Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jajanan Buka Puasa Terlaris


Jajanan Buka Puasa Terlaris - Ada yang sudah mempraktikan ide jualan makanan bulan puasa dan laris? Selamat, semoga laris terus dagangannya ya? Soalnya di sini memang pada gitu, ada yang pada jualan jajanan buka puasa yang tadinya juga tidak pernah jualan di hari biasa dan laris. MasyaAllah ya?


Jajanan buka puasa terlaris
Jajanan buka puasa terlaris


 

Kalau bahasa gaul sekarang biasanya, 'war takjil'. Udah war takjil belum? Nah saya juga sempat scrool tiktok lho hehehe yang war takjil nggak cuma umat muslim, tapi monis juga ikutan war takjil dan mendahului. Kalau lihat videonya ngakak deh, sekalipun itu cuma parodi.

 

Beberapa Mall besar juga membagikan takjil kepada mereka yang berpuasa, eh yang ngantri juga ada yang nonis gitu keliatan dari wajahnya yang putih dan sipit. Apapun itu ya namanya pro dan kontra ya? Akan selalu ada. Sampai netijen ada yang komen, "Itu koko dan cici ikutan puasa juga?" Memang ya apa-apa kalau di posting itu ya ada aja komenannya, tapi itulah yang kadang membuat ramai postingan dan bisa viral malah. Lalu bagaimana di tempat kalian? Jajanan buka puasa terlaris apa yang sering diburu orang-orang?

 

Jajanan Buka Puasa Laris di Comal

 

Setiap daerah tidak bisa disamaratakan ya, jajanan buka puasa terlaris apa yang banyak dicari. Tapi kebanyakan kolak jadi yang sering diburu orang ya? Andalan buat buka puasa sebelum makan berat.

 

Beberapa kali hunting takjil Ramadan sering banget menemukan kolak, dengan jenis yang bermacam-macam. Kalau saya sendiri biasanya membuat sendiri, tapi kadang kalau nggak sempat ya beli. Kemarin ibu beli satu, 'njajal' katanya eh sampai kemudian justru tidak habis dan katanya rasanya kurang wkwkwk ... sementara saya kalau bikin sengaja nggak memakai santan. Entah kenapa kalau kena santan, saya sering serak. Ketahuan usia mulai menua, hehehe ... nggak kuat kebanyakan santan.

 

Jajanan buka puasa apa lagi  yang laris di Comal sih? Ini dia:

 

Jajanan Buka Puasa Laris di Comal
Jajanan buka puasa terlaris

Es kelapa muda
 

Kelapa muda selalu enak dinikmati, baik untuk orang tua maupun anak muda. Selain itu buah satu ini juga memiliki kaya manfaat jika dikonsumsi. Setelah seharian berpuasa, cocok banget kalau ditemani dengan menu es kelapa muda ya kan?

 

Tapi sebelum menyantap es, sebaiknya isi dulu dengan air putih hangat biar pertunya nggak kaget. Ini pengalaman sih, saya perutnya kaget langsung makan buah dingin. Akhirnya nggak buka puasa makan dengan makanan berat, karena melilit perutnya.

 

Bubur kacang hijau

 

Bubur kacang hijau juga menjadi menu andalan jajanan buka puasa, sejuta umat. Iya nggak sih? Kacang-kacangan yang sungguh memiliki segudang vitamin untuk tubuh, menjadi jajanan yang selalu diburu. Jika malas untuk keluar rumah, bisa diasati dengan membeli kacang hijau mentahnya lantas diolah sendiri.

 

Martabak manis

 

Kemarin ini saya beli martabak cokelat susu, dibandrol dengan harga Rp15.000,- dengan isian banyak menjadi menu jajanan pembuka saya berpuasa. Biasanya saya tidak menggunakan cokelat, tapi hari itu suami ingin makan cokelat sepertinya akhirnya kami memilih rasa itu.

 

Jajanan yang mengenyangkan, akhirnya saya tidak buka puasa dengan nasi gegara makan martabak manis hehehe ... sedikit saran sih. Hindari makan martabak manis sebelum makan nasi, soalnya ya itu bikin kenyang duluan. Sayangkan sudah dibeli kalau nggak habis. Tapi untunglah martabak manis bukan makanan yang cepat basi, tapi juga bisa dinikmati dua kali. Nggak mubazir ya kan?

 

Kalau di tempat kalian jajanan Ramadan apa yang lagi ramai?

Posting Komentar untuk "Jajanan Buka Puasa Terlaris"