman, ketika dikoneksikan bisa langsung beralih pun dengan koneksi Bluetoth.

 

Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

 

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang

Mau punya laptop terkeren dan tercanggih, ya Zenbook DUO (UX8406) jawabannya. Karena desainnya berbeda dari  yang sudah ada, dan dia juga termasuk laptop revolusioner seperti yang sudah saya jabarkan di atas.

 

Laptop Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif saat pengguna memaksimalkan penggunaan semua mode yang dimiliki.

 

5 Mode dari Zenbook DUO (UX8406) yang memberikan pengalaman bagi penggunanya:

 

  • Dual-Screen Mode

 

Kelebihan mode Zenbook DUO (UX8406) ini, menggunakan keberadaan layar kedua dengan penuh. Jadi posisi laptop bisa lebih tinggi dengan adanya penyangga yang terintegrasi. Kedua layar jadi bisa dilihat dengan nyaman, pun bisa dikontrol dengan keyboard fisiknya secara nirkabel dengan koneksi Bluetooth.

 

  • Desktop Mode

 

Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) ditunjukkan bagi kamu yang menyukai dua layar vertikal, yang diposisikan secara berdampingan. Mau browsing, nulis artikel, atau coding. Gampang!

 

  • Laptop Mode

 

Mode ini tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Pas untuk digunakan di ruang terbatas.

 

  • Laptop Mode with Virtual Keyboard

 

Tidak mau pakai keyboard fisik, tidak masalah kita bisa menggunakan ScreenXpert. Berbahagialah pengguna Zenbook DUO (UX8406), bisa menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual. Kaya pengalaman banget deh jadinya.

 

  • Sharing Mode

 

Enak lagi mode sharing nih, jadi bisa dibagikan kepada orang lain ketika kita ngebahas kerjaan. Caranya gampang banget tinggal laptonya dibuka sampai  180°. Tampilan layar akan saling bertolak belakang. Kerjaan jadi lancar karena bisa sharing.

 

Performa Terbaik Ditenagai AI

 

pada Zenbook DUO (UX8406), memiliki sertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit punya tugas memproses aplikasi yang menggunakan AI. Jadi bisa dijalankan tanpa menguras daya.

 

Kehebatan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™, performa bisa dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

 

Kemampuan Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding. Selamat untuk para konten kreator yang memiliki laptop ini, kalian bisa bekerja dengan bahagia.

 

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang
 ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang

 

Sumber pendukung artikel

 

https://channel.asus.com/#/index/ExternalLink?code=d00dd60d56af40e582fd59ba0a077e12

 

Posting Komentar untuk "ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual Screen OLED Impian Semua Orang"